Makeup sekarang jadi komponen yang penting banget buat menunjang penampilan. Apalagi yang profesinya sebagai figur publik yang dituntut selalu tampil oke di depan layar kaca. Kayaknya harus semaksimal mungkin dandan biar maksimal juga cantiknya. Tapi bagi fans, terkadang mereka juga penasaran seperti apa sih wajah idola mereka tanpa makeup alias bareface. Apakah masih tetap cantik, atau justru kecantikannya hanya ilusi-ilusi makeup?

Simak uraian Hipwee Hiburan berikut dan buktikan sendiri, apakah idol cewek yang kamu kagumi masih kelihatan cantik saat nggak pakai makeup? Jangan-jangan kamu tambah nge-fans karena mereka bisa tampil percaya diri walau tampil seadanya~

1. Taeyeon SNSD pernah tampil begitu polos dengan tanpa sapuan makeup layaknya saat di panggung. Beda sih, tapi tetep imut begitu

Kayak Mbak-mbak Korea. via www.kpopmap.com

2. Masih anggota SNSD, yaitu Yoon-ah yang justru manis banget saat nggak pakai makeup. Duh, wajah begini sih diapa-apain juga tetap cantik … :”)

Nggak beda jauh kok. via www.kpopmap.com

3. Sebagai seorang pencipta lagu, penyanyi, sekaligus aktor di Korea Selatan, IU punya banget fans. Namun tampil polos tanpa makeup ternyata nggak meredupkan pesonanya

Sempat melambai ke paparazi tuh! via www.kpopmap.com

4. Bae Suzy, figur publik Korsel yang jadi wanita idaman banyak pria di dunia ini juga manis banget, walaupun nggak pakai makeup. Siapa yang nggak iri, coba?

Tetap idaman deh, Mbak Suzy! via kupang.tribunnews.com

5. Sebagai leader dari 2NE1, CL kelihatan pangling banget ketika tanpa riasan. Makeup bener-bener salah satu kekuatan CL saat tampil di panggung, karakternya oke banget

CL jalan-jalan tanpa makeup mungkin kamu nggak akan kenal. via kupang.tribunnews.com

6. Aktris yang tengah naik daun Kim So-hyun juga pernah berswafoto tanpa makeup lo. Haduh, cantik juga, ya?

Kelihatan lebih muda tanpa makeup. via aminoapps.com

7. Sebagai member girlband yang sedang naik daun yaitu Blackpink, Jennie Kim jarang banget kelihatan tanpa makeup. Sekalinya agak ‘polos’, eyeliner tetap wajib ada

Sebenarnya tetap imut dan cantik banget. via www.wattpad.com

8. Pernah berakting sebagai petugas berseragam, Lisa akhirnya kelihatan tanpa makeup. Heran, masih cantik aja sih?!

Kapan kelihatan jelek, Mbak? via fin.co.id

9. Meski agak sulit dikenali, tapi Moonbyul member Mamamoo ini tetap manis banget. Pokoknya nggak takut kelihatan jelek dan nggak pencitraan

Idol tetaplah manusia biasa. via www.kpopmap.com

10. Member girlband Red Velvet, Wendy, justru atraktif banget tanpa makeup. Bayangannya saja sampe minder pasti … 😀

Imut banget, ya, kalau polosan. via www.kpopmap.com

Advertisement

Makeup memang penunjang penampilan, tapi kadang kala komponen ini juga perlu ditinggalkan. Biar terkesan jadi nggak ketergantungan untuk selalu pakai makeup dan tampil sempurna. Kayaknya idol-idol di atas, cenderung tetap menawan tanpa adanya bedak, lipstik, dan hiasan-hiasan di mata. Jadi, nggak usah deh merasa nggak percaya diri padahal sudah semaksimal mungkin pakai makeup.

Cantiknya cewek bisa terpancar kalau kamu punya karakter yang kuat dan kepercayaan diri yang bagus.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya