11 Gambar ini Buktikan Bahwa Jadi Ibu Rumah Tangga itu Pekerjaan Pendekar. Terima Kasih, Emak!

Menjadi ibu rumah tangga

Predikat sebagai ibu rumah tangga bagi sebagian orang mungkin terdengar sebagai pekerjaan yang sepele dan nggak begitu berat. Kenyataannya, ibu rumah tangga malah menjadi salah satu pekerjaan paling ribet dan sama sekali nggak mudah. Hanya karena dilakukan di dalam rumah, bukan berarti menjadi ibu rumah tangga segampang yang kamu kira. Lelah fisik dan mental sudah menjadi makanan sehari-hari bagi para perempuan yang ada di posisi ini.

Advertisement

Makanya nggak heran jika pekerjaan ibu rumah tangga disebut juga sebagai pekerjaan para pendekar. Syarat utamanya adalah lihai membagi waktu, sabar, multitalenta, kuat secara fisik dan mental, serta sederet syarat lain yang nggak dimiliki oleh semua orang. Deretan gambar  di bawah ini membuktikan bahwa pekerjaan sebagai ibu rumah tangga bukanlah perkara yang mudah.

1. Kebayang nggak, gimana capeknya ngurus anak sambil bersih-bersih rumah kayak gini? Apalagi kalau anaknya masih kecil-kecil

Butuh kesabaran ekstra / Credit: Instagram superkidsofficialy

2. Ibu-ibu di luar sana pasti pernah merasakan gimana rasanya berada di posisi ini. Niatnya sih mau menidurkan bayinya, tapi ujung-ujungnya malah tidur sendiri

Akhirnya tidur duluan / Credit: Instagram mamakids.id

Advertisement

3. Ini juga sering banget kejadian, pas ngecek HP tiba-tiba ada banyak foto selfie anaknya gara-gara kepencet 😀

Gara-gara HP dipegang anak / Credit: Instagram thebadassbreastfeeder

4. Perjuangan seorang ibu untuk mengasuh anak sambil mengerjakan pekerjaan rumah lainnya itu nggak gampang. Apalagi kalau anaknya udah lebih dari satu~

Perjuangan seorang ibu / Credit: Instagram mommyowl

5. Setiap ibu-ibu yang memiliki anak kecil pasti paham gimana rasanya dipanggil anaknya sampai ratusan kali dalam sehari. Hmmmmm~

Capek banget bund / Credit: Instagram nugget_ibukfanie

Advertisement

6. Buat para emak-emak, pikiran yang satu ini benar-benar sering bikin pusing lo. Kalau dimasakin itu-itu aja takut anak sama suaminya bosan, giliran ngide mau masak menu lain malah bingung

Susahnya jadi ibu-ibu / Credit: Instagram /toko.lakulicious

7. Setelah punya anak, memang segala hal harus dilakukan dengan lebih hati-hati sih. Banyak yang udah pernah jadi korban kejadian satu ini

Korban kepolosan anak / Credit: Instagram highlights.photobook

8. Menjadi seorang ibu rumah tangga itu berarti harus menjadi sosok yang serba biasa. Suami mah terkadang nggak bisa menyaingi gimana kreatifnya seorang ibu

Skillful / Credit: Pinterest

9. Kalau bukan seorang ibu, melihat pemandangan kayak gini pasti langsung bikin naik darah. Tapi, buat ibu hal kayak gini jadi suguhan sehari-hari

Lihatnya aja udah capek dulu / Credit: 9gag

10. Buat yang masih meremehkan profesi ibu rumah tangga, ingat bahwa pekerjaan ini adalah sebuah pekerjaan yang nggak semua orang bisa menguasainya!

Hebatnya ibu rumah tangga / Credit: Cikimm

11. Barangkali ada yang mau membandingkan aktivitasnya dengan para suami di luar sana. Siapa yang relate sama jadwal satu ini? 😀

Jadwal sebagai ibu rumah tangga / Credit:1cak

Mulai sekarang jangan pernah lagi meremehkan siapa pun yang menjadi seorang ibu rumah tangga. Sekeren apa pun kamu di luar rumah, belum tentu kamu bisa mengerjakan semua tugas-tugas yang biasa dilakukan oleh seorang ibu. Berterima kasihlah pada ibumu, karena sudah menjadi pendekar paling hebat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE