Aneh Tapi Nyata, 7 Hal yang Dianggap Menjijikkan Tapi Bikin Satisfying

Pernah nggak sih, kamu melakukan sesuatu atau melihat video yang menurut orang lain itu hal yang menjijikkan, tapi kamu nggak peduli dan tetap melakukan atau nonton videonya karena ada kepuasan tersendiri? Kalau pernah atau bahkan sering, tenang kamu nggak sendirian~

Advertisement

Video satisfying biasanya digunakan sebagai tontonan supaya cepat ngantuk. Di antara sekian banyak video satisfying di YouTube dan media sosial lainnya, entah kenapa ada golongan orang yang memilih hal-hal menjijikkan untuk mendapat kepuasan tersendiri yang sebenarnya sulit dijelaskan.

Rasanya seperti gemas, geli, dan puas saat melakukan sendiri. Apalagi kalau cuma nonton videonya saja, pasti fokus banget dan ikut geregetan sendiri. Kalau kamu penganut hal menjijikkan yang bikin satisfying, beberapa hal berikut pasti bisa bikin kamu nagih!

Ekspresi terkejut / Credit: Pexels Andrea Piacquadio

1. Bersihin kuku jempol kaki terus dicium aroma kotorannya, hmmm~

Kadang nggak habis pikir dengan polah laku orang-orang yang menunggu momen untuk membersihkan kuku jempol kaki. Cari momen yang pas, biar bisa fokus dan menikmati saat gunting kuku masuk ke sela-sela kuku untuk mengeluarkan kotoran hitam yang biasanya berada di sudut kuku.

Advertisement

Proses saat mengeluarkan kotoran itu saja dianggap bikin puas, apalagi kotorannya dihirup dulu aromanya sebelum dibuang. Hal ini tentu dianggap menjijikkan, apalagi ada yang sempat mengamati rupa dan tekstur kotoran itu. Duh, jijik banget, deh. Pernah coba?

2. Lihat video orang bersihin cantengan kuku. Bayangin sakitnya bikin nggak mau mengalami sendiri

Memang banyak orang yang memilih menonton video satisfying yang lucu, seperti mengiris pasir kinetik, memecahkan gelembung bubble wrap, main slime dan sebagainya. Tapi ada golongan orang yang merasa satisfy atau puas saat melihat video orang membersihkan cantengan kuku.

Advertisement

Cantengan bisa dibilang penyakit karena sudut kuku yang tumbuh mendorong kulit di ujung jari. Biasanya, cantengan terjadi karena memotong kuku terlalu pendek di bagian sudutnya. Kebanyakan cantengan terjadi pada jempol kaki. Entah kenapa melihat alat-alat untuk mencongkel kuku yang menusuk kulit bisa bikin gemas dan geregetan.

Uniknya, orang yang merasa satisfy dengan video tersebut nggak mau merasakan sendiri, karena pasti terbayang betapa sakitnya jika mengalami cantengan.

3. Mengupas bekas luka sendiri bikin satisfying

Pernah nggak, pas ada luka goresan rasanya gemas sendiri ingin cepat-cepat kering supaya nggak sakit pas dikupas dari permukaan kulit? Saat ada luka dipermukaan kulit, sel-sel akan bekerja menutup jaringan yang rusak dan membentuk lapisan kulit kering yang menghitam atau disebut koreng. Bagi banyak orang, mungkin bekas luka cukup menjijikkan.

Namun, ada golongan yang menganggap kegiatan melepaskan koreng ini bisa bikin satisfying. Apalagi saat koreng benar-benar kering dan ada celah yang sudah mengelupas sendiri, jadi bisa ditarik sedikit supaya bisa lepas tanpa rasa perih. Tapi, tentu harus koreng sendiri sih, kalau koreng orang lain juga merasa jijik kok.

4. Menggaruk ketombe tebal, mirip mengupas koreng tapi lebih geregetan karena nggak bisa lihat langsung

Selain mengupas koreng, ada juga orang yang merasa satisfying saat menggaruk ketombe tebal sampai terkelupas. Bahkan, nggak jarang bisa sampai berdarah, loh. Menggaruk ketombe biasanya memang karena rasa gatal di kulit kepala, tapi saat bisa menemukan ketombe yang besar dan tebal rasanya puas banget. Pernah mengalami juga?

5. Memencet komedo dan jerawat sampai keluar akarnya

Sebenarnya, kegiatan ini bia berefek buruk pada kulit karena meninggalkan bekas dan pori-pori yang melebar. Namun, ada saja orang yang nekat melakukannya karena menganggap kegiatan ini cukup asyik, seru, dan bikin puas kalau sampai komedo bisa keluar dan jerawat pecah.

Bagi orang yang menyadari dampak buruknya, biasanya memilih menonton video pencet komedo dan jerawat yang banyak beredar di media sosial. Entah kenapa, meski terlihat menjijikkan, kalau cuma nonton aja bisa bikin satisfying banget.

6. Nonton video orang membersihkan telinga dengan alat canggih, pas dapet kotoran yang besar bikin satisfying parah

Kotoran telinga pasti dianggap sangat menjijikkan. Tapi ada saja yang menganggap tayangan tentang membersihkan telinga sebagai tontongan yang bikin satisfying. Misalnya video “ear wax” di YouTube yang biasanya merupakan review teknologi canggih untuk membersihkan telinga.

Alat ini berupa capit kecil yang dilengkapi kamera, sehingga kamu bisa melihat perjalanan alat tersebut saat masuk ke dalam telinga sampai proses mengeluarkan kotoran. Percaya nggak, kalau semakin sulit mengeluarkan kotoran karena terlalu besar, makin bisa bikin satisfying?

7. Nonton video orang membersihkan karang gigi, super menjijikan tapi ada saja yang menganggap satisfying

Kalau video kali ini bisa dibilang paling menjijikkan sih. Bayangkan saja, karang gigi yang tebal, kuning, bahkan cokelat dan menghitam. Kemudian dibersikan dengan alat canggih yang dilengkapi kamera, sehingga kamu bisa melihat betapa kotornya gigi. Saking jijiknya, mungkin orang yang menganggap video ini bikin satisfying akan dianggap aneh.

Hal-hal yang bikin satisfying baik yang dilakukan secara langsung atau melalui tayangan video bagi tiap orang memang berbeda-beda. Orang yang memilih hal menjijikkan sebagai objek satisfying memang unik, tapi bukan berarti jorok dan ceroboh, ya. Kalau menurutmu dari 7 hal di atas apa yang paling menjijikkan dan bikin satisfying?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE