10 Pengalaman Cewek Saat Pertama Menstruasi, Saking Bingungnya Ada yang Kepikiran Kena Azab :(

Menstruasi pertama kali

Faktanya, menjadi seorang cewek itu benar-benar nggak gampang. Ada banyak cobaan yang menghadang setiap harinya, mulai stigma negatif, diskriminasi sosial, hingga hal remeh temeh lainnya. Seperti misalnya bagaimana rasanya menghadapi momen-momen pertama kalinya menstruasi. Meski bagi para cowok mungkin terkesan sepele, namun hal tersebut bisa jadi ujian tersendiri lo buat cewek.

Banyak yang nggak bisa membayangkan gimana rasanya untuk pertama kali melalui kejadian yang ‘super absurd’ tersebut, bahkan para cewek sendiri. Hingga akhirnya muncul pepatah mengatakan, “Kalau ada cewek lagi datang bulan, kamu para cowok udah seharusnya nurut aja.” Ya, daripada kena semprot, kan? Begini nih pengalaman para cewek saat pertama kalinya merasakan menstruasi.

1. Lagian ada-ada aja sih, masih SMP mainannya udah pacar-pacaran? Belajar dulu yang bener aja deh 🙁

Auto panik. via twitter.com

2. Wajar sih kalau pertama kali mengalami hal ini. Pasti pikirannya langsung ke mana-mana, bikin nggak tenang seharian, dan bingung sama apa yang lagi terjadi

Cepirit darah. :’) via twitter.com

3. Ternyata yang jadi masalah nggak cuma perihal darahnya aja, tetapi sampai ke pembalut segala. Kayak ada yang ganjal gitu, ya? :’)

Berasa jadi robot. via twitter.com

4. Padahal cuma menstruasi aja lo, sampai segitunya kepikiran bakal menghadapi maut. Pasti rasanya nggak karuan banget~

Otw sakaratul maut. 🙁 via twitter.com

5. Ini gimana sih, mamanya nggak ngasih edukasi, malah nuduh dan ngasih pertanyaan yang kayak gitu?! Anaknya jadi makin takut dong 🙁

Cuma menstruasi, Mama! 🙁 via twitter.com

6. Udah dikasih tahu edukasi tentang menstruasi aja masih bisa pingsan karena saking takutnya. Gimana yang nggak pernah dikasih edukasi, ya?

Pingsan beneran dong. via twitter.com

7. Manusia memang sukanya kayak gini, kalau lagi merasa menderita aja baru inget sama Tuhannya. Kalau nggak, ya, duniawi terooosss~

Takut sama Tuhan. via twitter.com

8. Jujur, tegas, lugas, padat, singkat, dan jelas. Tanpa bertele-tele dan berpotensi membuat orang tua jantungan. Mantap!

Langsung pada intinya. via twitter.com

9. Nggak cuma bingung biasa, bahkan ada yang sampai takut kalau menstruasi itu akibat dosa. Udah gitu ditambah nasihat dari teman yang kalau dipikir-pikir ada benarnya juga

Teman yang jujur. via twitter.com

10. Tapi ternyata ada juga kok yang tetap biasa aja. Nggak ada acara panik, gugup, dan segala macamnya. Nah, ini pentingnya peran orang tua buat ngasih edukasi nih

Tetap santuy. via twitter.com

Ternyata jadi cewek sungguh susah, kan? Makanya, udah seharusnya nggak ada lagi anggapan bahwa cewek itu lemah, lha wong yang beginian aja harus dihadapi setiap bulan kok~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE