12 Potret Nyeleneh Menu Buka Puasa Ramadan, Ada-ada Aja~

Momen yang paling ditunggu-tunggu saat memasuki bulan Ramadan adalah buka puasa. Setelah hampir seharian menahan lapar dan haus, orang-orang yang berpuasa biasanya antusias menyajikan menu berbuka. Mulai dari minuman segar, makanan manis, sampai makanan berat, semuanya kalau bisa harus tersedia di meja makan.

Berbicara soal menu buka puasa, berbagai macam es selalu jadi menu andalan. Selain itu, nasi dan lauk-pauk juga tidak boleh ketinggalan untuk mengisi tenaga kembali. Orang-orang biasanya membeli menu-menu buka puasa itu di pasar sore Ramadan.

Namun, setelah setiap hari berburu jajanan buka puasa, ada segelintir orang yang mulai bosan. Mereka mengkreasikan menu berbuka mereka dengan berbagai cara, dari yang wajar sampai yang nyeleneh. Bagaimana kira-kira kreasi menu buka puasa mereka itu?

1. Minuman segar biasanya jadi tujuan pertama orang berbuka puasa. Jus cabai bisa kamu coba kalau cari minuman yang pedas sekaligus menyegarkan nih~

menu buka puasa kocak

Jus cabai segar | Credit: @wkwkland_real via Instagram

2. Bosan dengan es pisang ijo buatan yang terbuat dari tepung, kamu bisa menggantinya dengan es batu plus pisang hijau orisinal

menu buka puasa

Es pisang hijau orisinal | Credit: anam.distro via Facebook

3. Dianjurkan berbuka dengan yang manis-manis, orang ini berinisiatif mencampur kental manis dengan nasi. Mungkin biar sekaligus gitu, ya?

buka puasa nyeleneh

Kental manis dengan nasi | Credit: @standupkomedi via Instagram

4. Buka puasa harus bisa memulihkan tenaga yang terkuras seharian. Nasi segunung adalah jalan ninjanya. Yakin habis, Pak?

buka puasa aneh

Buka puasa dengan nasi segunung | Credit: @duniakuli via Twitter

5. Saking nggak fokusnya, cabai rawit pun tampak seperti cendol warna-warni. Selain menyegarkan, es buah topping cabai ini juga bikin melek lo!

menu buka

Es buah topping cabai | Credit: @standupkomedi via Instagram

6. Hayoo, siapa yang mengira ini bihun goreng? Kalau iya, itu tandanya kamu mulai nggak fokus karena kelaparan 😀

buka puasa nyeleneh

Bihun goreng kw alias bihun karet | Credit: Faun Dewa via Facebook

7. Kalau ini sih menunya masih wajar, es krim strawberry dengan topping coco krunch. Tapi, wadah gayung mandinya itu lo. Hadeeh~

menu buka

Es krim strawberry wadah gayung mandi | Credit: @nocontextwarung via Twitter

8. Supaya lebih warna-warni, orang ini menambahkan meses di atas telur ceplok. Hmm, rasanya gimana, ya?

menu buka puasa

Telur ceplok plus meses | Credit: @receh.id via Instagram

9. Supaya lebih fresh, menu buka puasa ini langsung didatangkan dari kandang ayamnya. Ini sih jatuhnya kasih makan ayam!

buka kocak

Lauk ayam dari kandang | Credit: 1cak

10. Bukan kehausan karena puasa, bapak ini kayaknya sedang mengisi cadangan minum untuk satu minggu ke depan deh~

Isi cadangan minum satu minggu | Credit: anam.distro via Facebook

11. Saking kreatifnya, makan berat pun bisa disajikan di gelas layaknya es serut. Kira-kira, gimana ya cara makannya?

Es serut nasi | Credit: 1cak

12. Ditutup pakai yang segar-segar, minuman hijau ini kelihatan nikmat banget, ya? Kalau sudah nggak fokus terlalu haus bisa keminum nih~

buka puasa

Minuman pencuci piring | Credit: Yue Huang via Facebook

Itu dia dua belas menu buka puasa nyeleneh dari para warganet. Bukannya bikin tambah nafsu makan, malah bikin nggak selera makan ya, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE