Dunia perfilman Indonesia semakin hari semakin berbenah. Boleh dibilang saat ini dunia sinema sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Belakangan ini barangkali kamu sering mendengar berbagai penghargaan diperoleh para sineas tanah air di kancah internasional, mulai dari film terbaik, aktor terbaik, sutradara terbaik, dan lain sebagainya.

Baru-baru ini berita baik kembali terdengar dari artis Luna Maya. Ya, ia kini mengikuti jejak aktor-aktris yang bermain dalam film Hollywood, seperti Iko Uwais, Yayan Ruhiyan, Ray Sahetapy, dan lainnya yang pernah beradu akting dengan aktor papan atas dunia. Luna Maya baru saja menyelesaikan film Hollywood pertamanya yang berjudul Devils Whisper. Nah, karena film tersebut belum bisa kamu saksikan di bioskop, Hipwee akan mengajak kamu mangikuti perjalanan karier Luna Maya sebelum bermain di Hollywood.

Ia mengawali karir dengan menjadi model. Wajarlah, ya …

Luna Maya muda via wodjo.wordpress.com

Advertisement

Luna Maya adalah mengawali kariernya sebagai model iklan dan catwalk. Artis yang sempat diisukan dengan vokalis band Noah ini menjadi cover girl majalah remaja, Aneka Yess pada tahun 1999. Luna menjadi juara 3 pemilihan Model Covergirl. Setelah itu foto atas dirinya semakin sering terlihat menghiasi berbagai majalah besar di Indonesia.

Di luar dunia seni peran, Luna Maya juga pernah mencoba peruntungan di dunia tarik suara

Luna dalam video klip via www.youtube.com

Suara dengarkanlah aku
Apa kabarnya pujaan hatiku
Aku di sini menunggunya
Masih berharap di dalam hatinya

Tentu kamu ingat lagu tersebut. Mungkin cuma kids jaman now saja yang nggak tahu lagu itu. Ya, lagu itu berjudul Suara (Ku Berharap). Lagu tersebut awalnya diciptakan dan dinyanyikan oleh band Hijau Daun pada 2008. Nah, di tahun selanjutnya lagu tersebut dinyanyikan lagi nih hasil duet bersama Luna Maya. Duet ini sempat merajai tangga nada belantika musik di Indonesia pada masanya.

’30 Hari Mencari Cinta’ menjadi debut akting layar lebar pertamannya. Anak 90-an pasti tahu film ini nih

Film hits tahun 2004. via www.amazon.com

Advertisement

Luna Maya terjun ke dunia seni peran pada tahun 2004, menjadi peran pendukung lewat film ’30 Hari Mencari Cinta’. Di film itu aktris kelahiran Denpasar 1983 itu berperan sebagai Barbara, seorang gadis cantik yang menjadi idaman pria. Setelahnya, Luna membintangi berbagai macam film seperti Bangsal 13, Ruang, Coklat Stroberi , My Blackberry Girlfriend, Hi5teria, d..

Berkat keahliannya dalam dunia akting dan pengalamannya bermain di beberapa film ternama yang digarap oleh sutradara-sutradara tenama pula, pada 2014 lalu Luna mendapat kesempatan bermain di film bertaraf internasional pertamannya. Film bergenre thriller tersebut berjudul ‘The Killers’. Film tersebut hasil kolaborasi Indonesia-Jepang yang disutradarai oleh The Mo Brothers. Film ini melakukan pengambilan gambar di dua negara, Indonesia dan Jepang. Asli, serem nih film!

Dan bulan ini, film pertama Luna Maya dalam produksi Hollywood akan rilis loh. Bakal keren nggak, ya?

Luna on set Whisper Devils via www.instagram.com

Kalau dilihat dari sepak terjangnya, rasanya sepakat bahwa wanita 34 tahun ini memang multi-talent banget. Cantik, jago akting, bisa menyanyi, kurang apalagi coba? Namun belum cukup sampai situ sepak terjang Luna di ranah hiburan tanah air ini. Nggak lama lagi kamu bisa menyaksikan kepiawaiannya dalam berakting. Kali ini nggak nanggung-nanggung, Luna main film sekelas Hollywood. Luna akan beradu akting bersama nama-nama pemain Hollywood seperti Luca Oriel, Tessie Santiago, dan Marcos Ferraez. Film berjudul Devils Whisper ini diproduksi oleh MD Pictures dan akan diproduseri oleh Manoj Punjabi dibawah arahan sutradara Adam Ripp. Sementara Luna sendiri akan berperan sebagai psikiater.

Nah, bagaimana kelihaian Luna dalam film ini? Patut kita tunggu bersama. Pasalnya, film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 19 Oktober 2017 besok. Semoga adegan Luna nggak kepotong, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya