Sering mengenakan pakaian mahal, hidup serba mewah, rumah megah, hingga dikenal masyarakat dunia, ternyata para selebritas itu dulunya juga pernah bekerja layaknya orang biasa lho. Kalau selama ini kita mengenal mereka lewat sederet film yang dibintanginya atau berkat karya-karya musiknya yang luar biasa, mereka juga pernah mencicipi pekerjaan yang jauh dari ketenaran sebelum nama mereka dikenal.

Beberapa pekerjaan seperti menjadi tukang pijat, penari club malam, hingga penyapu di salon kecantikan pernah mereka rasakan. Lalu siapa saja sih jajaran selebritas yang memiliki kisah masa lalu yang nggak banyak orang tahu?

Brad Pitt ternyata pernah jadi maskot ayam dan supir mobil limo bagi para stripper. Wuah, kalau supir seganteng Brad sih yang ada para stripper-nya kecantol

Supir setampan ini sih, duh… via theplaylist.net

Advertisement

Siapa sih yang nggak akan kepincut sama karimastiknya Brad Pitt? Mantan suami dari Angelina Jolie ini memang merupakan salah satu aktor ternama dunia. Aktingnya yang selalu memuaskan ekspektasi penonton menjadikannya sebagai aktor yang diidolai kaum hawa. Sebelum Brad akhirnya terjun ke dunia hiburan, ternyata dirinya pernah mengaku kalau dia sempat bekerja sebagai maskot ayam untuk sebuah restauran cepat saji di LA.

Dia yang dulu kena DO dari bangku kuliah, memutuskan untuk pindah ke Los Angeles demi menggapai mimpinya menjadi seorang selebriti. Namun sebelum keteneran melambungkan namanya, Brad harus bekerja nggak cuma memakai kostum ayam, tapi juga menjadi supir mobil limo untuk para stripper yang akan mengisi sebuah pesta di LA. Dari situlah dia mulai mengumpulkan pundi-pundi uang hingga akhirnya sekarang menjadi A-list Hollywood celebrity.

Beyonce, diva dunia satu ini ternyata pernah menjadi penyapu rambut di salon kecantikan milik Ibunya dulu. Nggak nyangka!

Queen B jadi tukang sapu, wow! via www.billboard.com

Siapa yang pernah menyangka kalau pelantun lagu ‘Who Run the World’ ini pernah mencicipi pekerjaan sebagai penyapu rambut? Jauh sebelum Queen B menjadi seorang diva, dirinya sempat bekerja paruh waktu di salon milik Ibunya. Beyonce juga nggak pernah malu menceritakan tentang masa lalunya yang jauh dari kata mewah. Bahkan dalam sebuah acara di HBO Documentary, istri dari rapper Jay Z ini sangat spesifik bercerita mengenai pekerjaannya tersebut. So proud of you, Queen B!

Memiliki tubuh seksi dan wajah super tampan, Channing Tatum pernah bekerja penari di klub malam

Penari club malam seseksi Channing Tatum. Duh! via www.today.com

Advertisement

Kalau di film Magic Mike, Channing Tatum hanya berakting menjadi seorang stripper, ternyata di kehidupan nyatanya aktor berusia 37 tahun ini memang pernah menjadi penari di klub malam. Memiliki tubuh atletis dan seksi menjadikan Tatum digilai oleh kaum hawa. Memang sudah terbukti kalau dirinya jago menari ketika berperan di film Step Up dan Magic Mike. Hampir sama dengan kisah Brad Pitt yang dikeluarkan dari bangku kuliah, saat itu Tatum muda harus mencari pekerjaan paruh waktu untuk membiayai hidupnya. Hingga akhirnya ia menemukan sebuah klub malam yang mau mempekerjakan dirinya sebagai penari.

Megan Fox, selebriti yang memiliki paras cantik ini juga sempat mencicipi pekerjaan sebagai maskot berkostum pisang demi membiayai hidup

Megan Fox pakai kostum pisang seperti apa, ya? via www.thetalko.com

Memang sudah tidak dipungkiri lagi kalau Megan Fox merupakan salah satu selebriti dunia yang memiliki paras cantik dan bertubuh seksi. Aktingnya yang selalu memukau jutaan pasang mata semakin membuat namanya dikenal. Di balik ketenarannya kini, Fox dulu ternyata pernah menjadi maskot pisang untuk sebuah smoothie shop di Florida loh. Dia yang mengenakan kostum pisang sambil membagikan flyer nggak pernah merasa malu akan hal itu. Bahkan ketika dirinya diwawancari oleh Ellen, dia mengaku kalau itu ialah pekerjaan pertamanya yang benar-benar real.

Bukan untuk melakoni sebuah peran, Hugh Jackman dulunya pernah bekerja sebagai badut acara pesta ulang tahun

Superhero ini pernah jadi badut lho! via www.tvguide.com

Pemeran Wolverine ini juga memiliki pekerjaan yang nggak pernah disangka oleh banyak orang. Hugh Jackman mengaku pernah menjadi badut untuk acara pesta selama 3 tahun. Dalam sesi wawancara sebuah program tv, dia mengatakan bahwa dirinya sangat payah ketika menjadi badut karena nggak punya trik apa-apa untuk pertunjukannya. Bahkan suatu ketika ada seorang anak yang justru berkata kalau Hugh sangat menyeramkan ketika menjadi badut.

Nicole Kidman, artis yang telah mendapatkan banyak penghargaan ini ternyata pernah menjadi tukang pijit lho!

Jauh dari ketenaran, Nicole pernah jadi terapis pijat. via www.independent.co.uk

Selebriti yang telah membintangi banyak film blockbuster ini dulunya pernah menjadi terapis pijat demi membantu keluarga. Nicole yang dulu berusia 17 tahun rela menjadi seorang terapis ketika tahu kalau sang bunda didiagnosa terkena penyakit kanker payudara. Dirinya saat itupun sangat pengen membantu membayar tagihan perawatan sang ibu sehingga dia harus bekerja paruh waktu. Pengalamannya tersebut mengajarkan dia untuk bisa memecahkan masalah agar bisa bertahan hidup dan nggak menjadi egois karena harus merelakan cita-citanya di dunia akting.

Penyanyi sekelas Madonna ternyata dulunya ialah seorang pekerja di Dunkin Donuts

Madonna juga pernah jadi pelayan. via www.nbcnews.com

Madonna yang dulu pernah keluar dari perguruan tinggi dan memutuskan pindah ke New York untuk mengejar karier harus melewati masa-masa sulit. Madonna muda pun mengambil pekerjaan di Dunkin Donuts yang terletak di Times Square. Meski dia akhirnya dipecat di hari pertama bekerja karena menyemprotkan jeli donat ke pelanggan, tapi hal itu nggak menghentikan semangat Madonna untuk mendapatkan uang, ia pun bekerja menjadi pelayan di restoran cepat saji sebelum akhirnya bergabung dengan musik punk rock pada tahun 1979.

Begitulah kehidupan. Nggak sangka, kan, ternyata para selebritis dunia ini memiliki masa lalu yang cukup berat. Nasib yang sudah sangat enak saat ini memang nggak bisa didapatkan dengan mudah. Selalu ada aral melintang yang menghadang siapapun untuk terus berjuang. Kalau mau hidup enak, ya harus bersusah-susah dulu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya