Rangkaian pesta demokrasi 2019 yang masih berjalan, malam tadi dilanjutkan dengan agenda ketiga, yakni debat calon wakil presiden antara Ma’ruf Amin dari paslon nomor satu dan Sandiaga Uno dari paslon nomor dua. Debat yang dipimpin oleh Alfito Deannova Gintings dan Putri Ayuningtyas itu mengangkat tema “Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, serta Sosial dan Kebudayaan”.

Namun seperti biasa, debat yang seringnya panas, yang seringnya dibumbui dengan beragam pembelaan dari para pendukung calon, tetap akan selalu kalah dengan kekocakan dan ke-selow-an warganet Twitter. Debat cawapres yang sejatinya alot, menjadi lebih kalem dari sudut pandang warganet dalam #CurhatPilpres2019. Nih, simak hasil debatnya semalam~

1. Rasanya memang jadi serba salah kalau nggak dapet restu dari orang tua dan kamu mau mendebatnya 🙁

Serba Salah – Raisa via twitter.com

2. Apakah hal ini telah menjadi budaya dalam tubuh masyarakat +62??

Haaaaaaash! via twitter.com

3. Nah, ini buat kamu yang sering bikin thread di Twitter~

ATHREAD HALILINTAR. via twitter.com

4. Budaya “malu-malu mengambil makanan yang sisa satu”, masih ada yang begini, ya?

Sungkan~ via twitter.com

5. Sementara untuk tema ketenagakerjaan, menyukseskan para bucin adalah sebuah visi yang gemilang. Pasti banyak pendukungnya nih!

BUCIN via twitter.com

6. Kalau kamu mengikuti kisah cinta Luna Maya atau Syahrini, pasti can relate sama hasil debat semalam ini … 🙁

Bahar 40 miliar~ via twitter.com

7. Nih, buat kamu yang semalam nggak paham dengan istilah “dudi” …

Yak, Dudi Herlino~ via twitter.com

8. Lalu tugas mantan, apa? Uwuwuwuwu~

OKE. via twitter.com

9. Ada yang perasaannya udah dibalas gebetan?

Jangan berharap. via twitter.com

10. Jadi berasa ingat lebaran di kampung halaman, sungkeman sambil cium tangan mbah :((

Inget Mbah di kampung halaman. 🙁 via twitter.com

11. Ada juga yang ingat dengan masa kecil ketika disuruh mengisi buku saku Ramadan dengan tanda tangan ustaznya 😀

Bisa dipalsuin. via twitter.com

12. Mungkin ini menjadi salah satu pelajaran yang bisa kamu petik dari hasil debat cawapres semalam

Baca nih! via twitter.com

13. Satu lagi hal yang bisa kamu petik dari debat cawapres semalam. Yang penting, dia yang bisa menerimamu apa adanya!

Ada yang mau? via twitter.com

14. Buat kamu yang masih belum nonton debat pilpres sampai rangkaian yang ketiga semalam, tenang, masih ada dua agenda lagi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat

sebuah motivasi via twitter.com

15. Meskipun kocheng itu lucu, tapi ia nggak pernah peduli dengan masa depan negara Indonesia. KZL nggak sih? 🙁

Advertisement

Yah, namanya juga warganet Twitter. Segala hal bisa menjadi bercandaan. Mungkin karena beberapa bulan terakhir tagar yang trending adalah urusan politik, maka nggak heran kalau setiap ada masalah politik selalu dibercandain. Ya, termasuk debat cawapres semalam. Salam ngakak kocak deh, ya! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya