Rasanya media sosial bisa menampung apapun keinginan dan kebutuhan para penggunanya. Mulai dari curhatan yang menyedihkan, hingga yang mengocok perut sekalipun. Fungsi media sosial pun nggak hanya digunakan untuk menjalin relasi dan komunikasi jarak jauh, melainkan untuk tempat berkeluh kesah, hingga mencari jodoh.

Salah satu postingan di media sosial yang menarik perhatian warganet akhir-akhir ini adalah mengenai curhatan seorang cewek. Curhatan yang ia tulis melalui Facebook ini diabadikan dan disebarkan oleh pengguna Twitter dengan akun bernama @ayudh69. Tapi, sebelum baca artikel ini, pastikan kalau kamu nggak punya darah tinggi, ya!

[Karena artikel ini mengandung konten yang bisa bikin emosi. Hihihi]

Sebuah akun Facebook bernama Pino Wadowlsky curhat tentang dirinya yang merasa tertipu saat membeli kuota internet

curhat di Facebook via twitter.com

Advertisement

Seorang pengguna Facebook dengan akun bernama Pino Wadowlsky mengunggah curhatannya melalui akunnya tersebut. Pino sepertinya kesal atau mungkin kecewa setelah melakukan pembelian kuota internet. Pino mengaku jika ia membeli kuota internet sebesar 2GB. Tapi saat ia melakukan pengecekan, Pino malah mendapat kuota sebesar 2000MB. Karena merasa tertipu, Pino pun mengunggah cerita ini dan menanyakan kepada warganet, apakah mereka pernah mengalami hal yang sama.

Karena dipancing, warganet pun ikutan curhat dan nggak kalah kocaknya

respons warganet via twitter.com

Sebelum kita bahas respons warganet, mari kita fokus terhadap kasus yang dialami oleh Pino ini. Dalam unggahannya, Pino mengaku tertipu karena hanya mendapatkan 2000 MB sedangkan ia membeli kuota sebesar 2 GB. Inilah yang membuat warganet ngakak sekaligus emosi. Karena 2000 MB tersebut nggak ada bedanya dengan 2 GB. Hanya perbedaan ukuran. Yang satu Mega dan yang satu lagi Giga. Tapi seharusnya, ketika mengisi kuota sebesar 2 GB maka yang didapat adalah sebesar 2048 MB. Mungkin inilah yang ia maksud dengan tertipu. Tapi kan selama ini warganet menganggap bahwa 2 GB sama dengan 2000 MB.

Atas pertanyaannya tentang apakah warganet pernah mengalami hal yang sama, maka bermunculanlah komentar yang nggak kalah kocaknya. Mereka menyamakan logika tentang kuota internet ini dengan contoh kasus yang serupa, tapi lebih kocak. Misalnya saja beberapa komentar berikut ini:

Advertisement

Gw pernah mau beli motor tapu katanya dapat helm, ya terus gw batalin, masa beli motor dapat helm, kalo beli motor ya dapatnya motor dong, hahaha | Nazri Nazil

Ku pernah ketipu olshop beli barang 2 bulan nggak kekirim-kirim nggak nyampek barangnya, untung aja gue belum transfer | Ang Jha

Masih mending, gue pernah beli susu buat bayi,  ditulisannya buat 3-5 tahun. Boro-boro bertahun-tahun, seminggu aja udah abis | Afif Anzania Komara

Gw beli pulsa 100k ke abang konternya gw kasih nomor palsu, rasain tuh abang konternya gw kerjain | Naufal Tmm

Entah karena memang polos atau sebenarnya pengen menarik animo warganet dengan hiburan, curhatan cewek ini sukses bikin kita merasakan salah satu fungsi media sosial sebagai media penghibur

kocak banget via twitter.com

Postingan ini tentu saja berhasil mengocok perut warganet, bukan? Atau malah emosi? Hihihi. Entah karena memang polos dan nggak ngerti, atau cewek ini memang sengaja berkelakar? Yang jelas, postingan Pino sukses membuat kita merasa terhibur. Pino mungkin secara sadar atau nggak sadar mengingatkan kita kembali akan salah satu fungsi media sosial, yaitu sebagai media penghibur.

Di saat serangan hoaks atau ujaran kebencian, hingga masalah politik dan agama yang diusung untuk memecah belah bangsa kita, ternyata masih ada postingan sederhana tapi sangat menghibur ini. Semoga ke depannya media sosial didominasi oleh hal-hal positif seperti ini, ya. Kalau kamu pernah merasa tertipu karena apa, Guys? Jangan lupa berbagi di kolom komentar, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya