Setelah menikah dengan Raiden Soedjono 8 Juli lalu, kehidupan Tyas Mirasih terbilang adem ayem. Nggak ada gosip-gosip miring yang menerpa, seperti ketika ia masih sendiri dulu. Ia menjalani kehidupannya seperti biasa. Syuting film, jalan-jalan ke luar negeri, dan lainnya.

Namun, nggak ada angin nggak ada hujan, tiba-tiba Tyas kembali menjadi perbincangan setelah sebuah program infotaiment di layar kaca menyebut-nyebut dirinya telah “membawa lari” sang keponakan. Sebenarnya, cerita ini bermula sekitar sebulan lalu, ketika salah satu keluarga Tyas meninggal dunia.

Bulan lalu, Tyas Mirasih mengunggah berita duka tentang kakak sepupunya yang meninggal dunia

kakak sepupu Tyas Mirasih meninggal via www.instagram.com

Advertisement

Pada 9 November lalu, Tyas Mirasih mengunggah berita duka tentang kepergian sosok yang sangat disayanginya untuk selama-lamanya. Tyas kehilangan kakak sepupunya, Sisilia Supriyadi, yang sudah dianggap sebagai saudara kandung. Kematian sang kakak sepupu meninggalkan seorang gadis kecil yang bernama Amandine Cattleya. Sebelumnya, Amandine juga telah ditinggal oleh sang ayah, Billy Pohu untuk selamanya. Sehingga gadis tersebut kini yatim piatu. Dalam unggahannya beberapa waktu lalu, Tyas berjanji pada mendiang sang kakak kalau ia akan menjaga keponakannya itu.

Sejak saat itu, Tyas dan Amandine sering menghabiskan waktu bersama dan sang anak terlihat bahagia

keponakannya sering terlihat bersama dengan Tyas via www.instagram.com

Saat pemakaman Sisilia, Amandine memang terlihat dekat dengan tante yang dia panggil Uty itu. Bahkan, sejak kepergian ibunya, Amandine sering menghabiskan waktu bersama Tyas. Hal tersebut terlihat dari beberapa unggahan Tyas lewat akun Instagram-nya. Dan yang pasti, di semua unggahan Tyas, Amandine terlihat bahagia bersama Utynya.

Tyas bahkan juga membuatkan akun Instagram bagi keponakannya tersebut dan terlihat beberapa kali meng-endorse pakaian kembar

pakai baju couple via www.instagram.com

Nggak hanya menghabiskan waktu bersama, Tyas juga membuatkan sang keponakan sebuah akun Instagam dengan nama @amandinecattleya. Akun tersebut dikelola sendiri oleh Tyas. Selain mengunggah keseharian Amandine, Tyas juga mengunggah foto-foto sang keponakan yang mengiklankan beberapa pakaian anak-anak. Mereka juga terlihat mengiklankan pakaian kembar beberapa kali.

Hal inilah yang mungkin menyebabkan keluarga Amandine angkat bicara dan bilang kalau mereka keberatan dengan keberadaan cucunya dalam foto Tyas

keluarga keberatan via www.instagram.com

Advertisement

Mungkin inilah salah satu penyebab kenapa muncul isu bahwa Tyas Mirasih membawa lari sang keponakan. Hal ini bermula ketika sahabat Sisilia bernama Reggy Rondang Nouli muncul dalam tayangan infotaiment di salah satu stasiun TV swasta. Dilansir dari laman tabloidbintang.com, Reggy mengaku bahwa ia memiliki surat wasiat dari Sisilia yang isinya menitipkan Amandine kepada dirinya. Reggy pun menjelaskan asal mula Amandine dibawa oleh Tyas dan hingga saat ini belum “dikembalikan”. Awalnya, Tyas pengen mengajak main Amandine sehari-dua hari saja. Namun hingga saat ini Amandine belum pulang ke kediaman Reggy.

Nggak cuma itu, sebuah akun bernama @marykepohu yang mengaku nenek dari pihak ayah Amandine nggak suka kalau cucunya dijadikan model oleh Tyas. Ia bahkan menekankan kalau Tyas bukan tantenya Amandine dan nggak ada hubungan darah dengan gadis tersebut.

Sy omanya Amandine dr ayahnya amandine alm. billy tdk suka cucu sy dijadikan model seharusnya anak sekecil ini belajar ngaji bukan disuruh cari duit, kami masih sanggup membiayai hidup cucu saya. Tyasmirasih tdk ada hubungan darang dg amandine @marykepohu

Atas tudingan tersebut, Tyas pun menjawab dengan beberapa bukti bahwasanya Tyas dan Sisilia sudah bagaikan saudara kandung

jawaban Tyas Mirasih via www.instagram.com

Beberapa warganet yang juga menonton tayangan tersebut meminta Tyas mengembalikan Amandine ke pihak yang berhak dan yang telah diwasiatkan oleh mendiang Sisilia. Namun nggak sedikit juga yang mendukung Tyas. Sebelum kasus ini muncul ke permukaan, warganet mengapresiasi Tyas yang mengurusi gadis yang telah yatim piatu ini. Mereka salut dengan keputusan Tyas untuk menjaga dan menemani anak ini.

Tentu saja warganet bertanya-tanya tentang kebenarannya. Di kolom komentar Tyas hanya membalas “nanti kita buka keburukan yang ada sebenarnya”. Ia pun mengunggah beberapa Instastory yang seakan mementalkan omongan bahwa Tyas bukan siapa-siapanya Amandine. Dalam Instastories tersebut, Tyas mengunggah screenshoot dari akun Instagram kakak sepupunya itu. Betapa dekatnya dia dengan sang kakak dari kecil hingga saat terakhirnya. Bahkan Sisilia menganggap Tyas adalah separuh kehidupannya.

Entah apa alasan di balik masalah ini, yang pasti kita harapkan tentu saja kebaikan Amandine. Bagaimana ia bisa menjalani hidup layaknya anak-anak yang masih punya orang tua. Jika ia bahagia dengan Tyas, kenapa nggak. Tapi wasiat dari ibu kandungnya tetap menjadi pertimbangan berat. Semoga mereka mendapatkan jalan keluarnya, sehingga Amandine juga bisa hidup bahagia.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya