Di tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, supermarket, jalanan, hingga kendaraan pun pasti dimanfaatkan untuk mempromosikan usaha. Apakah itu makanan, furnitur, jasa, dan lain sebagainya. Biasanya promosi tersebut dipasang dengan menggunakan baliho atau stiker.

Tentu saja, promosi ini bisa meningkatkan daya tarik masyarakat jikaΒ promosi tersebut dilakukan dengan benar, terutama mengenai positioning . Karena kalau kamu nggak jeli, promosi yang kamu pasang bukan menarik masyarakat untuk membeli melainkan menjadikannya sebagai bahan tertawaan. Contohnya saja beberapa hal berikut ini. Nggak cuma baliho, tapi stiker di kendaraan pun sering bikin kita salah paham.

1. Harusnya sih ada pembatasnya, biar nggak dikira bayinya yang butuh bir dan wine πŸ˜€

harusnya beda lorong via www.facebook.com

2. Kalau yang ini, mungkin salah pasang iklan kali, ya?

Menyenangkan?

3. Ini karyawannya nih yang iseng, masa bisa pas gini? πŸ˜€

pas banget

4. Waduh, kalau pintu busnya dibuka, orang yang lihat bisa suudzon nih

5. Stiker ini terbalik, kan, ya?

typo πŸ™ via www.facebook.com

6. Jadi kalau kebanyakan makan junk food bisa bikin diabetes, ya~

Hati-hati!

7. No comment deh πŸ˜€

jadi salah paham ntar via www.facebook.com

8. Lagi-lagi masalah pintu geser πŸ™

mungkin nggak kepikiran via www.facebook.com

9. Sepertinya pemasangan stiker harus menghindari jendela dan pintu geser, ya πŸ˜€

jadi tirus via www.facebook.com

10. Nah, kan. Masalah jendela lagi πŸ™

12. Kalau pintu geser kayak gini memang harus pintar-pintar sih pasang stikernya

Bukan, bukan itu maksudnya! via www.facebook.com

13. Anggap saja kursus ini sekalian untuk jadi ninja πŸ˜€

ntar dicurigai lho via www.facebook.com

Advertisement

Stiker, baliho, dan sejenisnya bisa jadi salah satu alat promosi yang sangat penting. Namun jika kamu nggak pintar memasangnya, jangan heran jika hal-hal di atas terjadi. Sebelum dipasang, harus dipikirkan dulu dari berbagai sisi. Biar nanti pemasangannya nggak sia-sia dan bikin salah paham. πŸ˜€

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya