Pernikahan merupakan momen sakral bagi siapapun. Nggak peduli berapa pun umurnya, atau berapa kali ia menikah, momen seperti ini selalu penting dan berharga. Oleh karena itu, dua sejoli yang akan melangsungkan pernikahan sebisa mungkin menyiapkan diri masing-masing dengan sempurna. Entah itu acaranya ataupun gaun yang akan dipakai, tentu harus ada persiapan dari jauh-jauh hari.

Hal ini pun berlaku bagi nenek yang satu ini. Bersiap-bersiap untuk pernikahannya nanti, nenek ini berpikir keras mencari gaun yang akan digunakan.

Nenek berusia 80 tahun ini meminta bantuan netizen untuk memilih gaun terbaik yang akan dipakainya

Minta saran ke netizen via www.facebook.com

Advertisement

Laman Facebook Birdsnest memberitakan sosok nenek berusia 93 tahun asal Canberra bernama Sylvia yang datang ke toko Birdsnest untuk mencari gaun. Sylvia lalu mencoba empat gaun berwarna merah dengan corak dan model yang berbeda. Tapi Sylvia bingung memilih gaun mana yang akan dibelinya. Atas gagasan pegawai toko tersebut, Sylvia setuju untuk mengunggah empat fotonya dengan masing-masing gaun berbeda itu ke media sosial. Mereka meminta agar netizen membantunya dalam memilih gaun yang cocok dan sesuai dengan Sylvia.

Pada Juli nanti, Sylvia akan menikah dengan temannya yang hidup satu kompleks pensiunan selama 20 tahun

Memilih gaun untuk pernikahan via www.facebook.com

Gaun yang sedang dicobanya ini akan dipakai untuk hari pentingnya pada bulan Juli nanti. Melalui keterangan yang ada di foto, Birdsnest menceritakan kalau Sylvia sedang memilih gaun terbaik yang akan dipakai di pernikahannya bersama Frank Raymond, temannya di kompleks pensiunan. Pria berusia 88 tahun ini sudah 20 tahun belakangan berkali-kali meminta Sylvia untuk mau menikah dengannya, tapi selalu ditolak. Sylvia mulanya keberatan dengan konsekuensi mengganti nama belakangnya jika ia menikah dengan Raymond. Baginya itu sama saja dengan tidak menghormati mendiang suaminya.

Dan pada tahun lalu, Sylvia pindah untuk tinggal bersama keluarganya di Canberra karena sakit. Setelah kesehatannya pulih, Sylvia meminta Frank untuk tinggal kembali bersamanya. Frank pun kembali melamar Sylvia dan akhirnya diterima dengan syarat ia nggak harus mengganti nama belakangnya.

Netizen tentu saja bersemangat untuk membantu Sylvia memilih gaun, bahkan hampir 12 ribu orang menyumbang saran padanya

Hampir 12 ribu komentar via www.facebook.com

Advertisement

Netizen ternyata benar-benar antusias berpartisipasi membantu Sylvia memilih gaun terbaik untuk pernikahannya nanti. Saking ramainya, lebih dari 11 ribu orang memberikan sarannya kepada Sylvia tentang gaun mana yang paling pas bagi nenek satu ini. Bahkan, ada yang menyarankan agar Sylvia mengenakan semua gaun tersebut di hari pernikahannya secara bergantian. Tapi yang paling penting adalah gaun yang dipakai membuatnya nyaman.

Sue Webeck: Life is short 😜 Grab all 4! One for the ceremony, one for the reception, one for the honeymoon and one just in case! Wishing Sylvia and Frank a wonderful life together!
Jillienne Hoyle: Sylvia should wear whatever makes her happy. She looks fantastic in all 4 outfits! Congrats Sylvia. It sounds like your lucky fiancé will love you whatever you wear!

Setelah membaca komentar dan saran dari belasan ribu netizen tersebut, akhirnya Sylvia menjatuhkan pilihannya pada gaun C yang berbandrol 4,6 juta rupiah. Tapi akhirnya pihak toko malah memberikannya secara gratis, yah hitung-hitung sebagai kado pernikahan Sylvia. Toh, pihak toko juga akhirnya kecipratan untung promosi gratis gara-gara Sylvia.  Duh, semoga pernikahan kakek-nenek ini lancar ya nantinya 😉

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya