11 Momen ini Terkesan Biasa Aja, tapi Bisa Jadi Indikator Kalau Kita Udah Dewasa lo. Umur, Bro~

Momen indikator dewasa

Setiap dari kita tentu akan merasakan berbagai macam perubahan dalam perjalanan hidup. Itulah yang disebut sebagai proses pendewasaan. Jika dulu apa-apa harus sama orang tua, masih bisa haha-hihi setiap hari, nggak kepikiran berbagai macam masalah, sekarang yang terjadi justru sebaliknya. Tapi mau gimana lagi, siapa pun yang hidup pasti akan bertemu dengan momen di mana kita mengalami perubahan menuju dewasa.

Advertisement

Nggak selalu dengan hal-hal yang menyakitkan, perubahan seseorang menuju pendewasaan terkadang diiringi dengan kejadian-kejadian aneh, absurd, konyol, dan bahkan sebagian lagi juga sebenarnya cuma biasa-biasa aja. Namun, momen-momen yang terkesan biasa itu terkadang nggak kita sadari menjadi indikator bahwa kita udah berada di fase tersebut. Jika kamu udah melewati hal-hal di bawah ini, itu tandanya kamu udah beranjak dewasa beneran.

1. Nge-chat teman buat ngajakin kumpul, tapi udah susah banget menyatukan jadwalnya. Boro-boro dapat jadwal, bisa dibalas aja rasanya udah seneng banget

Ilustras ngechat teman / Credit: Pexels Eren Li

2. Beli gas pakai duit sendiri dan pasang sendiri juga. Ini kayaknya salah satu syarat jadi orang dewasa deh. Mutlak banget hukumnya!

Berurusan dengan kompor gas / Credit: Pexels RODNAE Productions

Advertisement

3. Dikit-dikit udah mulai sering sakit pinggang, padahal kerjaannya banyak yang dilakukan sambil duduk. Penyakit orang dewasa banget~

Sering sakit pinggang / Credit: Karolina Grabowska

4. Pulang kemalaman sedikit langsung masuk angin, padahal dulu kalau belum tengah malam pantang pulang. Darah mudanya udah lenyap pokoknya

Ilustrasi pulang malam / Credit: Pexels Thgusstavo Santana

5. Beli koyo minimal seminggu dua sampai tiga kali. Tahu sendiri lah gimana derita orang dewasa kalau seminggu nggak pernah pakai benda penyelamat itu

Ilustrasi masuk angin / Credit: Pexels Pixabay

Advertisement

6. Setiap mendekati akhir bulan selalu merasa pusing karena kepikiran tagihan listrik dan bayar cicilan berbagai kebutuhan. Selamat datang di kehidupan sebenarnya!

Pusing mikirin cicilan / Credit: Pexels Andrew Neel

7. Pergi ke dokter gigi udah sendiri, nggak perlu diantar lagi sama ibu atau sama bapak. Malu dong kalau dikira takut 🙁

Mendatangi dokter gigi sendiri / Credit: Pexels Pavel Danilyuk

8. Berubah cita-cita dari yang awalnya pengen jadi astronot, polisi, dokter, atau tentara, akhirnya pengin jadi orang yang bisa sekedar tidur nyenyak :’)

Sekedar pengin tidur nyenyak / Credit: Pexels Ivan Oboleninov

9. Setiap kali pergi pakai kendaraan yang biasa dipakai semua orang rumah langsung merasa wajib buat isi bensin sendiri. Ini baru namanya tanggung jawab

Ilustasi berkendara / Credit: Pexels Kelly Lacy

10. Kalau dulu biasanya ke warung makan minta minumnya softdrink, sekarang wajib minum jahe panas. Nggak kuaaat~

Wajib minum sehat / Credit: Pexels Andrea Piacquadio

11. Terakhir, tanda kalau kita itu udah dewasa adalah membuncitnya perut yang dulu terlihat sangat atletis itu

Selamat tinggal perut rata / Credit: Pexels Cottonbro

Diakui atau tidak, proses menjadi dewasa terkadang berjalan begitu menyebalkan. Banyak hal-hal aneh dan nggak masuk akal yang akan kita temui di sepanjang perjalanan.

Nggak heran jika bagi sebagian orang menganggap menjadi dewasa adalah sebuah jebakan. Semoga kita semua tetap waras, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE