Kocak, 10 Ide Perlombaan Konyol ini Bisa Dilakukan untuk Mewarnai Peringatan 17 Agustus Nanti

Momen peringatan Agustusan

Bulan Agustus adalah salah satu bulan yang dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia, mulai dari perkampungan hingga kota-kota besar. Pasalnya, di bulan tersebut udah menjadi agenda rutin untuk memperingati hari kemerdakaan negara kita, Indonesia. Sepanjang bulan ini kita dapat menyaksikan berbagai macam agenda yang dilakukan oleh masyarakat sekitar untuk merayakan hari kemerdekaan, atau yang biasa disebut dengan “agustusan“. Salah satunya adalah perlombaan yang dilakukan antarwarga.

Advertisement

Selain untuk mempererat komunikasi dan kebersamaan, lomba-lomba yang dilakukan setiap bulan Agustus ini menjadi momen tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Bahkan dari anak-anak hingga orang tua. Semua nampak antusias melakukan kegiatan yang ditujukan untuk merayakan hari besar ini. Nah, buat kamu yang ingin merayakan agustusan dengan lomba-lomba lucu, namun belum punya ide, Hipwee Hiburan ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu lakukan nih. Simak, yuk!

1. Lomba gebuk bantal, sedikit ngeselin, tapi seru juga sih sebenarnya

Lomba gebuk bantal. via www.youtube.com

Siapa sih yang nggak kesel kalo dipukul-pukul pakai bantal, apalagi kalau sampai jatuh ke dalam kubangan air di bawahnya? Tapi justru itulah yang nyenengin dari perlombaan ini. Kamu bisa membuat lawan kalian tersungkur ke air dengan pukulan bantalmu.

2. Lomba makan kerupuk udah biasa, cobain gigit koin yang satu ini dong

Lomba gigit koin. via www.youtube.com

Jika kalian bosan dengan lomba makan kerupuk, coba deh ganti dengan yang satu ini. Lomba gigit koin pada buah yang udah diolesin pakai oli ini bakal bikin muka kalian belepotan. Serunya udah kebayang, kan?

Advertisement

3. Ujian tiap Agustusan, lomba pindahin belut!

Lomba pindah belut. via infopublik.id

Kamu tahu, kan, kalau belut itu adalah hewan yang licin banget ketika dipegang? Nah, itulah sensasi dari perlombaan ini. Bukan hal yang mudah lo buat memindahkan belut dari tempat satu ke tempat lainnya, apalagi bagi mereka yang merasa geli.

4. Karena lari sendiri udah biasa, larinya pakai sarung dong! Bareng-bareng lagi~

Lomba lari sarung. via infopublik.id

Selain menuntut kerjasama tim yang bagus, lomba ini juga merupakan ajang komedi bagi para peserta dan juga penontonnya. Gimana nggak lucu, kalau melihat 3-4 orang sekaligus dalam satu sarung dan berlari bersamaan. Kalau nggak hati-hati, berabe deh tuh.

5. Berani make up dengan mata tertutup? Cobain deh!

Lomba make up mata tertutup. via www.youtube.com

Lomba yang satu ini cocok banget nih buat diadakan, apalagi oleh para laki-laki. Udah nggak biasa memegang alat-alat make up, nantinya peserta akan disusahkan dengan mata tertutup. Berharap muka menjadi lebih oke? Jangan harap~

Advertisement

6. Lomba lari karung dengan helm fullface, kocak banget!

Lomba lari karung. via www.youtube.com

Siapa sih yang bisa berlari lancar dengan kondisi tubuh dimasukkan ke dalam karung dan diikat serta memakai helm fullface? Boro-boro lari dengan cepat, yang ada malah loncat-loncat aja, syukur-syukur nggak jatuh tersungkur.

7. Makan belimbing wuluh. Enak enggak, nahan masam iya!

Lomba makan belimbung wuluh. via www.youtube.com

Untuk lomba yang satu ini kamy harus perhatikan juga lo, jangan terlalu banyak memberi belimbing wuluh kepada peserta. Takutnya malah setelah lomba mereka kesakitan perutnya, kan, repot juga.

8. Punya dendam sama tetangga? Dibalas aja di lomba ini~

Lomba estafet tepung. via www.youtube.com

Selain sebagai ajang seru-seruan, lomba ini juga bisa sebagai ajang pelampiasan dendam kalian kepada tetangga.tetangga. Meskipun untuk pelampiasan dendam, tenang aja, nggak akan bikin sakit kok, paling cuma malu aja kalau ketumpahan tepung tepat di muka.

9. Apa pun dengan mata tertutup pasti lebih sulit dilakukan, begitu juga memecah air dalam plastik

Lomba pecah air. via www.youtube.com

Karena nantinya mata peserta akan ditutup menggunakan kain, kamu bisa menggunakan pelepah pisang sebagai pemukul airnya agar nggak sakit jika terkena lawan main. Nggak jarang lo, saat di tengah perlombaan satu peserta dengan peserta lainnya malah saling pukul karena nggak tahu letak airnya.

10. Lomba lari pusing, biasanya jadi hal wajib saat Agustusan

Lomba lari pusing. via www.youtube.com

Namanya juga lomba ‘lari pusing’, lomba satu ini merupakan cobaan tersendiri bagi anak-anak. Kebayang nggak sih gimana rasanya disuruh lari setelah berputar dengan posisi kepala di bawah? Alih-alih bisa lari dengan lurus, peserta biasanya akan melenceng jauh dari garis yang telah ditetapkan peserta. Namun di situlah kocaknya lomba ini.

Nah, itu tadi adalah 10 rekomendasi lomba yang dapat kamu selenggarakan untuk momen Agustusan nanti. Nggak butuh banyak biaya dan tentunya dapat menambah kebersamaan dengan warga sekitar. Sayangnya pandemi belum kunjung selesai, lomba-lomba ini pun hanya bisa jadi kenangan belaka.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE