Sederet Keanehan pada Kaleng Monde Butter Cookies yang Mungkin Nggak Pernah Kita Sadari

Monde Butter Cookies

Selama ini, perdebatan klasik tentang Monde Butter Cookies menjadi persoalan sekaligus jokes yang muncul pada waktu-waktu tertentu, misalnya ketika lebaran. Apa pun persoalannya, jokes-nya pasti tentang penipuan kaleng Monde Butter Cookies yang isinya ternyata keripik singkong, selondok, peyek, dan sebagainya—nggak cuma kaleng Khong Guan! Wajar sih, kejadian kocak itu pasti selalu ada dan udah banyak pula korban-korban kaleng Monde isi keripik singkong. Kita pun mungkin jadi salah satunya.

Advertisement

Tapi ngomongin tentang persoalan Monde Butter Cookies, rupanya nggak cuma sekadar kejadian konyol saat lebaran aja lo. Ada sederet keganjilan pada biskuit legendaris satu ini yang mungkin sebelumnya nggak pernah kita rasakan dan bahkan kita ketahui. Pernah nggak sih, kamu kepikiran tentang deretan pertanyaan di bawah ini?

1. Foto dari brand yang satu ini dari dulu nggak pernah berubah, selalu aja sosok tentara Skotlandia

Tentara Skotlandia via www.hipwee.com

Perhatikan baik-baik foto yang ada pada kaleng biskuit satu ini. Ya, nggak salah lagi! Foto tersebut merupakan sosok tentara berseragam kebangsaan Skotlandia. Kalau kamu nggak percaya, coba deh cari aja gimana seragam tentara dari Skotlandia. Pasti muncul kok~

2. Fotonya pakai tentara Skotlandia, tapi ada gambar bendera Belandanya. Gimana sih ya?

Gambar bendera Belanda via www.hipwee.com

Meskipun foto yang digunakan adalah sosok tentara dari Skotlandia, tapi coba deh tengok lebih cermat lagi. Ternyata ada gambar bendera Belandanya lo. Ini kira-kira yang bener dari mana nih?

Advertisement

3. Selain itu, ternyata kue ini khas negara Denmark. Makin njelimet lagi ternyata

Kue khas Denmark via www.hipwee.com

Udah pakai gambar tentara Skotlandia, ada foto bendera Belandanya, ternyata kuenya pun kue khas Denmark! Kayaknya ini makanan memang lintas negara banget ya? Hampir semua negara besar diselipin di setiap sudutnya. Jangan-jangan memang terkenal di mana-mana? Hmmmmmmm.

4. Walau kue khas Denmark, tapi bahasa yang digunakan pakai bahasa Perancis

Pakainya bahasa Perancis via www.hipwee.com

Belum kelar perkara penipuan isi kaleng Monde yang ternyata cuma keripik, ditambah lagi dengan deretan permasalahan kali ini, pusing nggak tuh? Sekarang ada lagi nih fakta yang ditemukan, ternyata bahasanya adalah bahasa Perancis! Kira-kira nanti ada embel-embel negara mana lagi ya? Simak terus~

5. Nggak cuma bahasa Perancis aja, lha wong deskripsinya juga tetap pakai bahasa Inggris kok

Deskripsi pakai bahasa Inggris via www.hipwee.com

Ini kayaknya kalau yang beli dan makan makanan ini adalah orang yang nggak sabaran, bisa-bisa malah bikin emosi. Gimana nggak, mereknya pakai bahasa Perancis, tapi deskripsinya pakai bahasa Inggris. Aduh ya ampun pusingnya 🙁

Advertisement

6. Dari semua deretan negara tadi, yang bikin makin pusing adalah makanan ini dijual di Indonesia!

Dijualnya di Indonesia via www.hipwee.com

Udah denger negara Skotlandia, Denmark, Belanda, Inggris, Perancis, dan sekarang kita dibikin puyeng lagi karena denger kata Indonesia. Ya, dari sederet negara tadi, ternyata makanan ini dipasarkan di Indonesia! Terus fungsinya tadi biar ngapain ya 🙁

7. Eits, tunggu dulu! Itu belum seberapa, pasalnya tempat produksinya ada di Jepang

Dibuat di Jepang via www.hipwee.com

Udah kenyang keliling beberapa negara? Tunggu, kita masih harus ke Jepang dulu nih. Sebab, ternyata makanan legendaris yang satu ini diproduksi di Jepang. Lengkap banget nggak tuh perbedaannya? Makan satu kayaknya bisa berasa keliling negara deh.

Terlepas dari persoalan dan sederet pertanyaan yang muncul tentang Monde Butter Cookies, nggak perlu didebat lagi sih kalau makanan yang satu ini memang layak dinobatkan sebagai salah satu makanan legendaris. Dari zaman bahula hingga saat ini, kemasan dan rasanya nggak pernah berubah dan tetap laria manis. Salut banget!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE