Ms. Marvel Sosok Pahlawan Super Muslim Pertama Akan Segera Tayang

Kamala Khan menjadi superhero pertama yang mewakili budaya Asia Selatan

Marvel baru saja mengeluarkan trailer terbaru dari serial Ms. Marvel. Teaser trailer yang berdurasi 1 menit 47 detik ini memberikan gambaran dan bocoran mengenai pahlawan baru Marvel tersebut. Ms. Marvel akan mejadi proyek serial ke-6 bagi Marvel dan Disney+.

Advertisement

Selama lebih dari satu dekade, MCU telah membawa karakternnya dari Marvel Comics ke layar lebar dan sekarang ke TV/streaming. Serial TV/streaming adalah bagian dari MCU dan beberapa dari serial tersebut terhunbung dengan beberapa film Marvel.

Ms. Marvel sendiri merupakan serial yang ditungu-tungu penggemar Marvel. Pihak Marvel sendiri sebenarnnya telah mempromosikan Ms. Marvel pada 2020 kemarin. Namun Marvel terus menunda untuk promosi Ms. Marvel. Kemarin, akhirnnya Ms.Marvel akhirnnya debut dengan menampilkan teaser trailernya.

Ms. Marvel mengusung tema coming of age

Imam Viliani

Kamal Khan merupakan seorang remaja 16 tahun yang memiliki mimpi mejadi seorang superhero | credit Marvel via IMDb via www.imdb.com

Marvel Studio akhirnya merilis tampilan bagi sang pahlawan Ms. Marvel. Serial MCU Disney+ ini memiliki tampilan berbeda dari serial sebelumnnya. WandaVision meniru acara era sitkom, The Falcon and the Winter Soldier lebih ke buddy-cop, dan Loki ke misteri kosmik. Nah untuk Ms. Marvel sendiri lebih condong ke “dunia remaja”.

Advertisement

Dalam teaser trailer Ms. Marvel, dibuka dengan lagu Blinding Light nya The Weeknd dan sampul Marvel Cinematic Universe. Lalu, berlanjut dengan kisah High School, permusuhan-pertemanan, cinta, dan keluarga. Kemudian dilanjut dengan scene kisah Kamala yang menemukan kekuatan supernya.

Kekuatan super Kamala Khan alias Ms. Marvel berbeda dengan dari komik

Imam Valiani berperan sebagai Kamala Khan alias Ms.Marvel

Imam Valiani berperan sebagai Kamala Khan alias Ms.Marvel | credit Marvel via IMDb via www.imdb.com

Para penggemar Marvel mungkin memertannyakan perbedaan kekuatan yang dimiliki oleh Kamala Khan alias Ms. Marvel dalam trailer. Dalam komik, Kamala memiliki kekuatan untuk mengubah bentuk tubuhnnya.

Advertisement

Namun dalam trailer, terlihat bahwa Kamala memiliki kekuatan dari sebuah gelang yang membantunnya mengeluarkan energi level kuantum. Hingga terlihat ia mengunakan pukulan berbentuk cahaya layaknnya Captain Marvel. Captain Marvel sendiri merupakan karakter superhero yang Kamala suka.

Meski memiliki kekuatan agak berbeda dengan komik, respons penggemar Marvel cukup positif terhadap trailer yang baru keluar ini. Jadi kita lihat saja nanti dalam serialnya yah~

Menjadi pahlawan muslim pertama yang ditampilkan dalam MCU

Kamala Khan merupakan seorang remaja keturunan Pakistan-Amerika yang debut dalam komik Marvel dalam komik Catain Marvel #14 pada 2013. Karakternnya sendiri dibuat oleh Sana Amanat dan Stephen Wacker. Dan debut komiknya sendiri Ms. Marvel #1 yang ditulis oleh G. Willow Wilson dan illustrator Andrian Aphona.

Sama halnnya seperti Shang-Chi yang mewakiliki Asia Timur, hadirnnya Kamala Khan dalam serial MCU pun menjadi bagian dalam mewakili budaya Asia Selatan. Dalam trailernya, terlihat jelas budaya Asia Selatan khususnya Pakistan muncul. Selain itu, Kamala Khan merupakan seorang muslim pun diperlihatkan dalam beberapa detik unsur ibadah umat Islam.

Tentunnya serial Ms. Marvel akan sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar Marvel. Selain menanti bagaimana kisahnnya akan terhubung dengan MCU, Ms. Marvel sendiri diharapkan bisa menjadi batu loncatan bagi Marvel untuk memunculkan beragam kebudayaan di Marvel Cinematic Universe. Kita tunggu saya yuk sobat nanti pada 8 Juni nanti, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE