Tanggal-tanggal segini, para perantau tentu sangat sibuk memikirkan bagaimana caranya untuk mudik. Ada yang sibuk pesan tiket pulang, ada yang sudah dapat tiket berangkat tapi bingung cari tiket pulang, ada juga yang santuy karena pulangnya naik kendaraan pribadi.

Kereta jadi moda transportasi yang digemari buat mudik. Selain pelayanannya PT. KAI yang sudah bagus, kereta jarang sekali bermasalah. Kalau pun ada bukan dari pengelolanya, melainkan dari penumpangnya yang bermacam-macam. Drama kerap terjadi di kereta, kadang bikin KZL sampai ubun-ubun.

1. Jangan kaget kalau menemukan kursimu ditempati penumpang lain. Asal bukan ibu-ibu, masalah itu bisa selesai dengan sedikit mediasi. Sekut, Cuy!

Emak-emak is LORD. via bisnis.tempo.co

2. Jika stasiunmu bukan awal keberangkatan, masalah susah naruh barang itu biasa. Kadang emang orang suka nyerobot hak penumpang lain. Solusinya tumpuk aja sama barangmu 😀

dipakai orang lain via www.arumsilviani.com

3. Naik kereta ekonomi siap-siap kegencet saat duduk. Apalagi kalau postur tubuh kalian timpang 😀

kegencet jadi rempeyek 😀 via keepo.me

4. Pasti ada momen di mana tiba-tiba kamu terbangun dari tidur gara-gara ada anak kecil rewel atau nangis. Pengen negur tapi takut sama bapaknya 😀

Berisik! via rri.co.id

5. Belum lagi pas tidur, suka ada tuh kejadian penumpang sebelahmu nyender ke bahu atau ngorok. Yang paling apes kalau ada yang ngiler. Iyuuuh 🙁

Kalau yang nyender kayak gini sih nggak papa. 😀 via www.aura.co.id

6. Saat penumpang sudah mulai turun, siap-siap menghadapi bau kaki gara-gara pada naik ke kursi. Dasar penumpang di negara ber-flower

selonjoran via www.google.com

7. Yang paling iyuuuh tentu saja kalau WC-nya bau pesing. Sabar, orang-orang emang kadang suka gitu

Iyuuuuh. via Selonjoran

Advertisement

Begitulah gambaran kecil yang bakal terjadi di kereta saat kamu mudik nanti. Mereka yang biasa mudik pakai kereta mungkin sudah biasa melihat fenomena di atas. Tapi bagi yang belum sepertinya bakalan emosi lihatnya. Santuy aja, yang penting sampai rumah dengan selamat dan bisa bertemu dengan keluarga tercinta.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya