Kalau musik dianggap sebagai general language, begitupun dengan sebuah karya seni. Seni dengan inovasi menarik dapat dinikmati oleh siapapun yang melihatnya, salah satunya ialah patung lilin. Siapa yang tak mengenal Madame Tussauds? Yup, sebuah museum patung lilin yang terletak di London, Inggris dengan beberapa cabang di negara lain ini memang sudah sangat dikenal oleh warga dunia. Museum yang pertama kali didirikan oleh pematung lilin, Marie Tussaud ini sudah menghasilkan banyak sekali karya patung lilin jajaran selebriti dan orang-orang tersohor di dunia.

Namun sayangnya, ada beberapa patung lilin yang dianggap tidak mirip dengan tokoh aslinya oleh netizen. Hal tersebut pun tak jarang menjadi bahan kritikan dan cibiran yang sering kali ditujukan ke sang pemilik objek dari patung yang dibuat. Banyak sekali orang yang menyayangkan beberapa patung yang dianggap gagal karena sangat berbeda dari aslinya dan malah terlihat menakutkan serta lebih mirip dengan orang lain. Lho, kok bisa ya seperti itu? Siapa aja sih patung lilin selebriti dunia yang dianggap gagal?

1. Beyonce, patung lilinnya dianggap lebih mirip Mariah Carey ketimbang dirinya. Waduh, bisa salah kaprah nih!

Diva dunia yang baru saja melahirkan bayi kembar ini kembali menjadi sorotan warganet. Kali ini bukan karena lagunya atau kehidupan pribadinya bersama Jay Z, tapi justru karena patung lilin dirinya yang baru saja dipamerkan di Madame Tussauds New York.

Alih-alih mirip dengan dirinya, netizen malah menganggap patung itu lebih menyerupai sosok Mariah Carey. Seperti yang kita ketahui, Beyonce sendiri ialah penyanyi keturunan Amerika-Afrika yang memiliki warna kulit lebih gelap dan eksotis. Namun patung lilin tersebut justru menampilkan seseorang yang berkulit putih dari ras Kaukasian. Tak hanya warna kulit, patung lilin tersebut juga memiliki warna rambut yang pure blonde, berbeda dengan aslinya. Atas hal itu, banyak orang menilai kalau pihak Madame Tussauds terlalu rasis dan sangat menyayangkan patung idola mereka tidak mirip dengan aslinya. Pihak Madame Tussauds juga membela diri dengan menyalahkan lighting lampu yang terlalu terang. Wuah, kalau menurut kamu gimana guys?

2. Patung lilin Jessica Alba lebih dibilang mirip dengan Heidi Montag. Duh, sayang sekali ya…

Siapa sih yang tak mengenal artis cantik yang berperan di film Fantastic Four ini? Ya, Jessica Alba yang menjadi idola bagi kaum adam ini juga menjadi salah satu selebriti yang dibuatkan patung lilinnya di Madame Tussauds. Wajahnya yang menawan mampu menyedot perhatian publik, tak heran jika dirinya juga didapuk sebagai brand ambassador sebuah alat make up ternama.

Advertisement

Aktingnya yang memukau pada beberapa film besar seperti Dark Angel dan Sin City membuat sosok Jessica semakin menginspirasi para seniman. Patung lilinnya pun dibuat dengan sedemikian rupa. Akan tetapi, banyak orang yang menyayangkannya karena hasilnya tidak sesuai dengan ekspektasi. Wajah yang ada pada patung lilin Jessica berbeda dengan bentuk aslinya. Netizen pun menyebutkan kalau patung tersebut lebih mirip dengan Heidi Montag.

3. Justin Bieber, patung lilin pelantun Despacito ini dinilai memiliki bentuk wajah bulat, berbeda dengan Bieber asli

Justin Bieber yang melejit namanya berkat lagu ‘Baby’ di tahun 2010 lalu itu memang sudah tidak diragukan lagi kepopulerannya. Mantan kekasih Selena Gomez ini selalu bisa menarik hati para penggemar berkat lagu-lagunya. Walaupun Bieber diidolakan, dirinya juga dikenal sering membuat keonaran. Namun hal itu tidak menjadi penghambat bagi para seniman untuk tetap membuatkan patung lilin dirinya.

Di tahun 2011 lalu, patung lilin pertama Bieber dipamerkan di Madame Tussauds London. Lagi, netizen kembali memberikan komentar dan kritikan pedas mereka karena patung tersebut dinilai tidak mirip dengan Bieber. Para Beliebers menganggap kalau tinggi badan antara patung dan Bieber asli berbeda. Tak hanya itu, bentuk wajah patung Bieber juga lebih bulat tidak seperti aslinya. Kalau dilihat dari foto di atas sih memang benar ya, tinggi badannya berbeda.

4. Sandra Bullock, artis papan atas ini dianggap menyerupai laki-laki pada patung lilin dirinya

Wanita cantik dengan segudang talenta ini memang sudah sejak lama dikenal berkat aktingnya di berbagai film. Yup, akting Sandra Bullock memang tidak diragukan lagi dengan terbukti hampir setiap peran yang ia lakoni selalu mendapatkan rating tinggi. Beberapa penghargaan juga berhasil ia dapatkan di dunia seni peran.

Sebab itulah banyak seniman yang ingin membuatkan patung lilin untuk dirinya. Wajahnya yang terkenal awet muda membuat Bullock semakin menjadi idola. Tapi sekali lagi, patung lilinnya dianggap tidak begitu menyerupai dirinya. Banyak netizen beranggapan kalau patung tersebut seperti sosok pria. Menurut pendapat kamu gimana?

5. Julia Roberts, patung lilin ‘Pretty Woman’ satu ini sama sekali tidak mirip. Setidaknya itu kata netizen…

Artis ternama Hollywood yang pernah syuting di Pulau Dewata ini memang sudah sangat profesional di dunia perfilman. Pemain film Eat, Pray & Love ini berhasil menduduki posisi sebagai salah satu artis terfavorit di seluruh penjuru dunia. Keahliannya dalam melakoni sebuah peran membawa Julia Roberts mendapatkan banyak penghargaan bergengsi.

Para seniman pun ingin mengabadikan sosok Roberts dengan sebuah patung lilin. Sayangnya patung tersebut sama sekali tidak mirip dengan Julia Roberts dilihat dari sisi manapun. Mulai dari bentuk mata, hidung, hingga rahang patung lilinnya sangat berbeda dengan wajah asli Roberts. Setuju nggak sih kamu?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya