Yasonna Laoly Usulkan Napi Koruptor Dibebaskan Karena Alasan Corona, Begini Respons Warganet~

Napi koruptor dibebaskan Yasonna Laoly

Lagi-lagi, masyarakat Indonesia berasa seperti kena prank oleh elit-elit pemerintah di tengah pandemik corona. Kali ini kabar mengejutkan datang dari Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly. Bapak pejabat yang satu ini bukan pertama kalinya memberikan statement β€˜aneh’ kepada awak media, kok sempat-sempatnya beliau kepikiran buat ngasih usulan untuk membebaskan napi koruptor karena alasan corona.

Advertisement

Meskipun ide konyol itu diusulkan bagi para napi yang berusia di atas 60 tahun dengan pertimbangan memutus risiko penyebaran covid-19, tetap aja hal tersebut banyak menuai pro dan kontra. Nggak butuh waktu lama, akhirnya pernyataan beliau ini sontak menjadi viral, dan beginilah respons dari warganet yang budiman~

1. Ide yang menarik nih kayaknya, nggak masalah kalau memang mau dibebaskan. Tapi konsekuensinya, ya, ditaruh di zona merah aja πŸ˜€

Cari gampangnya aja! via twitter.com

2. Yakin deh, beliau kayaknya nggak kepikiran begini deh. Padahal logikanya sederhana banget lo, ya πŸ™

Kebijakan melakukan lock down penjara. via twitter.com

Advertisement

3. Bentar, tapi bisa jadi konsepnya ternyata kayak gini, kita mah rakyat kecil tahu apa tentang urusan hukum dan negara~

Cara yang brilian. via twitter.com

4. Inilah sebabnya mengapa kebijakan untuk melakukan pembatasan akses ke penjara lebih nalar dibanding membebaskan tahanannya. Orang kok mau enaknya aja, ya πŸ™

Pak Yasonna terlalu khawatir. via twitter.com

5. Nah, ini nih yang jangan sampai kelewatan! Kalau umur di atas 60 tahun bisa bebas, apa kabar dengan Setya Novanto nanti, ya? Hmmmm~

Apa tidak kesal? via twitter.com

Advertisement

6. Udah selnya bagus, fasilitas lengkap, dapat privilese, eh, sekarang ada usulan buat dibebasin. Kurang enak gimana lagi coba jadi koruptor di Indonesia~

Enaknya jadi koruptor. via twitter.com

7. Kira-kira kalau ada usulan kayak gini, banyak yang bakal setuju nggak, ya? Kalau masyarakat Indonesia sih mungkin nyaris 100 % setuju deh

Horor juga, tapi mau gimana lagi~ via twitter.com

8. Bener juga lo, kita disuruh buat di rumah aja, eh, ternyata virus-virus lain malah disuruh keluar dari rumahnya. Hadeeeeh!

Keadilan bagi seluruh orang yang berduit. via twitter.com

9. Jahat banget komentarnya, tapi ada benernya juga sih.Β  Kayaknya salah satu syarat jadi pejabat itu memang harus bisa konyol deh πŸ˜€

Kayaknya memang mirip beneran sih. via twitter.com

10. Ini kalau Bung Karno masih hidup, pasti beliau bisa nangis melihat kondisi Indonesia saat ini. Udah susah-susah berjuang, penerusnya bikin pusing πŸ™

Seandainya Soekarno masih hidup. via twitter.com

Udah tahu publik lagi dibikin pusing dan stres gara-gara masalah corona, ini malah ditambah-tambahin buat dengar pernyataan blunder dari para pejabat di atas sana. Susah benar, ya, jadi rakyat Indonesia, pokoknya kamu semua harus sabar!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE