10 Ungkapan Hati dari Pembeli yang Nggak Bisa Nawar di Pasar. Serba Salah Tapi Lemah Akutu! :(

nawar di pasar

Budaya tawar-menawar saat belanja sekarang semakin ditinggalkan. Selain banyak memilih belanja di supermarket yang harganya pasti, banyak orang yang aslinya ciyut karena nggak bisa nawar harga di pasar.

Advertisement

Padahal tawar-menawar harga ini nggak masalah dilakukan lo. Tawar-menawar justru ngetes kemampuan negosiasi kita. Biar belanja nggak cuma diem-dieman sama penjualnya gitu. Tapi, apalah daya kalau sebagai pembeli yang nggak jago nawar, rasanya pasti sungguh nano-nano. Simak curhatan pembeli yang nggak jago nawar lewat uraian Hipwee Hiburan berikut!

1. Rasanya nggak tega nawar karena penjualnya memelas, tapi begitu tahu teman belinya jauh lebih murah, langsung nyesek hati ini, Bang! 🙁

Aduh, mahal banget, Neng. via www.liputan6.com

2. Niat nggak nawar dari awal karena memang nggak bisa, ternyata harga aslinya hampir setengahnya. Malemnya nggak bisa tidur nyenyak deh~

Turunin dikit dong, Bu! via guff.com

3. Sudah berusaha nawar, tapi penjualnya bilang nggak boleh. Akhirnya nurut secara otomatis, nggak mampu melawan

Aduh belum bisa harga segitu, Neng, saya nggak untung! via beritagar.id

4. Cuma bisa ngedumel dalam hati sambil merutuki barang belanjaan. Aslinya mau nawar tapi nggak berani, hmmm, lemah~

Aduh, tahu gitu nawarnya agak sadis tadi. via info-wisatathailand.blogspot.com

5. Sudah memberanikan diri menawar, malah diomelin penjual. Katanya, “Emangnya saya jualan ini charity? Saya juga cari uang!” Waduh, galak!

Aduh mending nggak usah beli mbak kalau nawarnya jahat begitu. via m.dailymoslem.com

6. Gara-gara ke pasar pakai baju sok fancy, akhirnya dikasih harga jauh lebih mahal. Waktu ditawar juga alot banget, apalah daya akhirnya dibeli juga

Salah pakai kostum piknik sih! via www.hipwee.com

7. Paling sakit hati itu kalau ngira harganya udah murah, nggak perlu nawar. Eh, sampai rumah dimarahin emak karena nggak mempraktikkan ilmu negosiasi darinya

Makanya sama emak aja belanjanya! via twitter.com

8. Bertekad bulat untuk nawar, sudah siap latihan di depan kaca, pokoknya siap tempurlah. Sampai di pasar, krik krik krik … tetep aja nggak berani nawar~

Sekalian beli tiga sepulu ribu aja, Neng. via swara.tunaiku.com

Advertisement

9. Saking nggak beraninya nawar sampai beli sesuatu di tempat wisata aja pasrah, ditawarin apa aja mau. Sampai uangnya habis sendiri baru nyadar 🙁

Oke bang, aku beli. via www.excitingindia.in

10. Berhasil ngeyel dan nawar, akhirnya dapat harga bagus. Eh, sampai rumah ternyata dikasih barang jelek sama penjual yang rese, hmmm~

Sampai rumah buahnya busuk, kan sebel! via kalimantan.bisnis.com

Sebenarnya menawar harga barang di pasar memang butuh skill khusus yang nggak cukup sekali dua kali pengalaman praktik. Harus terus ditekuni nih biar jago.

Pokoknya jangan mentang-mentang nggak mau ribet jadi selamanya belanja di supermarket terus. Gantian dong ke pasar dan nikmati sensasi tawar-menawarnya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

CLOSE