Netizen Ikut-ikutan SBY Curhat ke Presiden dan Kapolri, Tapi Pertanyaannya Kagak Ada yang Waras

Netizen kembali dibuat heboh di linimasa Twitter setelah Susilo Bambang Yudhoyono, presiden Republik Indonesia keenam ‘curhat’ mengenai aksi unjuk rasa di rumah pribadinya yang katanya melibatkan ratusan orang. Mantan orang nomor satu di Tanah Air periode sebelumnya ini mempertanyakan haknya tinggal di negeri sendiri dan hak asasi yang dia miliki. Pasalnya, massa tersebut berteriak-teriak di rumah SBY yang terletak di kawasan Kuningan. SBY kecewa karena demonstrasi dilakukan di rumah pribadi dan tanpa ada pemberitahuan dari polisi. Selain itu SBY juga mendapatkan laporan adanya provokasi dan agitasi terhadap mahasiswa untuk melakukan aksi “Tangkap SBY” (Selengkapnya bisa kamu lihat di Twitter SBY).

Advertisement

Sejak diunggah 18 jam yang lalu (Senin pagi pukul 3.11 WIB), kicauan SBY sudah di-retweet sebanyak 5400 kali, di-like 4900 kali, dan dibalas 3500 kali saat artikel ini ditulis. Bukannya menanggapi dengan serius, netizen justru ikut-ikutan membuat kicauan dengan redaksi yang sama dengan Sang Mantan Presiden, tapi dengan versi kocak. Kelatahan yang awalnya dilakukan beberapa orang saja pun pada akhirnya memancing netizen lain untuk melakukan aksi serupa. Saking viral-nya, bahkan ada artis yang sampai ikut membuat kicauan “Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri,…”. Mau tahu bagaimana kocaknya kicauan mereka? Hipwee sudah merangkumnya khusus buat kamu!

1. Ide bagus mas Yee, kalau bisa ditanggung BPJS mungkin anak-anak muda akan bisa lebih produktif~

Advertisement

2. Ya kali, kalau kaget dia loncat dari wajan malah repot kita hahaha

3. Kalau dia beneran sudah mati waktu bayi, kamu jomblo selamanya dong? Sedih!

4. Pak Joko Anwar nonton drama Korea juga ternyata -_-

Advertisement

5. Nggak nemu calon jodoh bingung, giliran nemu duit menghalangi semuanya, hidup susah amat ya!

6. Jawaban Bapak Presiden & Kapolri : BELUM TENTU!

7. Yang sudah jadi pacar saja nggak boleh cemburu berlebihan, apalagi cuma gebetan? *coba ngaca dulu*

8. Lo kira korek api?

9. Jadi ingat tragedi dedek ikan tongkol hihihi

10. Cie yang baper, padahal dia cuma risih lihat ketombe kamu~

11. Kalau jawabannya tidak, kamu bakal galau sampai seribu tahun lagi nggak?

12. Yah, namanya juga teman, yang makan teman pun ada!

13. Nenek-nenek sebatang kara saja masih semangat kerja lho, kamu semangat juga dong!

14. Sabar mba, ini ujian~

15. Mba Acha sampai ikutan bikin candaan lho, ada yang mau jawab?

16. Jawab lagi saja pakai “Y”!

17. Yuk kita amini bareng-bareng yuk! Aamiiiin….

Duh, netizen Indonesia memang paling bisa kalau disuruh bikin beginian, apapun bisa jadi trending topic dunia kalau sudah di tangan mereka. Kamu ikutan berkicau juga nggak semalam atau hari ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Ceritagrammer

24 Comments

  1. kebanyakan tweet tentang cinta mulu dah …

  2. plis deh, hipwee jngan jadi ikutan masalah politik wlopun dikit sprti ini, khawatirnya ntr bnyak yg salah persepsi loh.

  3. Herdi Dharmono berkata:

    Hal itu terjadi lantaran betapa LEBAI-nya (SBY) itu dan tak henti2 perilaku Baper terus dilakukan…..yaah jadinya justru pelecehan dan bahan bullyan yg didapet !
    Jaman dulu ketika awal2nya banyak juga yg terkecoh dan sekaligus jadi korban dari perilaku LEBAI tersebut…..Namun kini masyarakat/Nitizen sudah sangat cerdas dan paham….makanya cuitan itu terlalu BASI untuk diseriusi…..kecuali bagi para pemula yg masih awam dan…maaf ….masih pas2an…??!!

  4. Rasa hormat terhadap orang tua sudah tidak ada sepertinya, dimata anak2 sekarang mengolok2 udah jadi hal yang wajar, bahkan sama mantan presiden kita yg 10 tahun menjabat.

  5. ini internet 😀 kalau gak mau sakit hati jangan main internet …

  6. Wanti Fitriany berkata:

    Semua dijadiin bahan bercandaan sama anak muda � . Krisis rasa hormat kepada orang yang lebih tua .

CLOSE