Kalau ngambek satu sampai tiga hari sama pasangan mungkin udah biasa. Adalah hal yang lumrah terjadi sama siapa aja. Biasanya sih yang ngambek ceweknya. Tapi gimana kalau ngambeknya 20 tahun? Dan bukan si cewek tapi malah cowoknya yang ngambek? Yup, bisa dibilang wanita ini adalah istri paling sabar di dunia. Pasalnya, mereka tetap hidup serumah meski tanpa komunikasi sekalipun dalam 20 tahun. Kuat juga ya. Gimana sih ceritanya? Simak!

Meski tinggal satu atap, Oui tak pernah mengeluarkan sepatah katapun kepada istrinya selama 20 tahun

Kuat ya nggak ngobrol 20 tahun via i2.mirror.co.uk

Pasangan suami istri bernama Otou Katayama dan Yumi ini berasal dari Jepang. Saat ini mereka punya tiga anak yang sudah menginjak usia dewasa. Bisa kamu bayangin kehidupan rumah tangga mereka yang tanpa komunikasi? Ya, hal itu bahkan dilakoni oleh pasangan ini semenjak dua dekade lalu alias 20 tahun. Meski tinggal satu atap, Otou dan Yumi hanya berkomunikasi dengan anggukan, gelengan, atau hanya gumaman.

Rumah tangganya berjalan layaknya kehidupan keluarga lain, dan Oui pun tetap berbicara kepada anak-anaknya

Kok istrinya sanggup ya? via pespdotcom.files.wordpress.com

Kalau pasangan lain yang mungkin udah nyerah dengan rumah tangga seperti ini, namun tidak dengan Yumi dan Otou. Rumah tangga mereka tetap berjalan seperti biasanya. Makan bersama, tidur bersama, santai bersama, namun tanpa kata. Tapi diamnya Otou hanya berlaku pada istrinya. Sedangkan kepada ketiga anaknya, Otou tetap berbicara seperti biasa. Hal ini tentu membuat anak-anak mereka menjadi canggung dan merasa tidak enak. Karena orangtua mereka tak pernah berbincang tapi tak bisa dikatakan juga kalau mereka sedang bertengkar.

20 tahun berlalu, anak-anaknya merasa semakin risih dan meminta bantuan pada salah satu program stasiun televisi

Advertisement

Ketiga anak Otou dan Yumi via i2.mirror.co.uk

20 tahun menjalani kehidupan seperti itu, akhirnya anak ketiga mereka, Yoshiki turun tangan. Ia meminta sebuah program di stasiun televisi Hokkaido Television (TVH) untuk membantu mencarikan jalan keluar. Sebuah rencanapun disusun. Melalui program tersebut, Otou dan Yumi dipertemukan kembali di sebuah taman tempat mereka pertama kali kencan dulu. Dari kejauhan, ketiga anak mereka melihat reaksi kedua orang tuanya tersebut. Otou yang awalnya terlihat berdiri, akhirnya duduk di sebelah istri yang ia diamkan selama 20 tahun belakangan.

Penyebabnya adalah karena sang suami cemburu karena perhatian istri sudah beralih kepada anak-anaknya

Meskipun agak canggung, Otou akhirnya membuka suara. Melalui video tersebut terlihat bahwa Otou menyadari kalau mereka sudah lama tidak bicara. Ia pun mengomentari Yumi yang selama ini sudah bekerja keras membesarkan anak-anak mereka, dan Otou berterima kasih untuk itu. Dari kejauhan, ketiga anak mereka mendengarkan percakapan pertama orangtua mereka setelah 20 tahun. Rasa haru tentu mewarnai momen tersebut. Bayangkan, selama 20 tahun mereka tak pernah mendengar orangtua mereka berbincang. Dari program tersebut diketahui bahwa Otou mendiamkan istrinya karena cemburu karena istrinya hanya memusatkan perhatiannya pada ketiga anaknya. Gara-garanya, Otou merasa tak diperhatikan lagi.

Hmm, memang patut diacungi jempol nih Ibu Yumi. Jarang-jarang lho ada yang tahan dengan kondisi seperti ini. Kamu aja didiemin sama pacar tiga hari udah mencak-mencak ‘kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya