Kalau udah menyangkut mantan, ada rasa aneh yang muncul tiba-tiba. Kamu sendiri bisa bingung dengan rasa itu, apakah rasa senang atau nggak. Hal ini pun bikin kamu jadi bertanya-tanya sendiri sebenarnya masih sayang atau nggak sih sama mantan? Yang begini nih sukses bikin kamu gundah gulana ~

Entah karena hidupmu masih mengharuskan berhubungan sama dia atau sengaja adanya rasa yang tersimpan, mau nggak mau harus memulai berinteraksi lagi deh. Nah ini cukup sulit buat kamu yang gengsian. Tapi mau bagaimana juga harus kamu lakukan. ;p

Advertisement

 

1. Tanya diri sendiri dulu deh mau hubungin dia karena apa. Biar kalau dia nanya, alasanmu kuat dan nggak bikin geer.

cari tahu dulu penyebabnya apa

cari tahu dulu penyebabnya apa via www.returnofkings.com

Sebelum memulai, sebaiknya kamu harus tahu dulu alasan menghubungi dia karena apa. Kalau cuma kangen ya kamu perlu bertanya lagi sama diri sendiri kangennya mau diterusin kayak tali kasih yang pernah terajut atau nggak. Makanya, kamu harus paham banget sama penyebab yang bikin kamu hubungin dia lagi. Lumayan juga bisa sekalian sebagai jawaban kalau nanti dia nanyain. ;p

2. Kepoin dia itu perlu. Jadi kamu punya segudang “tek-tok” canggih pas ngobrol sama dia.

kepoin dia deh

kepoin dia deh via youqueen.com

“Oh iya lupa. Lo kan sekarang sibuk banget bikin event ya.”

“Biasa aja kok nggak sibuk. Eh kok lo tau?”

“Haha temen lo kan temen gue juga. Lupa?”

Advertisement

Penyakit kalau udah mau mulai komunikasi lagi sama mantan itu bingung bahan obrolannya. Makanya, biar nggak awkward kamu perlu kepoin dia dulu nih. Entah itu lewat teman-teman atau media sosialnya juga bisa. Bukan bermaksud jadi harmonis lagi, tapi biar interaksi kalian seperti manusia normal lainnya. Hahaha.

3. Meski udah pisah, kamu tetap kenal dia dong. Pikirkan kayak gimana reaksinya nanti sebelum menghubungi.

kalem aja ekspresi kamu lihat reaksinya dihubungin

kalem aja ekspresi kamu lihat reaksinya via www.missmalini.com

Udah jadi mantan bukan berarti kamu lupa sama kepribadiannya dong. Karena pernah kenal baik dirinya luar-dalam nih, nggak ada salahnya kamu coba menerka reaksinya saat kamu hubungin. Jadi mau kemungkinannya negatif atau positif, kamu siap menghadapinya. Hehe.

4. Ubah dirimu sedikit dengan pribadi yang lebih matang. Perlihatkan aja kepercayaan dirimu yang berbeda.

biar kamu makin pede!

biar kamu makin pede! via afashionz.com

Biasanya sih kalau udah jadi mantan itu ada perubahan dalam diri, entah itu perilaku atau fisik pasti deh nggak terlewat. Oleh karenanya, kamu harus melakukan perubahan diri nih supaya pribadimu yang lebih matang terlihat. Kepercayaan diri jadi semakin kuat dan berbeda.

5. Hubungin dia eh gebetan atau pacarnya yang jawab? Hellaaawww?? Keep calm and still strong aja. ;p

apa? yang bales pacar barunya? HAHAHAHA

apa? yang bales pacar barunya? HAHAHAHA via weheartit.com

Nah yang satu ini nih kemungkinan yang terjadi pas mau hubungin dia. Bisa aja kan dia udah punya gebetan atau pacar baru yang membuat pesan-pesan darimu dijawab sama mereka? Untuk menghadapi itu dengan kegengsian yang menyelimuti, kamu harus punya persiapan matang. Jangan sampai panik ya karena akan menunjukkan dirimu yang heran dan belum bisa percaya gitu. Hahaha.

Sulit banget rasanya kalau mau menghubungi mantan. Kadang kebutuhan yang mendesak ini jadi agak tertunda karena dirimu bingung harus gimana memulai komunikasinya. Rasa gengsi yang ada di dalam diri sulit dihilangkan. Makanya nggak salah kalau kamu butuh persiapan supaya dirimu nggak dipandang sebelah mata sama dia. ;p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya