4 Alasan Simpel yang Bisa Kamu Pakai buat Nggak Datang ke Nikahan Mantan. Biar Kelihatan Sopan Aja

Nggak datang ke nikahan mantan

Mendapat undangan nikahan mantan itu bukan sesuatu yang mudah bagi sebagian orang. Terutama bagi mereka yang masih punya sesuatu yang belum tuntas. Kesedihan dan kekecewaan bisa muncul kembali. Kalau sudah rasa itu yang muncul rasanya sulit untuk datang menghadiri undangan.

Advertisement

Nggak datang ke nikahan mantan juga bukan sesuatu yang mudah dilakukan. Di satu sisi kita malas untuk datang di sisi lain ada perasaan nggak enak karena sudah diundang. Merespons keresahan itu, Hipwee Hiburan kali ini akan mencoba memberikanmu alternatif alasan simpel yang bisa kamu berikan kepada mantan atas absenmu.

Alasan pekerjaan cukup sopan untuk diberikan. Bilang aja ada tugas di luar kota atau ada yang nggak bisa ditinggalin

Bilang aja lagi kerja. | credit: health.detik.com via health.detik.com

Alasan pekerjaan cukup bisa kamu andalkan sebagai alasan untuk nggak hadir di nikahan mantan. Dalam dunia kerja ada kontrak yang nggak bisa dilanggar. Kontrak inilah yang bisa kamu gunakan jadi alasan. Mantanmu pasti nggak akan komplain karena sudah sama-sama tahu gambaran dunia kerja.

Advertisement

Soal jarak juga sebenarnya bisa jadi alasan yang kuat. Nggak mungkin juga mantanmu mau ongkosin

Jarak jauh. | credit: (Pixabay/wbwolfgang) via pixabay.com

Untukmu yang berbeda pulau dengan mantan, manfaatkan jarak sebagai alasan. Ongkos kendaraan yang mahal cukup bisa diterima akal sehat. Bilang aja kalau kamu lagi nggak punya duit. Kalau mantanmu menyanggah, tantang dengan minta ongkos pulang-pergi. Dijamin mantanmu nggak bakal nagih kamu untuk datang lagi. Dia pasti males.

Ada nikahan saudara yang perlu dihadiri di hari yang sama. Cocok dipakai jika mantanmu tinggal sekota

Datang ke nikahan lain. | credit: cerpen.cc via www.cerpen.cc

Kalau kebetulan mantanmu tinggal sekota denganmu maka alasan menghadiri nikahan lain bisa kamu gunakan. Bilang aja saudara atau teman dekat. Dia nggak mungkin komplain dengan alasanmu. Apalagi jika kamu pakai skenario unggah foto di nikahan di hari yang sama. Totalitas! 😀

Atau jujur aja sih bilang apa adanya. Buat apa mikir nggak sopan, dateng atau enggak itu hak kita, kali!

Advertisement

Datang atau enggak itu hak kita. | credit: idntimes.com via www.idntimes.com

Untuk kamu yang bernyali mending bilang jujur aja deh. Kalau males bilang males, kalau ketiduran bilang ketiduran. Nggak perlu mikir nggak enak atau nggak sopan pakai alasan kayak gitu. Datang atau nggak itu murni hak kita, dia nggak berhak nuntut. Lha wong udah jadi mantan masih masih nuntut-nuntut? Perihal dia pengen ketemu itu bukan urusan kamu. Salah siapa dulu menyia-nyiakan.

Nggak datang ke nikahan mantan itu nggak apa-apa. Dia nggak berhak marah sama kamu. Lagian juga buat apa datang kalau kamu sudah tahu bakal ada drama yang nggak enak di sana. Udah mending fokus ke kehidupan masing-masing aja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE