Jakarta dan sekitarnya merupakan salah satu tempat di dunia ini yang paling sulit diprediksi lalu lintas dan  perilaku pengendaranya. Banyak berita unik yang kerap muncul dari jalanan di kota-kota besar, salah satunya kisah sedih tapi agak kocak juga dari Adi Sukmayadi. Adi merupakan pengguna ojek online dan baru-baru ia kesal karena merasa ditipu hingga kemudian curhat panjang lebar ke media sosial. Duh, Adi kenapa ya? Daripada berlama-lama, langsung aja ke bawah yuk

Jadi, Adi merekomendasikan layanan transportasi online Uber Motor pada Ipar Mertuanya untuk pergi ke Kranji-Bekasi dari Depok. Tapi….

Kok marah-marah mulu, si Bang. Kan Jauh yak 🙁 via malesbanget.com

Adi sendiri juga sebenarnya merupakan driver Uber. Wajar jika ia kemudian menyarankan ipar mertuanya untuk naik Uber dari daerah Depok ke Kranji-Bekasi. Tapi, rencana dan kenyataan berbeda. Menurut Adi, seharusnya perjalanan ke Kranji hanya butuh ditempuh 30 menit, tapi ternyata sang ipar mertua baru sampai tujuan setelah melewati 3 jam perjalanan. Yah, sebelum marah-marah, ada baiknya sih lihat dulu peta jarak antara Depok ke Kranji.

Jauh cuy, buset! via malesbanget.com

Karena kesal, akhirnya Adi curhat deh ke grup Uber Motor. Uniknya, Adi mempersilahkan kita buat nge-bully dia lho. Wah!

Bentar-bentar, mungkin Adi lupa kalau sebenarnya dia memesan Uber Motor. Yang mana jarak tempuhnya tentu berbeda dengan menggunakan mobil yang bisa masuk tol. Tahu sendiri deh lalu lintas di ibukota lebih kejam daripada ibu tiri. Yah apa yang diungkapkan Adi memang bisa jadi kritik yang perlu diperhatikan juga sih oleh penyedia layanan yang bersangkutan, tapi di sisi lain juga ada beberapa hal yang sepertinya lewat dari amarah Adi.

Advertisement

Eh bentar, Ipar mertua itu gimana ya maksudnya?

Ini nih buronannya via www.facebook.com

Adi nggak perlu marah-marah sih. Ini alternatif lain yang bisa Adi tawarkan ke ipar mertuanya selain naik Uber motor

Tuh, rutenya! via gadoga.com

Sebenarnya kalau Adi mau mencari transportasi yang lebih kilat, ia bisa menggunakan KRL Commuter Line. Dari Depok ke stasiun Bekasi, lalu turun di Kranji.

Oooo ini yang namanya Kranji via www.dakta.com

Ya, lain kali jangan buru-buru marah. Namanya juga kehidupan, banyak problemanya. Hikmahnya, Mas Adi itu orangnya perhatian lho, ipar mertua (iya, kita bingung juga ipar mertua itu apa) aja diperhatiin sedemikian rupa.  #MasAdiKeren

⁠⁠⁠Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!