Mendengar kawan dapat nilai UN 100 bulat apalagi untuk lebih dari satu mata pelajaran, tentu kita turut senang. Rasa bangga punya kawan pintar, sampai ikut bahagia karena kemudian dia syukuran juga mengiringi kegembiraan. Meski realitasnya, kita dapat nilai yang nggak terlalu memuaskan. 😀

Seperti seorang siswa asal SMAN 4 Solo yang viral karena meraih nilai UN 100 bulat untuk empat pelajaran sekaligus. Tentu respons pertama kita jadi kagum banget sama bocah ini. Tapi lambat laun, kita berharap, jangan sampai mamak-mamak kita di rumah tahu tentang fakta ini. Nanti mereka akan menasihati kita dengan berbagai hal.

1. Kalau lihat berita ini, mamak kita bakal kagum sama anak lain. Lalu perlahan mengatakan; betapa bangganya jadi ibu dari anak itu. Duh, jangan sampai tukeran anak!

Aku yang terlupakan. via tintuconline.com.vn

2. Mamak-mamak suka banget membandingkan anaknya dengan anak lain. Takutnya kita yang nggak bisa dapet nilai 100 jadi disindir terus nih, sebel!

Stres Mak aku jadinya. via bulelengkab.go.id

3. Bukannya gimana-gimana, sebagai anak jadi serasa sedih karena nggak bisa banggain orang tua. Hmmm, aslinya malu juga sih~

Puyeng aku, Mak! via www.texasconflictcoach.com

4. Kalau sebelumnya mamak kita janji kasih hadiah kalau kita lulus, mungkin nggak sih hadiahnya ditarik gara-gara lihat seorang anak yang nilainya bisa sempurna begini? Sedih dong! 🙁

Gagal dapet iPhone baru deh! via www.nytimes.com

5. Lalu mamak kita mengungkit masa lalu. “Kamu kalau belajar nggak serius sih, main hape terooos!!!”

Aku buka hape buat buka kamus lo, Mak! via hellosehat.com

6. Konon, begitu lulus SMA, banyak yang krisis identitas. Bahaya banget kalau para mamak-mamak jadi membunuh karakter kita karena nggak bisa nilai sempurna nih

Kepercayaan diriku jadi runtuh, Mak! via www.verywellfamily.com

7. Semua alasan kita tentang soal ujian susah dan waktunya yang nggak cukup jadi gugur karena sudah terbukti ada yang bisa dapat nilai sempurna. Ketahuan nih

Aduh nggak mau denger, ah! via www.picswe.com

Advertisement

Maka mulai sekarang, jagalah mamak-mamak kalian dari viralnya berita ini. Atau setidaknya persiapkan alasan yang matang seandainya mereka menanyakan kenapa nilai UN kita nggak 100 bulat. Tapi tenang, Hipwee Hiburan turut mendoakan semoga mamak-mamak kalian di rumah adalah tipe yang menerima sang anak apa adanya. Yang penting lulus udah cukup deh. :”)

[BONUS]

Mungkin semua anak berharap mamak mereka mau menerima apa adanya nih, seberapa buruk pun nilainya yang penting sudah berusaha

Nggak apa-apa meski nilai UN kamu sejelek kue gosong. via www.videoblocks.com

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya