Cerita Nostalgia Warganet Tentang Masa Kejayaan Warnet ini Bikin Kangen. Zaman Masih Gaptek :D

Nostalgia warnet

Seperti yang sudah kita tahu, internet memiliki pengaruh besar dalam peradaban kehidupan manusia. Mulai dari pendidikan, ekonomi, hingga berbagai macam aspek kehidupan lainnya sering kali berjalan beriringan dengan dunia maya. Terlebih di zaman sekarang yang udah semakin maju, kecanggihan internet sudah bisa kita rasakan di berbagai tempat. Bahkan, di rumah sendiri pun kita bisa merasakan fasilitas internet dengan kecepatan yang super cepat.

Advertisement

Beda dengan era sekitar 10 tahun sebelum saat ini, di mana internet menjadi hal langka yang perkembangannya nggak semasif saat ini. Alih-alih memiliki fasilitas internet pribadi di rumah, sebagian besar dari kita dulu harus ke warnet alias warung internet demi bisa berselancar di dunia maya. Bisa dibilang bahwa saat itu adalah masa kejayaan warung internet di Indonesia. Masa-masa yang penuh dengan kenangan bagi kita semua. Setelah membaca deretan cerita warganet ini, pasti kamu juga jadi ikutan kangen momen-momen tersebut.

1. Ternyata ada lo, orang-orang yang punya kenangan nggak terlupakan sama operator warnetnya. Ini pasti saking seringnya main di situ

Kenangan bareng operator warnet / Credit: Twitter

2. Memang kayaknya lagu milik Avenged Sevenfold yang satu ini udah ibarat lagu wajib buat anak wanet pada tahun itu. Legendaris banget!

Lagu legend / Credit: YouTube Rumah Nostalgia

Advertisement

3. Bagi anak-anak warnet tahun 2010-2013, pasti udah nggak asing lagi dengan sederet permainan ini. Mana yang dulu paling sering kamu mainkan?

Game legendaris / Credit: Youtube Rumah Nostalgia

4. Gara-gara warnet, dulu ada pula yang sampai belajar buat nabung dadakan setiap minggu. Keren sih, tapi ujung-ujungnya juga buat beli paketan di warnet :’)

Mendadak rajin nabung / Credit: YouTube Rumah Nostalgia

5. Ini maksudnya sedih karena banyak warnet yang gulung tikar apa karena nggak bisa nemu berkas penuh kejutan di folder bekas unduhan orang lain?

Merasa sedih / Credit: Twitter

Advertisement

6. Ternyata waktu udah semakin berlalu, dan orang-orang yang kita kenal di masa kejayaan warnet dulu juga udah jadi orang yang berbeda

Udah semakin tua aja kita / Credit: Twitter

7. Diakui atau nggak, dulu warnet sering jadi tempat pelarian kalau kita lagi ada banyak masalah di rumah. Makanya nggak heran kalau ada yang sampai akrab banget sama penjaganya. Respect buat bang Jafar!

Sedih banget rasanya / Credit: Twitter

8. Sebuah kegiatan rutin yang mungkin relate banget sama kisah banyak orang beberapa tahun silam. Benar-benar masa paling indah! 😀

Masa paling indah / Credit: YouTube Rumah Nostalgia

9. Kocak banget, tapi memang dulu setiap warnet punya kesannya masing-masing di kalangan para pelanggan sih. Kamu paling suka datang ke warnet yang kayak gimana?

Cerita kocak / Credit: Twitter

10. Paling enak memang kalau ketemu sama penjaga warnet yang kooperatif sama pelanggannya. Pokoknya berasa penjaga sejati, apalagi saat itu kita masih bocil~

Penjaga warnet idaman / Credit: Twitter

11. Sebegitu mengharukan kenangan tentang warnet bagi banyak orang, mulai dari hal-hal sepele sampai persoalan yang nggak bisa dianggap enteng kayak gini. Panjang umur untuk semua orang baik, ya!

Turut berbahagia / Credit: Twitter

Memang nggak bisa dimungkiri jika kenangan orang-orang yang tumbuh dan melewati era tersebut pasti hampir sebagian besar berasal dari warnet. Sebuah tempat yang layak dinobatkan sebagai tempat paling bersahabat bagi sebagian orang. Tempat untuk melepas penat, bertemu teman-teman baru, sekadar main, sampai jadi tempat pelarian. Terima kasih, warnet, telah memberi kenangan berharga bagi kita semua.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE