Alasan Kenapa Nyetrika Sering Dianggap sebagai Pekerjaan Rumah Paling Ngeselin. Berat Banget!

Nyetrika pekerjaan paling ngeselin

Bagi sebagian orang, hampir semua pekerjaan rumah merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Selain memang untuk membereskan rumah, akivitas tersebut juga bisa berguna sebagai stress release secara nggak langsung. Tapi, semua akan berubah jika kita mengerjakan pekerjaan rumah sebagai perintah—bukan merupakan inistiatif sendiri. Apalagi kalau saat itu kita lagi sibuk banget atau memang lagi pengin leyeh-leyeh.

Advertisement

Belum lagi kalau kita disuruh untuk menyetrika baju. Pekerjaan yang satu ini mungkin terkesan biasa-biasa aja dan nggak terlalu bermasalah, namun bagi sebagian orang kegiatan nyetrika pakaian bisa dianggap sebagai pekerjaan rumah yang paling ngeselin untuk dilakukan. Entah itu bagi kaum cowok maupun cewek, ternyata sama aja. Setelah dianalisis lebih lanjut, rupanya berikut ini adalah alasan kenapa menyetrika dianggap sebagai pekerjaan rumah yang bikin kesel~

1. Bikin badan pegal-pegal, meskipun ngerjainnya sambil dudukan. Atau karena kelamaan duduk?

Kegiatan nyetrika / Credit: Pikiranrakyat via jaktimnews.pikiran-rakyat.com

Kayaknya hampir sebagian besar orang di dunia ini sepakat jika nyetrika merupakan pekerjaan rumah yang bikin pegal-pegal. Jangankan dilakukan sambil berdiri, orang ngerjain sambil duduk manis di kursi pun rasanya pegel banget. Nggak cuma tangan yang pegal, bahkan punggung sampai lehernya jadi berasa kaku banget.

2. Mau jam berapa pun ngerjainnya, tetap aja bawaannya gerah banget. Pasti banyak yang relate juga kalau ini!

Ilustrasi nyetrika pakaian / Credit: Banten Perspektif via www.bantenperspektif.com

Selain bikin pegal-pegal seluruh badan, menyetrika dianggap pekerjaan rumah paling ngeselin karena nggak jarang bikin gerah saat melakukannya. Mau jam berapa pun kita ngerjain, entah pagi, siang, sore, atau malam, tetap aja rasanya gerah banget. Wajar sih, namanya setrika memang panas.

Advertisement

3. Belum lagi model pakaian zaman sekarang yang bikin pusing. Banyak tekukannyalah, nggak boleh sembarangan disetrika, nggak boleh terlalu panas, pokoknya puyeng banget!

Ekspresi ketika disuruh nyetrika pakaian model zaman sekarang / Credit: Embassycleaners via embassycleaners.com

Seiring dengan perkembangan zaman saat ini, sepertinya model pakaian juga semakin macam-macam dan juga aneh-aneh. Terlebih bagi para cewek, mulai dari fesyen yang digunakan di ujung kepala sampai ujung kaki, ada aja model-modelnya yang baru. Nah, yang begituan ini yang bikin sebagian orang jadi malas buat menyetrika. Kalau yang disetrika model biasa kayak kaus dan semacamnya sih nggak terlalu susah. Tapi, kalau udah disuruh nyetrika pakaian zaman sekarang ini yang bikin males. Harus memperhatikan tekukannyalah, jahitan, sablon, dan tingkat panas setrika, dan segala macamnya. Udah pusing duluan deh! 🙁

4. Biasanya kebanyakan orang nyetrika baju kalau udah numpuk. Berasa nggak beres-beres :’)

Persoalan nyetrika / Credit: Savoringhome via savoringhome.com

Selain tiga alasan yang memang banyak dirasakan oleh orang-orang tadi, salah satu alasan yang nggak kalah masuk akal sebenarnya malah datang dari dalam diri kita sendiri sih. Sadar nggak sih, kalau ternyata kita ini sering banget nyetrika baju kalau baju-baju tersebut udah numpuk banyak banget. Alih-alih nyicil nyetrika sedikit demi sedikit biar nggak terlalu numpuk, seringnya malah nunggu sampai benar-benar numpuk baru disetrika. Kalau begitu ceritanya sih pantes aja kalau nyetrika jadi salah satu pekerjaan rumah yang bikin jengkel.

Tapi, kayaknya masih jadi misteri besar sampai saat ini sih, tentang kira-kira dulu ini sebenarnya siapa yang pertama kali punya ide kalau pakaian itu harus disetrika biar kelihatan rapi?? Ternyata udah sejak dulu orang-orang ini hobi banget bikin repot diri sendiri, ya~ 😀

Ikuti Instagram @wolesjon biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE