6 Fakta Menarik One Piece Red, Banyak Karakter Muncul sampai Misteri yang Akan Terungkap

Bagi penggemar anime atau kartun asal Jepang, pasti nggak asing lagi dengan serial One Piece. Di tahun 2022 ini menjadi saat yang paling ditunggu-tunggu, karena menjadi tahun perilisan One Piece Film: Red. Kabar ini sudah disampaikan pada penggemar bersamaan dengan perilisan episode 1000 seri animasinya.

Advertisement

Ada beberapa fakta menarik yang perlu kamu tahu sebagai penggemar One Piece, sebelum menonton One Piece Film: Red, nih. Selain ada karakter misterius, akan ada misteri besar yang akan terungkap di sini. Yuk, simak fakta menarik One Piece Red, berikut!

1. One Piece Film: Red merupakan seri One Piece movie ke-15

One Piece Film: Red

Credit from Imdb

One Piece memang menjadi salah satu seri anime yang cukup panjang. Di animasinya, One Piece sudah mencapai 1000 episode. Sementara untuk seri movie, One Piece sudah mencapai seri ke-15. Berikut 14 seri One Piece sebelumnya:

One Piece: The Movie, Clockwork Island Adventure, Chopper’s Kingdom on the Island of Strange Animals, Dead End Adventure, The Cursed Holy Sword, Baron Omatsuri and the Secret Island, The Giant Mechanical Soldier of Karakuri Castle, Episode of Arabasta: The Desert Princess and the Pirates, Episode of Chopper Plus: Bloom in Winter, Miracle Sakura, One Piece Film: Strong World, One Piece 3D: Straw Hat Chase, One Piece Film:Z, One Piece Film: Gold, One Piece: Stampede.

Advertisement

2. Karakter-karakter yang terlibat di One Piece Film: Red

One Piece Film: Red

Credit from Imdb

Berdasarkan trailer yang telah dirilis, di One Piece: Red akan menampilkan banyak karakter favorit seperti Bepo, Coby, Helmeppo, bahkan Bartolomeo. Dari Angkatan Laut, beberapa karakter yang telah diperlihatkan dalam poster seperti Sakazuki, Borsalino, Issho, dan Momonga.

Sementara itu, dari Pemerintah Dunia, ada poster Blueno, Kalifa, dan Gorosei. Menariknya lagi, ada juga karakter dari Big Mom Pirates. Ada poster Katakuri, Oven, dan Brulee. Meski nggak semua karakter mendapat porsi tampil yang lama, tapi hadirnya banyak karakter ini cukup menarik perhatian para penggemar One Piece.

3. One Piece: Red menjadi film pertama yang menampilkan Jinbe sebagai Topi Jerami

One Piece Film: Red

Credit from Imdb

Advertisement

Sebenarnya, Jinbe sudah resmi bergabung menjadi kru Topi Jerami sejak Whole Cake Island. Namun, ia memutuskan membantu kelompok bajak laut Matahari untuk menghadang kelompok bajak laut Big Mom di akhir cerita Whole Cake Island.

Hal ini membuat Jinbe nggak muncul di dua babak Wano. Hingga akhirnya, Jinbe bergabung di Topi Jerami lagi sebelum pertempuran Onigashima. Nah, di One Piece Film: Red ini jadi movie pertama yang menampilkan Jinbe sebagai kru Topi Jerami. Tentu ini akan membuat para penggemar jadi penasaran, kan?

4. Shanks dan anaknya akan ikut memeriahkan One Piece Film: Red

One Piece Film: Red

Credit from Imdb

Shanks merupakan salah satu bajak laut hebat di dunia One Piece. Ia sangat berjasa bagi Luffy karena telah memotivasinya untuk menjadi raja bajak laut. Meski punya peran yang besar, tapi Shanks sangat jarang muncul di berbagai seri One Piece.  Shanks sebagai karakter penuh misteri akhirnya bisa muncul di One Piece Film: Red.

Selain Shanks, ada juga karakter Uta yang membuat para penggemar penasaran. Berdasarkan trailer yang sudah dirilis, Uta diketahui sebagai anak Shanks.  Ternyata saat masih kecil, Uta juga pernah bertemu dengan Luffy. Nggak heran jika karakter Uta bikin penggemar penasaran.

5. Ada misteri besar mengenai Shanks yang akan diungkap di One Piece Film: Red

One Piece Film: Red

Credit from Imdb

Ide kemunculan Shanks ternyata merupaka ide dari Eiichiro Oda, mangaka One Piece. Oda mengungkap bahwa akan ada misteri soal Shanks yang diungkap di One Piece Film: Red.  Namun, tentu seperti misteri yang akan diungkap, Oda nggak bisa membocorkannya. Jadi, tunggu saja tanggal tayangnya ya!

6. Tanggal rilis One Piece Film: Red

One Piece Film: Red

Credit from Imdb

One Piece Film: Red sebenarnya sudah tayang di seluruh bioskop Jepang sejak 6 Agustus 2022. Hingga saat ini, One Piece Film: Red masih meraih penonton tertinggi di bioskop Jepang. Sementara itu, perilisan di bioskop luar Jepang baru dimulai September 2022 mendatang. Di Indonesia sendiri One Piece Film: Red akan tayang di CGV pada 17 September 2022.

Nah, itulah beberapa fakta menarik One Piece Film: Red. Bagi kamu yang mengikuti triler-nya, pasti sudah dibuat penasaran dengan cerita dan karakter-karakternya kan? Nggak heran jika One Piece Film: Red ini sangat ditunggu-tunggu penggemarnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE