Terkuak Rahasia Orang Indonesia Kebal Virus Corona. Lha Wong yang Kayak Gini Aja Dianggap Lumrah~

Orang Indonesia kebal virus corona

Ngomongin tentang penduduk Indonesia yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, tentunya ada banyak banget yang bisa dibahas. Beberapa di antaranya adalah perihal budaya-budaya sepele, gaya hidup, hingga kebiasaan sehari-hari yang tentunya bermacam-macam pula. Mulai dari yang bisa bikin orang lain heran, sampai bikin berdecak kagum.

Advertisement

Nah, terkait dari ramai-ramai kasus penyebaran virus corona yang berasal dari Wuhan, China, rupanya kebiasaan-kebiasaan unik orang Indonesia tadi menjadi salah satu penyebab kenapa masayarakat di sini β€˜kebal’ dengan hal tersebut. Padahal, kalau dipikir-pikir ini gila juga lo meski tetap masih bisa dinalar dengan akal sehat. Melansir dari utas warganet bernama @ohhhvini, inilah hal-hal tersebut.

1. Sejak kecil, kita terbiasa makan makanan nggak sehat, apalagi waktu SD. Segala macam bahan berbahaya seperti boraks, pewarna tekstil, formalin, campuran plastik pernah masuk ke perut kita. Gimana nggak kebal?!

Tubuh orang Indonesia tahan banting. via www.kompasiana.com

2. Penduduk luar negeri kena bakteri E. Coli bisa langsung meninggal. Di Indonesia, udah biasa tuh minum es yang airnya ngambil dari sungai, kalau kena bakteri serupa paling ujungnya cuma diare~

Efek terparah cuma diare. via www.honestdocs.id

Advertisement

3. Banyak orang Eropa yang kena flu bisa sampai meninggal, sedangkan orang Indonesia kalau kena flu masih bisa main ke mana-mana, padahal ingus sampai beleran~

Nggak mempan sama flu. via www.klikdokter.com

4. Pernah dengar makanan yang digorengnya dicampur dengan plastik? Nggak kaget lagi, kan? Udah serasa jadi makanan sehari-hari di Indonesia~

Gorengan plastik. via www.slideshare.net

5. Di Indonesia, makanan yang jatuh belum lebih dari 5 menit dianggap masih layak untuk dimakan lagi. Bayangin aja tuh berapa bakteri yang udah nempel di makanannya :’)

Nggak masalah sama makanan jatuh dan kotor. via www.klikdokter.com

Advertisement

6. Selamat datang di Indonesia! Nggak perlu susah-susah cari nasi, di sini bahkan sabun pun bisa dimakan. Aneh-aneh aja dah warganya πŸ™

Memakan sabun. πŸ™‚ via www.youtube.com

7. Itu tadi baru orang dewasanya, bahkan ada juga balita yang kerjaannya makan obat nyamuk bakar setiap harinya. Penyakit receh mah minggir, mau lewat dulu nih~

Balita pemakan obat nyambuk bakar. via regional.kompas.com

8. Udah pusing sama sabun dan obat nyamuk bakar? Tunggu dulu, ada yang ekstrem lagi nih. Pecahan beling dijadikan lauk makan sehari-hari, minumnya pun pakai air aki. Edan!

Makan beling. πŸ™ via medanheadlines.com

9. Dulu, istilah generasi mecin jadi bahan bulan-bulanan. Sekarang sih kayaknya biasa aja, malah pada bangga sampai ada kampanye begini. Siapa anak mecin nih?!

Bangga jadi generasi micin! via twitter.com

10. Ternyata kalau diruntut lewat ilmu pengetahuan memang ada benarnya, Guys. Orang-orang yang punya gaya hidup jorok itu ternyata imunitasnya lebih kuat. Wow!

Udah ada penelitiannya. via twitter.com

Tapi, sebenarnya hal-hal berikut tadi kalau dilihat dari kacamata berbagai sisi malah bisa jadi merupakan pemandangan miris lo. Karena secara nggak langsung menunjukkan rendahnya tingkat ekonomi dan juga pendidikan bangsa kita. Tapi, ya, mau gimana lagi, kalau ternyata bisa bikin tubuh jadi semakin kebal dari serangan penyakit. Udah terbiasa gitu lo~

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE