Memaksa Orang yang Takut Kucing Untuk Mendekati Kucing itu Hal yang Jahat. Bisa-bisa Malah Bikin Trauma

Orang nggak suka kucing

Bagi banyak orang, kucing adalah salah satu binatang peilharaan yang dianggap begitu menggemaskan, lucu, dan setia banget sama pemiliknya. Wajar kalau orang-orang jadi banyak suka sama hewan yang kerap disebut sebagai anabul alias anak bulu ini. Mulai dari anak-anak hingga orang tua, banyak orang memelihara kucing dengan berbagai macam tujuan. Namun, selucu-lucunya kucing, ternyata ada juga lo sebagian orang yang juga nggak suka sama hewan yang satu ini. Maklum lah, namanya orang kan pasti beda-beda juga, iya kan?

Advertisement

Tapi, baru-baru ini muncul kabar viral di media sosial Twitter tentang seseorang yang takut banget sama hewan tersebut, dan malah dipaksa teman lainnya untuk mendekati si anabul dengan alasan guna menyembuhkan traumanya. Jelas aja sih, bukannya jadi hilang traumanya tapi malah semakin takut. Orang kok ya ada-ada aja gitu lo, nggak suka kok ya masih dipaksain.

Untuk sebagian orang tertentu, melihat hewan dengan bulu yang tebal kayak kucing memang terlihat menggelikan dan bisa bikin dia nggak kuat

Melihat kabar viral yang ada di atas itu memang bisa bikin jengkel seketika sih, apalagi bagi orang-orang yang memang punya rasa geli terhadap hewan-hewan berbulu seperti kucing itu sendiri. Mau bagi kita mungkin menggemaskan banget, tapi kalau menurut orang lain nakutin juga sama aja kan? Kita pun mungkin juga kayak gitu, apa yang menurut orang lain gemas, bisa jadi menurut kita malah nyeremin. Kalau penginnya untuk menghilangkan fobia sama kucing ya mending ditanya dulu dong sama orang yang bersangkutan, bukan kayak gitu caranya.

Advertisement

Orang takut sama kucing itu memang ada kok, bukannya drama atau melebih-lebihkan karena cari perhatian

Potret kucing / Credit: Sciencenews via www.sciencenews.org

Semakin ngeselinnya lagi, ternyata banyak juga yang menganggap bahwa orang yang takut sama kucing itu biasanya cuma cari perhatian, drama banget, dan melebih-lebihkan sesuatu. Padahal, orang takut sama kucing itu ya memang benar-benar ada di sekitar kita kok. Sama dengan fobia terhadap berbagai macam benda lainnya, fobia dan takut sama kucing bukan merupakan sesuatu yang aneh dan nggak lazim. Kalau ada temenmu yang nggak suka atau takut sama kucing, ya jangan malah dikerjain karena kamu anggap lucu. Berawal dari hal-hal kayak gitu nantinya mereka bisa semakin trauma lo!

Ingat, orang nggak suka sama kucing itu alasannya macam-macam, mulai dari kesehatan sampai karena yang benar-benar geli. Kamu harus memaklumi, nggak semua orang bisa sama

Takut sama kucing itu hal normal / Credit: Feralfurbiscuits via feralfurbiscuits.org

Layaknya orang takut terhadap suatu hal, fobia sama kucing itu juga punya alasan tersendiri yang melatar belakanginya. Mulai karena alasan kesehatan, nggak tega, atau alasan-alasan lainnya yang mungkin bikin orang tersebut nggak mau lagi berhubungan sama kucing. Kita nggak tahu lo, kalau ternyata orang yang takut sama kucing itu dulunya pernah dicakar kucing sampai luka parah, atau mungkin pernah kehilangan kucing kesayangannya satu-satunya yang bikin dia trauma lagi untuk mendekati kucing sampai sekarang. Iya, pasti semuanya ada alasannya.

Meski selucu apapun hewan yang satu ini, bagaimana menggemaskannya di mata banyak orang, hingga betapa setianya dengan para pemiliknya, tetap aja di luar sana ada orang-orang yang punya prinsip berkebalikan dengan kebanyakan orang. Kita nggak bisa menyamakan satu orang dengan orang yang lainnya. Kalau memang mereka nggak mau berhubungan sama kucing ya nggak perlu dipaksa-paksa lagi.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE