Santana Guiterrez, gadis Amerika Serikat berusia 17 tahun yang baru saja lulus SMA dan kini menjadi pelajar di UC San Diego ini baru saja bertemu dengan doppelganger-nya secara tidak sengaja. Doppelganger diartikan sebagai “penampakan dari wajah seseorang yang masih hidup, biasanya merupakan suatu pantulan (Wikipedia). Atau kita kenal dengan kembaran yang tidak memiliki hubungan darah yang dekat”. Kalau menonton serial Vampire Diaries, kamu akan sangat mengenal istilah ini, di mana tokoh utamanya banyak yang memiliki dopperganger yang dulunya (ratusan tahun sebelumnya) ternyata memiliki hubungan darah.

Tidak seperti dalam serial televisi yang sebenarnya diperankan oleh satu orang saja, Santana benar-benar menemukan kembarannya di dunia nyata dan mereka benar-benar tidak memiliki hubungan darah sama sekali. Awalnya dia menemukan satu, tapi selanjutnya ia terus mendapatkan kiriman foto orang-orang yang ternyata juga mirip dengan wajahnya. Ada lebih dari sepuluh lho!

Santana bertemu “kembaran pertama”-nya di mal pada bulan September lalu dan berfoto bersamanya. Fotonya langsung viral di dunia maya!

San Diego Fashion Valley sebenarnya bukan mal terdekat dari rumah Santana. Tapi ia tetap memutuskan untuk pergi ke sana karena mal tersebut memiliki Apple Store, seperti yang dilansir oleh Buzzfeed News. Keputusannya ini mengantarkan Santana untuk bertemu Isobel yang sedang mengumpulkan dana amal untuk Save The Children. Ketika Isobel sibuk menjelaskan tentang dana amal ini, Santana justru sibuk mengamati wajah Isobel yang familiar baginya. Setelah sadar bahwa Isobel mirip dengannya, Santana pun berfoto bersamanya dan saling bertukar kontak secara detail.

Foto itu diunggah di Twitter dan mengantarkan Santana bertemu “kembaran” kedua, ketiga, dan seterusnya. Ternyata banyak yang punya wajah mirip dengannya!

Banyak banget yang mirip via en.moganews.com

Advertisement

Santana mengunggah fotonya bersama Isobel ke Twitter karena berpikir mereka benar-benar sangat mirip. Hingga saat ini foto tersebut masih ramai dengan komentar. Pada saat tulisan ini ditulis, foto itu telah mendapat 243 balasan, 24 ribu retweet, dan 41 ribu like. Menariknya, di komentar tersebut netizen menunjukkan foto-foto lain yang ternyata sangat mirip dengan Santana dan Isobel. 

Pertama ada Ally Holt, rambut, mata dan senyumnya sangat mirip. Melihat komentar ini, Santana menunjukkan foto Ally pada orang tuanya dan ternyata mereka juga tidak memiliki ikatan darah.

Tak hanya Ally Holt, netizen pun menemukan wajah lain yang tak kalah mirip.

Masih ada lagi, kali ini mereka disebut kembar tiga.

Orang-orang terus menemukan kembaran Santana berikutnya.

Lagi dan lagi…

Sampai kemarin masih ada yang menemukan sosok kembarannya. Yang ini namanya Ally Adams

Santana dan Isobel juga mirip seorang atlet bernama Aubrey.

Juga mirip dengan artis Samantha Boscarino (22 tahun) yang membintangi  How To Rocks dan Auli’i Cravalho yang mengisi suara Moana di film Disney

Diedit dari zimbio.com dan ethnicitycelebs.com via hipwee.com

Netizen banyak yang menyarankan mereka untuk melakukan sebuah pertemuan. Seru kali ya ketemu banyak orang yang semua wajahnya mirip kita.

Selain mengadakan pertemuan, netizen juga menyarankan mereka untuk melakukan tes DNA. Siapa tahu dulunya mereka satu nenek moyang kali ya.

@Kozza: @santanaa_g this is so wild. Do you guys hang out now?
‏@decolorised: @santanaa_g how did you recongise yourself in the streets cause i dont rly rmb how i look unless im looking at my reflection
‏@BryvnK: @santanaa_g please tell you guys are twins and this is all a joke

Kalau kamu, sudah pernah menemukan doppelgangger-mu belum? Kalau belum mungkin benar kata orang kalau menemukan dopperlganger itu sulit, sesulit menemukan jodoh. Hanya mereka yang beruntung yang bisa cepat bertemu~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya