11 OST Film Indonesia Paling Ikonik Sepanjang Masa. Kalau Ingat Lagunya, Pasti Ingat Filmnya!

OST ikonik film Indonesia

Ngomongin tentang film, pasti juga nggak akan jauh-jauh dengan OST alias Original Soundtrack yang mengiringi film-film itu sendiri. Begitu pula dengan film Indonesia, bahkan sejak zaman dulu hingga sekarang banyak banget lagu yang ikonik dan identik dengan sebuah judul film. Bisa dibilang bahwa beberapa film di Indonesia memiliki lagu pengiring yang nggak kalah melekat di benak kita semua jika dibandingkan dengan filmnya.

Advertisement

Mulai dari film untuk anak-anak, film remaja, hingga film untuk usia dewasa, semua memiliki kenangan tersendiri di benak kita semua. Dari segala macam kenangan yang berasal dari film, salah satunya pasti karena OST yang ada di film tersebut. Berikut ini adalah Original Soundtrack film Indonesia yang nggak pernah lekang oleh zaman.

1. Ingat sama film legendaris berjudul “Petualangan Sherina” yang satu ini? Ya, kamu pasti juga nggak lupa sama lagu yang berjudul “Jagoan”. Film ini memang epik banget sih~

Petualangan Sherina / Credit: Pikiran Rakyat via www.pikiran-rakyat.com

2. Sebagai anak galau lawas zaman dulu, kamu pasti sering dengerin “My Heart”. Lagu ikonik yang populer seiring kepopuleran film berjudul “Heart” pada tahun 2006 silam

Heart / Credit: Catchplay via www.catchplay.com

Advertisement

3. Sebagai salah satu band yang juga nggak pernah ada matinya, lagu berjudul “Melompat Lebih Tinggi” milik Sheila on-7 juga ikonik banget dengan film “30 Hari Mencari Cinta”

30 Hari Mencari Cinta / Credit: Applemusic via Applemusic

4. Nggak cuma Sheila on-7, band yang satu ini juga nggak pernah lekang oleh zaman. Salah satu lagunya yang ikonik banget adalah “Tak Bisakah Kau Menungguku”. Lagu yang dipakai dalam film berjudul “Alexandria”

Film Alexandria / Credit: Mitwoe via mitwoe.blogspot.com

5. Selain ikonik, lagu berjudul “Dealova” yang dinyanyikan oleh Once untuk judul film yang sama dengan lagunya ini juga maknanya dalem banget!

Dealova / Credit: Youtube via youtu.be

Advertisement

6. Sejak booming-nya film tahun 2008 berjudul “Ayat-Ayat Cinta”, lagu yang dinyanyikan Rosa dengan judul yang sama juga mendadak langsung terkenal banget. Sampai sekarang masih enak sih didengerin

Ayat-Ayat Cinta / Credit: Viu via www.viu.com

7. Selain bikin kita langsung ingat sama film berjudul “Laskar Pelangi”, lagu berjudul “Laskar Pelangi” yang dinyanyikan oleh Nidji ini juga bikin kita teringat masa-masa kecil

Laskar Pelangi / Credit: Uc.ac via www.uc.ac.id

8. Sama-sama bikin baper dan nggak berbeda jauh dengan “Ayat-Ayat Cinta”, kalau kamu ingat sama film “Ketika Cinta Bertasbih”, pasti juga ingat banget sama lagunya yang ikonik

Ketika Cinta Bertasbih / Credit: Pinterest via id.pinterest.com

9. Seiring dengan booming-nya film berjudul “Habibie dan Ainun”, OST-nya yang berjudul “Cinta Sejati” juga nggak kalah terkenal. Lagu ini nyesek banget nggak sih? 🙁

Film Habibie Ainun / Credit: Sushi via sushi.id

10. Sebagai salah satu film tentang olahraga yang paling booming di Indonesia, “Garuda di Dadaku” juga memiliki OST yang nggak kalah ikonik. Apalagi dinyanyikan oleh band Netral!

Garuda di Dadaku / Credit: Movieden via movieden.net

11. OST paling legendaris, paling booming, dan sekaligus paling melekat di benak banyak orang sih pasti yang satu ini. “Ada Apa Dengan Cinta”, lagu milik Melly Goeslaw

AADC / Credit: Evisrirezeki via www.evisrirezeki.com

Film dan lagu ternyata selama ini memang memiliki ikatan tersendiri sih, apalagi kalau udah jadi soundtrack yang mengisi di film itu. Sekali ingat sama filmnya, pasti ingat sama lagunya, begitu pula sebaliknya. Bahkan hanya cuma dengerin sebuah lagu aja terkadang seseorang jadi nyesek sendiri karena ingat sama kenangan filmnya. Susah bener memang kalau urusan sama hati. :’)

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE