Jika Kunto Aji terkenal dengan lagu “Terlalu Lama Sendiri”-nya, kali ini kita bahas kebalikannya. Punya hubungan romantis yang awet memang sebuah komitmen yang patut dibanggakan. Tapi ukuran “awet” bisa ditafsirkan berbeda oleh tiap-tiap pasaangan. Ada yang bilang pacaran 5 tahun itu udah lama banget; namun bagi yang sering gonta-ganti pacar, punya kekasih yang sama selama 8 bulan itu sudah keterlaluan lamanya.

Makanya, Hipwee sudah menyusun beberapa tanda dan kebiasaan yang dilakukan oleh pasangan yang udah terlalu lama pacaran. Kalau sebagian besar kelakuan di bawah ini sudah kamu praktekkin bareng pacar, maka SAH kalian udah terlalu lama berpacaran.

P.S. : Beberapa kebiasaan terlihat norak, iyuhhh, bahkan menjijikkan. Namanya juga pacaran lama, coy!

1. Saking lamanya pacaran, kalian sudah berhasil bicara dengan bahasa sendiri.

Okay… Okay… via www.playbuzz.com

Cewek : Bebh, kosong nih!

Cowok: Mau diisi? Yuk!

Advertisement

Terjemahan…

Cewek : Sayang, aku lapar nih!

Cowok : Mau makan dulu? Ayo…

Dan tak ada orang lain bisa memahami bahasa kalian. Baik itu yang terucap, tersurat, maupun tersirat. Mulai dari inside jokes, panggilan “sayang-sayangan”, hingga bahasa tubuh (?) semuanya tercantum di dalam kamus cinta kamu dan dia.

2. Kamu dan dia mulai sering main “dokter-dokteran”

Dokter-dokteran via gifsoup.com

Cowok : Say, bersihin telinga aku dong…

Cewek : Iyuuuhhh, jorok amat! (Tapi dengan senang hati meraih cotton bud)

3. Kamu bisa tahu dia makan apa tadi siang hanya dari mendengar sendawanya *Arhhhhhk*

Makan sendawa via www.tumblr.com

Hmmm,,, bau duren…

Masalahnya sekarang, dia makan sama siapa hayooo?

4. Bagi pasangan yang udah lama pacaran, kentut di depan pacar itu udah gak masalah…

PUUUUTTTT!!! via www.pinterest.com

Pada banyak kasus (kasus saya), yang hobi kentut adalah cowok dan cewek gak keberatan mendengarnya. Tapi kalau masalah aroma, nanti dulu…

Cewek : Bukannya kita udah pernah nonton film ini?

Cowok : *Puuut*

Cewek : Kamu gak bosan nonton berkali-kali?

Cowok : *Puuut* *Puuut*

Kentut sekali = Ya! Kentut dua kali = Gak!

5. Janjian ketemu di suatu tempat, eh gak sengaja pakai outfit yang senada. Sering banget dialami oleh pasangan awet.

Jodoh kita via shesaid.com

Orang yang melihat pasti ngira kalian udah jodoh. Padahal bajunya sama karena beli dua lebih murah.

6. Sementara bagi pasangan yang punya ukuran dan bentuk tubuh serupa, mereka gak segan-segan untuk tukar pakai baju.

Pinjam ya bebs via www.demilked.com

7. Kamu udah gak bisa lagi main rahasia-rahasiaan sama dia. No more secret, no more poker face.

Gak usah rahasiaan via www.notorious-mag.com

Seperti, sama siapa kamu makan duren tadi siang…

8. Ulang tahun dan anniversary adalah perayaan yang WAJIB disiapkan sejak jauh-jauh hari. Tapi kalau kamu sampe lupa…

KACAU!!!! via www.buzzfeed.com

9. Kamu dan dia sudah hafal cara menjawab “Kapan nikah?” dengan fasih. Malah pertanyaan itu terdengar lucu bagi kalian.

Bawa ketawa aja via sausanucan.tumblr.com

Tanya: Kapan kalian nikah?

Jawab: Papoy!

9. Kamu udah bisa menebak dia mau ngomong apa…

Ciye, udah nyambung banget via disney.com

10. Ngurusin pacar sakit itu cuma ada di sinetron ABG, kalian yang udah pacaran lama malah sakit bareng.

Sakit bareng via media.columbian.com

11. Kalian sudah menemukan cara baru untuk menghabiskan malam minggu.

This is malam minggu via rebzombie.com

Duduk di depan tv, nonton sepak bola (dengan sedikit terpaksa). Lalu melanjutkan serial tv yang belum sempat ditonton malam minggu sebelumnya. Duh, senangnya.

12. Tanpa tedeng aling-aling, kamu suka gemes melihat muka pacar yang digerayangi jerawat.

Sini dipencet dulu via www.notorious-mag.com

Sini jerawatnya dipencet dulu. Gemeesh!

13. Praktik kecantikan di atas biasanya diakhiri dengan perawatan wajah dari cewek untuk cowoknya.

Perawatan dulu via blog.shareight.com

14. Disadari atau tidak, kalian selalu melakukan hal tolol bersama.

Stay weird via www.suggestkeyword.com

15. Dan tak bisa dibayangkan apa jadinya kalau kamu dan ‘si tolol’ ini gak pernah jadian…

Selamanya… via www.suggestkeyword.com

Seriously, satu hari akan terasa beda jika tak dihabiskan dengan pacar jangka panjangmu ini. Ada yang kurang dari dirimu dan ada yang kurang dalam dirinya jika kalian tak bersama.

Sekarang kamu sudah tahu, apakah kamu udah terlalu lama pacaran atau belum. Langkah selanjutnya ada di tangan kalian berdua:

Terus begini atau lanjut ke pelaminan?