4 Alasan Orang Selalu Terlihat Pakai Baju yang Itu-Itu Aja. Bukan Berarti Dia Cuma Punya Satu, Ya!

Pakai baju itu-itu aja

“Kok kamu pakai baju ini lagi sih?”

Advertisement

Temanmu pasti ada yang melemparkan pertanyaan semacam itu sesekali waktu. Pertanyaan yang sejatinya wajar dan mudah dijawab. Tapi kalau pertanyaan tersebut berulang kali diucapkan, males juga jawabnya. Apalagi kalau situasinya sedang ramai, banyak teman-teman yang lainnya juga. Nggak cuma bikin bingung, tapi juga malu buat menjawabnya.

Nggak salah memang bertanya semacam itu, tapi kesel aja kalau ditanyain terus. Lagipula apa masalahnya pakai baju yang sama selama itu nggak kotor dan bau. Baju yang pakai siapa, yang ribet siapa. Nah, buat kamu yang dongkol ditanyain gini terus sama teman, Hipwee Hiburan akan membantumu untuk menjawab mereka. Inilah 4 alasan orang selalu terlihat pakai baju yang itu-itu aja.

1. Hanya karena orang pakai baju yang sama bukan berarti dia nggak ganti baju. Memangnya kalian setiap hari ketemu?

Kebetulan aja. via www.merdeka.com

Kebetulan bisa terjadi kapan aja, termasuk ketika kamu melihat temanmu pakai baju yang sama. Jangan asal menuduh dia nggak ganti baju dulu dong. Besar kemungkinan itu hanya kebetulan. Apalagi kalau intensitas ketemunya jarang-jarang. Wajar jika sebuah kebetulan terjadi, dia pakai baju yang sama dengan pertemuan sebelumnya.

Advertisement

2. Bisa jadi memang baju yang dipakai adalah baju favorit. Selama nggak bau harusnya sih nggak jadi masalah

Baju favorit. via peaklife.in

Setiap orang punya baju favorit. Ada yang menggunakannya di hari-hari tertentu atau penting, ada pula yang sering menggunakannya karena membuat tampilan jadi memesona. Mungkin kamu bertemu dengannya di hari spesial, sehingga dia pakai baju yang sama. Mungkin juga memang itu baju kesukaannya?

Ketika ada orang terlihat mengenakan baju yang sama, bukan berarti dia nggak pernah ganti baju. Kamunya aja yang nggak ketemu pas dia pakai baju lain.

3. Bisa jadi dia punya baju yang sama. Sebab memang ada orang yang suka pakai baju polosan warna hitam atau putih begitu, kan?

Style-nya emang gitu. via www.idntimes.com

Beberapa orang punya style favorit dan mengenakan setelan itu hampir setiap hari. Anak band biasanya suka pakai jin biru dan kaos polos warna putih, ada juga yang suka pakai jin hitam dan kaus polos warna hitam. Saking sukanya sama setelan itu, mereka punya beragam pakaian yang serupa. Ketika mereka kelihatan pakai baju itu lagi mungkin karena memang itu style dia. Baju dan celananya udah ganti, kamunya aja yang nggak sadar karena sudah terbiasa melihat setelan yang dipakai.

Advertisement

4. Lagian juga sekarang zaman udah canggih, baju dicuci semalam, paginya udah kering lagi. Nggak usah ribet ngurusin orang lain deh, ah~

Penatu. via finance.detik.com

Zaman sudah semakin canggih. Mesin cuci juga macam-macam jenis dan kualitasnya. Penatu atau laundry aja bisa mencuci sehari jadi. Lalu apa masalahnya ada orang yang pakai baju yang sama terus? Selama itu nggak mengganggu orang banyak mestinya sih nggak perlu dikomentarin.

Sudah saatnya kita berhenti untuk menanyakan sesuatu yang nggak penting-penting amat. Penasaran boleh saja, tapi tahu tempat dan kondisi. Pertanyaan semacam, “Kok nggak ganti baju sih?” juga bisa menyinggung orang lain. Apalagi kalau ditanyakan di hadapan orang banyak.

Buat kamu yang pernah mengalami kejadian seperti ini, tapi bingung buat bilang kalau kamu nggak suka, kamu bisa pakai artikel ini untuk menasihatinya. Salin pranala, kirimkan ke dia secepatnya. Biar nggak nanya-nanya lagi!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

CLOSE