Bicara soal drama Korea, kamu pasti nggak bisa lepas dari para pemerannya yang tampan dan cantik khas standar kecantikan Korea Selatan, yaitu bertubuh mungil langsing, bermata besar, berwajah tirus, bibir, dan hidung yang mungil. Ya, suka nggak suka memang kebanyakan drama memasang pemeran utama dengan penampilan yang memukau, di samping kemampuan akting mereka yang mumpuni.

Nah, dalam pembuatan drama atau film tentu saja nggak semua pemerannya harus tampil super kece dan keren. Beberapa peran menuntut aktor atau aktrisnya untuk tampil dengan kriteria tertentu, misalnya bertubuh gempal atau berwajah biasa-biasa saja. Tanpa mendiskreditkan aktris ataupun aktor Korea manapun, kali ini Hipwee akan mengulas aktor dan aktris yang menjadi pemeran pendukung yang nggak cuma modal penampilan untuk memikat penonton dalam aksi mereka di layar kaca. Yuk, disimak! 🙂

1. Lee Do Yeon, ‘spesialis’ peran-peran konyol, mudah dibodohi, lugu, dan suka mengejar-ngejar pria. Wajahnya sudah menghiasi sejumlah drama hits di Korea loh!

peran-peran kecil Lee Do Yeon dalam berbagai drama via melissaleavesthevillage.wordpress.com

Advertisement

Kamu mungkin sudah nggak asing dengan wajah ini karena doi sudah mencicipi main di sejumlah drama hits Korea. Drama populer yang dibintanginya antara lain adalah Let’s Eat, Hotel King, Ho Goo’s Love, Bring It On, Ghost, dan yang terbaru Go Back Couple. Do Yeon juga memiliki sederet film yang dia bintangi, antara lain Monster, Mood of The Day, dan My Annoying Brother. Aktris kelahiran 26 Desember 1985 ini banyak mendapatkan simpati penonton terkait peran-perannya yang nggak pernah jauh-jauh dari peran gadis bodoh, norak, dan kurang menarik. Yah, lepas dari itu sepertinya untuk saat ini doi menganggap wajah ‘biasa-biasa’nya adalah sumber rezeki yang bikin dirinya laris di layar kaca.

2. Ahn Se Ha, aktor ini juga mungkin nggak asing buatmu, para pencinta drama Korea. Doi sering muncul sebagai tokoh berpenampilan biasa dengan sifat-sifat aneh

Masih ingat perannya di drama She Was Pretty? via id.pinterest.com

Meski sekilas aktor ini nggak kelihatan ‘menjual’, jangan salah lho! Ahn Se Ha sudah membintangi sejumlah film dan drama populer di sepanjang kariernya di dunia hiburan. Salah satu drama terhitsnya selain She Was Pretty adalah The Children of 20 Century di mana dia memainkan peran seorang dokter. Aktor kelahiran tahun 1971 ini diketahui sudah menikah tahun 2017 dengan seorang perempuan di luar dunia artis.

3. Lee Min Ji, perannya di drama-drama kadang membuatnya terlihat memelas dan berpenampilan seadanya. Di dunia nyata, Lee Min Ji sebenarnya cukup manis kok

Lee Min Ji populer di drama Reply 1988 via www.hipwee.com

Ditilik dari segi standar kecantikan selebritas Korea yang begitu ketat, mungkin Lee Min Ji nggak akan masuk jejeran aktris-aktris yang cantiknya cetar membahana. Di sejumlah drama yang diperankannya, seperti Reply 1988, Lee Min Ji tampil sebagai gadis biasa dengan wajah polos tanpa banyak polesan. Aktris kelahiran 1 November 1988 ini memang nggak mengikuti standar cantik khas Korea yang mengekspos mata besar dan wajah tirus, namun meski begitu toh dia tetap laris ditawari sejumlah film dan drama. Terbukti kan aktingnya lebih dilirik daripada penampilannya saja.

4. Aktris sekaligus komedian, Lee Se Young pun termasuk aktris yang mengandalkan kemampuan aktingnya daripada memilih untuk permak wajah mengikuti standar kecantikan Korea

Aktris ini juga seorang komedian lho~ via www.hipwee.com

Advertisement

Meski sementara harus puas menjadi menjadi komedian dan aktris pendukung, toh Lee Se Young tampaknya cukup puas dengan seringnya mendapat tawaran di banyak drama Korea laris seperti Bring it On, Ghost dan Reply 1988. Wajahnya yang Korea banget cocok memerankan peran-peran klasik, seperti di Reply 1988 yang membuat kita kilas balik ke tahun 80-an. Sayangnya aktris kelahiran 28 April 1989 ini sempat dituduh berbuat mesum di sebuah tayangan TV show sehingga gagal mendapatkan penghargaan di ajang The 24th Korean Culture Entertainment Awards 2016.

5. Ha Jae Sook, aktris ini rela melepaskan bangku kuliahnya demi mengejar karier aktingnya di layar kaca

Sa Geum Ran dalam Birth of Beauty via id.pinterest.com

Masih ingat peran ibu-ibu depresi di drama populer, Birth of Beauty? Peran perempuan bertubuh gempal tersebut dimainkan oleh Ha Jae Sook yang rela melepaskan kuliahnya di Hankuk University of Foreign Studies demi mengejar mimpinya di bidang seni peran. Memulai debutnya di tahun 2000 di panggung teater, Ha Jae Sook kini punya sederet drama populer yang dikantonginya. Sebut saja drama Birth of Beauty, Pasta, dan Protect The Boss, dan sederet judul film dan teater.

Korea memang terkenal sangat ketat soal penampilan, terutama perkara siapa yang memegang peran utama di suatu drama atau film. Namun seiring waktu, siapa yang tahu para aktor atau aktris berwajah ‘biasa saja’ dengan akting kece nantinya bisa mengambil peran utama drama atau film hits. Siapa tahu kan? Kalau menurut kamu bagaimana?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya