Beberapa waktu lalu warganet Tanah Air dikejutkan dengan screenshoot sebuah akun Instagram bernama @susah. Hal ini bukan lain karena apa yang tertulis di bio IG-nya tersebut. Sang pemilik akun mengingatkan pengguna IG dari Indonesia untuk berhenti menandai akun miliknya. Saat ditelusuri, memang ternyata banyak warganet asal Indonesia yang sengaja menandai akun @susah. Tapi sepertinya mereka nggak tahu kalau yang mereka jadikan tag itu ada pemiliknya.

Fitur tag atau menandai yang disediakan oleh Instagram biasanya digunakan untuk menautkan posting-an pada akun terkait. Misalnya, pakaian atau sepatu yang ada di dalam posting-an. Hal ini mempermudah pengguna IG untuk mengetahui apakah merek dari barang dan benda yang ada di dalam posting-an, atau mungkin online shop yang menjual barang-barang tersebut. Namun tag ini sering disalahgunakan oleh pengguna akun IG yang menjadikan tag itu sebagai sebuah kalimat. Padahal hampir semua kata yang mereka jadikan tag tersebut sebenarnya ada orangnya. Nggak percaya? Nih!

1. Saking banyaknya, pemilik akun ini sampai bikin pengumuman di bio IG-nya lho~

akun IG @susah via www.instagram.com

2. Bagaimana, ya, perasaan pemilik akun @senang ini?

akun IG @senang via www.instagram.com

3. Jadi beneran kesel nih lama-lama yang punya akun 😀

akun IG @kesel via www.instagram.com

4. Deg-degan nggak, ya, pas tahu ada yang punya akun @dengan beneran?

akun IG @dengan via www.instagram.com

5. Kalau di sini sih panggilan buat orang ke-2, tapi kalau di Hawaii sana beneran ada nama orangnya loh!

akun IG @kamu via www.instagram.com

6. Pasti bingung nih yang punya akun. Kok banyak yang nge-tag dia tapi nggak ada yang kenal sama sekali

akun IG @gemes via www.instagram.com

7. Waduh, ternyata ada bule yang namanya ‘mager’, Guys!

akun IG @mager via www.instagram.com

8. Ciee, nanti malah senyum-senyum sendiri lho pas tahu abangnya~

akun IG @senyum via www.instagram.com

9. Siapa nih yang pernah nge-tag akun IG @aneh?

akun IG @aneh via www.instagram.com

10. Om Mau pasti heran kenapa banyak orang Indonesia yang nge-tag namanya

akun IG @mau via www.instagram.com

11. Sama kayak “kamu”, “aku” juga ada akun IG benerannya nih. Masih berani nge-tag?

akunnya @aku via www.instagram.com

12. J a n g a n di-tag lagi, ya, warganet sekalian~

akun IG @jangan via www.instagram.com

13. Kata ini juga pasti sering digunakan warganet Indonesia nih kalau bikin tag-tag beginian

akun IG @juga via www.instagram.com

Advertisement

Nah, sudah pada tahu, kan, kalau ternyata kata yang kamu jadikan tag selama ini beneran ada akun IG-nya alias ada orangnya. Jadi kurang-kurangin atau hilangin kebiasaan yang nggak berfaedah kayak begini. Selain bikin heran si empunya akun, kan, ngeri juga kalau tiba-tiba kamu dihubungin sama orang asing begitu. Apalagi kalau sampai bikin pemilik akunnya sebal, kayak akun @susah. Mending nggak usah bikin tag kalau nggak ada faedahnya, ya! 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya