Suka Duka Cewek yang Dideketin oleh “Cowok Berseragam”. Kamu Pernah Ngalamin Nggak nih?

PDKT cowok berseragam

Bagi sebagian orang, terlebih di mata para orang tua, citra β€œcowok berseragam” tentu memiliki daya tarik tersendiri. Selain karena dianggap gagah, macho, keren, orang berseragam ini dipandang jadi sosok yang mapan dan siap menjadi pasangan yang idaman. Namun bagi sebagian orang lainnya sih menganggap sebaliknya. Mulai dari yang dianggap cringe, sampai yang dibilang norak dan arogan karena sifatnya. Tapi semua itu balik lagi ke masalah penilaian pribadi masing-masing sih.

Advertisement

Hal tersebut jadi topik yang menarik, apalagi jika mendengar cerita tentang para cewek yang pernah dideketin oleh cowok-cowok berseragam. Dari semua cerita, tentu ada suka dan dukanya saat mereka menjadi target PDKT. Yakin deh, pasti banyak cewek-cewek di luar sana yang mengalami beberapa pengalaman unik di bawah ini.

1. Kadang jadi nilai lebih di mata orang tua. Sekarang siapa sih orang tua yang nggak mau anaknya dideketin cowok berseragam alias dianggap udah mapan?

Citra orang berseragam. via akurat.co

Nggak dimungkiri lagi, anak ceweknya yang dideketin oleh cowok berseragam, pasti hal tersebut jadi nilai lebih di mata orang tua. Banyak kok orang tua yang menganggap jika anak ceweknya berpasangan dengan cowok berseragam bakal lebih naik derajatnya. Sekarang siapa sih orang tua yang nggak mau anaknya bakal hidup mapan, punya pasangan keren, dan pekerjaannya diidolakan oleh sebagian orang?

2. Tapi sering kesel juga, soalnya tiap manggil pasti pakai kata β€œDek”. Geli πŸ™

Memanggil pakai kata β€œDek”. | (Twitter/windaul) via twitter.com

Masih menjadi misteri hingga saat ini kenapa orang-orang berseragam kalau lagi PDKT alias ndeketin cewek selalu aja memanggil pakai kata β€œDek”. Kenapa kok nggak langsung panggil nama atau apa gitu selain kata β€œDek”? Padahal, bagi banyak cewek, dipanggil pakai kata tersebut kadang malah berasa geli lo. Apalagi kalau yang dipanggil adalah anak pertama. Kebayang kan rasanya gimana jadi anak pertama, tapi dipanggil β€œDek” oleh orang lain?

Advertisement

3. Kalau nggak gitu, seringnya juga tiba-tiba ngajak jalan dan minta kontak WhatsApp. Katanya biar makin deket, padahal juga baru kenal~

Agresif banget. | (Twitter/mirandaayu99) via twitter.com

Selain memanggil pakai kata β€œDek”, hal yang kadang bikin para cewek geli saat dideketin oleh orang berseragam adalah saat mereka sering tiba-tiba mengajak jalan. Nggak cuma sampai di situ, bahkan juga banyak lo yang tiba-tiba dimintain kontak media sosial lainnya dengan alasan biar semakin deket. Padahal kalau dipikir-pikir juga belum lama kenalnya, tapi udah agresif banget. πŸ™

4. Kalau lagi jalan bareng suka asyik cerita sendiri, kitanya nggak pernah dikasih kesempatan buat ngomong. Udah gitu kadang yang diomongin adalah topik yang kita nggak paham pula

Ilustrasi ngobrol bareng orang berseragam. via www.liputan6.com

Sebenarnya ini hal yang biasa aja sih, tapi nggak dimungkiri lagi kalau terkadang hal ini bikin kesel dan jengkel. Orang namanya jalan bareng, kan, penginnya saling bertukar cerita, ya, tapi seringnya malah mereka yang asyik cerita sendiri. Mending kalau ceritanya tentang hal yang kita paham, bayangin kalau lagi enak-enak ngobrolin makanan terus tiba-tiba mereka ngajak ngobrol tentang daerah konflik bersenjata? Ya, mana paham atuh, Baaang~ πŸ™

5. Tapi dari semua itu yang paling ngeselin adalah ketika tiba-tiba nanya alamat rumah karena alasannya mau datang sama orang tuanya. Yaelah, belum juga seminggu kenal! πŸ™

Advertisement

Dideketin cowok berseragam. via descendants-of-the-sun.tumblr.com

Dari semua seluk-beluk tentang dideketin sama orang berseragam, yang paling ngeselin sih biasanya kalau tiba-tiba langsung ditanya alamat rumah. Nggak main-main nih, alasannya karena mau datang sama orang tuanya buat ngelamar. Tapi masalahnya baru juga beberapa hari kenal, masa langsung mau main lamar-lamaran? Kecuali memang saling mengenal budaya taaruf, ya.

Perlu diingat, nggak semua orang berseragam itu tingkahnya ngeselin kok, ya, meski nggak dimungkiri juga kalau jumlahnya banyak sih. Pokoknya apa pun pekerjaanmu, jangan merasa jadi yang paling keren, sebab di atas langit masih ada langit. Malulah sama Hotman Paris~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE