10 Strategi Pemasaran Pedagang Demi Jualannya Laris Manis Tanjung Kimpul. Totalitas Tanpa Batas!

Pedagang kocak

Menjual barang itu lebih sulit ketimbang membeli. Makanya orang yang bisa menjual barang lebih dihargai daripada mereka yang konsumtif. Menjual sesuatu itu ada ilmu dan seninya sendiri. Beberapa orang sampai rela kuliah mahal-mahal demi menguasai ilmu pemasaran.

Advertisement

Menguasai ilmu pemasaran penting bagi setiap pengusaha. Di lingkar pedagang medioker sendiri, ada strategi yangย  kerap dipakai untuk menarik pelanggan yaitu pemanfaatan kostum. Berjualan dengan kostum yang nyentrik setidaknya menarik atensi orang lewat karena kelewat kocak. Begini misalnya.-

1. Berpakaian rapi bak pejabat DPR memberikan kesan unik. Harapannya konsumen bisa tertarik karena terlihat profesional

Malah kayak penghulu nggak sih? via www.sekitarpantura.com

2. Ada juga yang kostumnya nggak nanggung-nanggung sekalian figur tokoh fiksi. Mungkin idenya datang dari cara makan rujak yang ditusuk mirip kayak pedangnya Zorro

Terinspirasi Antonio Banderas. via www.1cak.com

3. Pakai kostum buat berjualan itu sah-sah aja, tapi perhatikan keselamatan juga, ya! Ke mana-mana mesti pakai helm SNI bukan kepala Shrerk gagal macam ini

Sekali lagi melanggar, Anda kami tilang! via intisari.grid.id

4. Bodo amat diketawain orang-orang, yang penting jualan laku dan anak istri bisa makan semua akan kulakukan. Siapa pernah makan siomay pink?

Pinky~ via www.kaskus.co.id

5. Nggak perlu nunggu punya maneken buat menunjukkan betapa kecenya kerudung jualan. Pakai sendiri juga bisa!

Anti maneken-maneken club~ via www.lucu.me

Advertisement

6. Biar pembeli dapat gambaran gimana penampilan memakai celana dalam yang dijual. Rada geli sih, tapi, ya, gimana lagi? Namanya juga usaha~

Nggak butuh maneken. via www.1cak.com

7. Demi menggapai pasar anak muda ke bawah, cosplay jadi Kakashi bisa jadi solusi jitu. Semoga nggak dicariin sama Naruto deh

Kakashi. via www.1cak.com

8. Kalau nggak bisa beli kostum, ya, tinggal bikin sendiri. Jangan banyak alasan! Bisnis mesti gasss terooos!

Costume of the year. via bangtonggym.com

Advertisement

9. Nah, buat kamu yang berencana jualan nanas, potongan rambut semacam ini mungkin bisa meningkatkan penjualanmu. Totalitas tanpa batas ๐Ÿ˜€

Totalitas. via bangka.tribunnews.com

10. Kalau begini kok malah jadi serem mau beli, ya? Hadeeeh!

Martabak kuburan. via www.wowkeren.com

Banyak cara untuk menarik perhatian pembeli. Salah satunya dengan menggunakan kostum. Meski nggak secara langsung membuat mereka membeli, paling nggak bisa mendapat atensi dari mereka. Sekarang terbukti bahwa ilmu pemasaran nggak cuma ada di bangku kuliah. Belajar langsung dengan berjualan, pelan-pelan bisa meningkatkan kemampuan pemasaran. ๐Ÿ˜€

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE