7 Alasan Kocak Warung Lesehan yang Viral di Tegal Patok Harga Super Mahal. Maklumin Nggak nih?

pedagang nembak harga di tegal

Beberapa orang mengaku tertipu dengan tindakan ngawur oknum penjual makanan warung lesehan alias kaki lima, yang menjual berbagai menunya dengan harga selangit. Mulai cumi yang dijual Rp220 ribu per porsi, es jeruk Rp75 ribu, bahkan ada yang sekali makan habis Rp1,7 juta rupiah lo. Persis kaya makan di restoran bintang lima banget!

Advertisement

Pedagang yang diduga berlokasi di Slawi, Tegal ini pun jadi viral dan banyak dihujat. Meski begitu si pedagang mengaku kalau harga yang dia patok rasional karena bahan-bahan makanan yang memang selangit juga. Saat didatangi Satpol PP, si penjual bahkan beralasan ‘ada rupa, ada harga’. Hmm, mungkin rupa makanan yang dijual setampan Chris Hemsworth yang perutnya berlekuk-lekuk?!

Tentu manusia sejagat maya penasaran dan geregetan dengan musabab mahalnya harga di warung ini. Apakah bahannya impor dari Azerbaijan? Sebentar deh, Hipwee Hiburan sudah bekerjasama dengan detektif partikelir planet Mars untuk meneliti lebih lanjut spesies makanan yang dijual. Ternyata diketahui alasan harga di warung itu jadi mahal adalah karena beberapa faktor ngawur berikut!

1. Kepitingnya ternak dari bayi, ternaknya di Pulau Natuna pula. Harus menempuh perjalanan seharian cuma buat menengok kepitingnya sudah makan atau belum

OTW ke Natuna aja udah capek, Cuy! via www.mongabay.co.id

2. Asal tahu aja, cuminya juga diambil langsung dari laut Karibia di mana monster Kraken dan Kapten Jack Sparrow pernah bertarung. Penuh tantangan nih mancingnya!

Nah tuh, penjualnya naik kapal kecil dari kejauhan menyaksikan kraken menelan kapal. via picssr.com

3. Es tehnya berasal dari daun teh yang disiram dengan air mata, menghasilkan daun penuh kenangan yang dikeringkan. Lalu dibasahi lagi biar jadi minuman. Pelik!

Nangis segitunya. Ditinggal nikah ama mantan, ya? via talk.turtlerockstudios.com

4. Sayuran kangkungnya bahkan ditanam di sebuah tanah yang lokasinya di kawasan elit kota Jakarta. Kebayang nggak harga tanah per meternya saja mahal di sana, kangkungnya pasti juga jadi mahal karena produk elit

Saat yang lain bangun properti, ibu penjual tanam kangkung di sini. via propertidata.com

5. Menurut detektif partikelir planet sebelah, bawang di warung ini saja dipanen setelah dianiaya bawang merah dan ibu tirinya. Kasihan, harus bernilai lebih mahal untuk menghiburnya

Bawang putih terintimidasi. via ceritadongeng-ku.blogspot.com

Advertisement

6. Cabai buat bahan sambal pelengkapnya bukan sekadar cabe-cabean dusun lo! Melainkan cabe-cabean yang pernah jadi simpenan anak racing komplek. Mamam tuh pedes banget!

Super hot, ohh~ via belitung.tribunnews.com

7. Jeruk untuk bahan es jeruknya diambil dari kuburan jeruk purut yang banyak genderuwonya itu lo. N666eri banget harus keliling kuburan tujuh kali demi nggak dihantui kepala buntung~

Bayangin kamu yang panen jeruknya, serem! via travel.detik.com

Sekarang jadi masuk akal, kan, kenapa harga lesehan kaki lima di Tegal ini bisa begitu luar biasa mahal. Santailah, berarti yang beli di sini harusnya cuma Hotman Paris. Tips buat kalian yang terlanjur lapar dan ingin beli makan di warung random, cobalah tanya dulu harga menunya. Nggak usah gengsi dibilang perhitungan kalau memang uangnya juga pas-pasan. Daripada terasa tertipu begini, nantinya jadi sebel.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Sonyaruri---

Editor

Senois.

CLOSE