11 Pekerjaan yang Terkesan Biasa Aja, tapi Gajinya Gede Banget. Menggiurkan Nggak nih?

Pekerjaan gaji gede

Memiliki pekerjaan yang layak dengan gaji yang cukup adalah impian semua orang di muka bumi ini. Syukur-syukur kalau bisa bikin hidup jadi mapan, apalagi jika udah punya tanggung jawab lebih dan tanggungan yang banyak pula. Sayangnya, mencari pekerjaan ternyata prosesnya juga nggak semudah membalikkan telapak tangan begitu saja. Ada banyak hal dan rintangan di tengah jalan yang bikin prosesnya semakin terjal dan sulit.

Advertisement

Di sisi lain, nggak sedikit pula pekerjaan yang mungkin nggak banyak orang tahu dan dianggap sepele di mata sebagian orang, tapi bisa menghasilkan uang yang jumlahnya nggak main-main. Sebagian dari kita pun kayaknya nggak begitu sadar tentang fenomena yang satu ini. Coba deh cermati deretan pekerjaan yang terkesan biasa aja di bawah ini, tapi penghasilannya lumayan gede.

1. Sering lihat “Pak ogah” yang suka bantuin orang-orang menyeberang di jalan raya? Jangan salah, penghasilan mereka setiap harinya itu lumayan banget. Apalagi kalau nggak wajib setoran~

Ilustrasi pak ogah / credit: Kompas via sains.kompas.com

2. Selain “Pak ogah”, ada juga profesi sebagai tukang jaga parkir depan kafe, supermarket, dan rest area. Syukur-syukur yang jadi juragannya, gaji PNS aja mungkin nggak ada apa-apanya

Petugas parkir / Credit: Beritabaik via beritabaik.id

Advertisement

3. Ada lagi nih yang sering dipandang sepele, tapi penghasilannya juga lumayan. Jualan gorengan, banyak yang nggak tahu kalau omset per hari bisa jutaan. Asal nggak malu cari duit aja semua pasti ada jalannya

Penjual gorengan / Credit: Kompasiana via www.kompasiana.com

4. Main saham, tinggal anteng dan diam di kamar berhari-hari bisa jadi jutawan atau mungkin miliarder. Tapi kalau tetangganya julid sih nanti bakal dikira pelihara tuyul~

Ilustrasi bermain saham / Credit: Admiralmarket via admiralmarkets.com

5. Leyeh-leyeh tapi punya kos atau kontrakan untuk disewakan. Apalagi kalau kos bebas, dekat sama lingkungan kampus, nggak perlu nunggu waktu lama pasti balik modal~ 😀

Usaha kos / Credit: Flazztax via flazztax.com

Advertisement

6. Terkesannya mungkin memang kecil dan sepele, tapi siapa sangka kalau jualan bubur bayi itu lumayan menggiurkan lo! Apalagi di setiap daerah nggak begitu banyak saingannya

Jualan bubur bayi / Credit: Buburorganik

7. Buka jasa bikin SIM, perpanjang STNK, atau bayar jasa kendaraan, apalagi kalau udah kenal orang dalam di kantor kepolisian. Dijamin muluuus~

Jadi calo~ / Credit: Jayantaranews via www.jayantaranews.com

8. Jadi penghulu nikahan, apalagi pas banget lagi ramai musim kawin. Bayangin aja sehari bisa 3-6 jadwal nikahan. Makmur banget, kan?

Ilustrasi penghulu / Credit: Pinterest via id.pinterest.com

9. Punya titipan motor di deket stasiun, terus bukanya 24 jam penuh. Siap buat nyaingin harta hasil korupsi pejabat kemarin nih~ 🙂

Jasa penitipan motor / Credit: Rumahsae via www.rumahsae.com

10. Jasa penitipan hewan peliharaan, faktanya banyak banget orang keluar dari kerjaan kantoran mereka cuma demi merawat bisnis yang satu ini. Terlebih kalau musim libur panjang atau hari besar, bisa-bisa sampai penuh

Jasa penitipan hewan / Credit: Kordanews via www.kordanews.com

11. Masih seputar tentang hewan juga, kalau kamu bernyali besar bisa tuh cobain buat jadi pawang hewan buas. Pasalnya nggak banyak orang bisa, makanya gajinya gede banget 😀

Ada yang berani? Credit: Steemit

Saat ini, apa pun yang sedang kamu kerjakan, apa pun yang sedang kamu usahakan, setidaknya banyakin bersyukur. Pasalnya dalam situasi yang serba susah ini, masih ada banyak orang di luar sana yang mungkin pengin kerjaan yang menurut kita sederhana tadi. Semua hal punya penilaian berbeda di mata banyak orang; sederhana dan sepele bagi mereka, bisa jadi buat kita adalah hal yang besar. Nah, begitu pula sebaliknya~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE