11 Pemberitahuan Absurd dari Pelanggan untuk Kurir Paket di Depan Rumah. Sabar, ya, Bang!

Pelanggan kurir paket

Pekerjaan menjadi seorang kurir paketan ternyata tantangannya begitu bermacam jenisnya. Mulai dari bebalnya para penerima paket yang kurang menguasai sistem jual-beli secara online seperti yang akhir-akhir ini kerap terjadi, kena semprot pelanggan hingga atasan, hingga permasalahan yang mungkin setiap hari dirasakan. Salah satunya adalah ketika mengantarkan atau mengambil paketan dan ternyata kita sebagai kurir nggak bisa bertemu langsung dengan orang yang bersangkutan.

Advertisement

Jangan salah, hal kayak gini terkadang juga bikin para petugas kurir jadi serba bingung lo. Mau ditinggal takut pekerjaannya nggak selesai, tapi kalau asal diambil atau diantar nanti juga takut salah. Makanya nggak heran jika para pelanggan sering banget untuk meninggalkan pesan atau pemberitahuan kepada para kurir saat mereka sedang tak berada di tempat. Tapi, kalau pesannya kayak gini si pasti juga bikin kurir geleng-geleng kepala :’)

1. Suka nggak paham sama orang-orang yang nulis pesan kayak begini. Memangnya nggak takut ada tetangga rumahnya jang jahil apa, ya?

Anti rahasia / Credit: Twitter txtdarikurir

2. Ini lagi, nulis pesan tentang duit pembayaran juga sembarangan banget. Nggak di sela-sela atas pintu lah, di amplop lah. Berdoa aja semoga uangnya nggak dimaling duluan deh~

Teledor banget / Credit: Twitter txtdarikurir

Advertisement

3.  Orang yang duitnya disembunyikan aja kadang udah bikin waswas banget, apalagi yang ditaruh secara terang-terangan kayak gini. Hadeeeh!

Semakin teledor nih / Credit: Twitter txtdrikurir

4. Gara-gara jengkel karena sering difoto sama kurir paketan tanpa dikasih tahu terlebih dahulu jadi begini nih

Demi pose keren / Credit: Twitter txtdrikurir

5. Bener sih, jadi lebih jelas kalau dikasih denah begini. Tapi, gimana ceritanya gambar denahnya cuma seadanya kayak pas latihan pramuka? 🙁

Dikasih denah / Credit: Twitter txtdrikurir

Advertisement

6. Pelanggan yang beginian nih yang jadi kesayangan para kurir paketan. Tahu banget kalau jadi kurir itu melelahkan :’)

Pelanggan peduli kurir / Credit: Twitter txtdrikurir

7. Maksud dan tujuannya sih pasti udah baik dan mulia banget, tapi ingat, kalau ada lo yaaaa! Kalau nggak ada mah nggak usah~

Kalau ada aja / Credit: Twitter txtdrikurir

8. Dari model tulisan, kalimat, dan banner-nya, kamu juga pasti udah paham gimana perasaan kurir yang membacanya, kan?

Galak bener nih kayaknya / Credit: Twitter txtdrikurir

9. Emang kaum rebahan ini kalau udah mau melaksanakan rutinitasnya jadi nggak bisa diganggu dengan hal apa pun sih. Nurut aja udah, bang!

Kaum rebahan / Credit: Twitter txtdrikurir

10. Bisa bahasa Inggris sih memang bagus dan keren, tapi kalau nulis pesan buat kurir paketan jangan pakai bahasa Inggris juga dong!

Bikin pusing aja / Credit: Twitter txtdrikurir

11. Ini kayaknya yang nulis pesan pernah punya pengalaman rumahnya disatroni sama tim 86 deh. Hayooo, ngaku! Udah gitu gambarnya nggak nyambung pula 🙁

Ngegas banget / Credit: Twitter txtdrikurir

Terlepas dari bagaimanapun pesan atau pemberitahuan yang ada di atas tadi, namun hal kayak gitu jauh lebih membantu para kurir paketan jika sewaktu-waktu nggak bisa bertemu langsung dengan para pelanggannya lo. Terima kasih buat yang saling memahami pekerjaan orang satu sama lain kayak gini deh. Sehat-sehat selalu, ya!

Ikuti Instagram @wolesjon, biar nggak ketinggalan informasi seputar cowok dan dunia hiburan lainnya, kuy!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE