Parasite merupakan film terlaris Korea tahun 2019. Di Indonesia sendiri, film itu sempat jadi perbincangan di media sosial beberapa waktu yang lalu. Kisah tentang keluarga yang menjadi parasit di rumah majikannya ini mendapat respons positif dari warganet Indonesia.

Tapi siapa sangka bahwa di Indonesia sendiri ternyata ada kisah yang mirip dalam film Parasite. Kisah itu dibagikan oleh @AdityaWisnu dan viral di Twitter. Daripada penasaran, simak aja penjabaran di bawah ini.

Seorang warganet bercerita bahwa adiknya mengalami kejadian mirip film Parasite. Kepercayaan yang nggak dibalas semestinya

Advertisement

Kisah pembantu yang ‘menginvansi’ rumah majikan nggak cuma ada dalam film Parasite. Baru-baru ini @AdityaWisnu menceritakan kejadian yang menimpa adiknya. Karena sibuk bekerja, keluarga adiknya akhirnya mempekerjakan pengasuh bayi (sebut saja Ana) untuk merawat anaknya yang berusia 3 tahun.

Karena Ana berkepribadian baik dan kerjanya bagus, adiknya membalas kinerjanya dengan memperlakukan layaknya keluarga sendiri. Begitu banyak pemberian keluarga adiknya kepada Ana; dari motornya yang dijual murah, sampai memberi laptop untuk suami Ana. Sampai pada akhirnya semuanya terungkap. Ana dan keluarganya nggak sebaik yang dikira~

Fakta terungkap, ternyata pengasuhnya nggak sebaik yang dikira. Banyak kecurangan yang dilakukan selama sang majikan nggak di rumah

Ternyata bermasalah. via twitter.com

Advertisement

Cerita Adit berlanjut. Ana yang dikenal baik ternyata punya topeng yang menutupi keburukannya. Topeng itu terbuka berdasarkan penuturan tetangganya. Ternyata setiap adiknya dan iparnya berangkat kerja, Ana berlaku seenaknya. Mulai dari merokok di depan bayi, mengajak suaminya makan di rumah, membawa bayinya pulang sampai sore, meminjamkan mobil ke suaminya tanpa izin, sampai mengajak teman-temannya nginep ke rumah.

Setelah mendengar itu, Adit dan keluarga adiknya marah dan melaporkan ke RT/RW dan satpam kompleks. Namun karena alasan keselamatan anak, persoalan itu nggak diteruskan ke polisi. Untungnya setelah dites medis, si kecil baik-baik saja. Gimana? Mirip film Parasite, kan?

Hikmat yang bisa dipetik dari kisah ini adalah lebih selektiflah dalam memilih pengasuh bayi dan selalu awasi tiap gerak-geriknya!

Lihat latar belakang dan perketat pengawasan. via www.polygon.com

Untungnya semua terungkap pada waktunya dan si kecil baik-baik saja. Kisah ini patut dijadikan pelajaran bersama, cobalah untuk lebih berhati-hati dalam memilih pengasuh anak. Lihat latar belakang dan sepak terjangnya dulu. Si Ana yang terlihat baik di muka saja ternyata bermasalah. Kepercayaan yang diberikan ternyata malah disalahgunakan.

Selain selektif dalam memilih, perketat juga pengawasan terhadap orang yang dipekerjakan di rumah. Apa yang terjadi di atas boleh jadi akibat terlalu percaya dan minimnya pengawasan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya