10 Ilmu Kuliah yang Bisa Dipakai dalam Kehidupan Sehari-Hari. Nggak Usah Ribet Mikir Salah Jurusan!

Penerapan ilmu kuliah

Mahasiswa kerap kali mengeluh salah jurusan di tengah kuliahnya. Biasanya mereka yang sudah menempuh 2-3 semester. Fakta ini terbilang aneh sebab umumnya yang mengeluh begini ialah mereka yang memilih jurusannya sendiri. Bener nggak? Kamu pasti punya teman-teman semacam ini.

Advertisement

Salah jurusan emang bikin dilema; mau lanjut atau nggak. Apa pun pilihannya, jangan sampai bikin kamu merasa perkuliahan yang telah dijalani percuma. Nggak ada yang sia-sia dari menuntut ilmu. Pasti ada gunanya kok, seperti yang telah digambarkan oleh @bayu_joo dan warganet ini.

1. Kamu yang salah ambil jurusan psikologi jangan pernah merasa waaktumu sia-sia. Ilmumu masih berguna buat menanggapi curhatan orang!

Mata kuliah menanggapi curhat. via twitter.com

2. Kamu yang belajar geofisika mestinya memanfaatkan jurusanmu untuk menasihati teman-teman yang hobi gibah. Biar dapat pahala 😀

Antara sains dan ilmu agama. via twitter.com

3. Jangan salah, kamu yang suka mencatat titipan pesanan dari teman tentu ada kaitannya dengan jurusan yang kamu pilih

Tukang catat pesanan makanan. via twitter.com

4. Coba deh cek temanmu yang suka gibah itu jurusan kuliahnya apa, kalau dari sistem informasi berarti benar. Kamu nggak perlu heran lagi

Menyalurkan informasi tanpa disaring. via twitter.com

5. Sebuah keahlian yang langka dan pasti sangat dibutuhkan di lingkar pertemanan mana pun. Jurusan farmasi itu mantap!

… via twitter.com

Advertisement

6. Jangan main-main dengan anak akuntansi, karena dia selalu ingat urusan duit, sekecil apa pun. Ada yang merasa punya keahlian ini?

Cocok masuk akutansi. via twitter.com

7. Nggak bikin buku atau jadi guru, bukan berarti kamu gagal atau salah jurusan. Ilmumu masih terpakai kok buat kehidupan sehari-hari

Bisa dibisnisin nih. via twitter.com

8. Udah mulai ngaco nih warganet, apa korelasinya anak teknik mesin sama nyetep motor?

Ngaco nih. via twitter.com

Advertisement

9. Nih buat jurusan yang tadi belum disebut. Selalu ada gunanya meskipun agak remeh

Yang penting berguna. via twitter.com

10. Tanpa perlu kuliah, sepertinya sobat misqueen udah pada bisa semua deh. Menyiasati dengan cantik bujet seminim mungkin itu wajib

Sobat miskin. via twitter.com

Salah jurusan merupakan fenomena yang dialami banyak mahasiswa. Bertahan atau pindah jurusan lain itu pilihan. Bebas dan nggak salah, selama kamu bisa mempertanggungjawabkan pilihanmu. Yang jelas, nggak ada ilmu yang sia-sia. Semua bakal terpakai meskipun agak maksa sih. 😀

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE