6+ Superhero ini Telah Buktikan Bahwa Salah Jurusan Bukan Akhir Segalanya. Semua Udah Diatur Kok~

salah jurusan kuliah

Menjadi mahasiswa nggak selamanya menyenangkan. Begitu kata para mahasiswa yang konon salah mengambil jurusan. Eh, bukan mengambil sih, melainkan lebih tepat ‘kesasar’ alias terpaksa masuk jurusan tersebut. Karena konon lagi, duduk di bangku perkuliahan yang nggak sesuai dengan minat atau passion, bikin mereka jadi malas kuliah. (Alasan yang aneh!)

Advertisement

Tapi tentu hal ini nggak bisa dibenarkan begitu aja dong. Contohnya, beberapa superhero berikut ini justru meraih kesuksesan meskipun mereka salah jurusan kuliah. Simak nih, biar kamu kelak termotivasi juga bahwa salah jurusan itu bukan akhir dari segalanya~

1. Si manusia semut, Ant-man dalam filmnya digambarkan bahwa dia dulunya adalah seorang pelajar jurusan Ekonomi. Setelah sempat jadi maling, akhirnya dia bisa sukses menjadi superhero dengan belajar biofisika. Tapi kalian jangan mencontoh jadi maling juga, ya!

Si Manusia Semut, Ant-man. via www.theverge.com

2. Kalian pasti tahu Doctor Strange, kan? Superhero yang pernah mempelajari ilmu farmasi dan berprofesi sebagai dokter ini ternyata sekarang malah sukses jadi ahli spiritual. Ini angin segar bagi kalian yang nggak kesampaian jadi dokter, jadi ahli spiritual juga nggak kalah keren kok~

Dukun sakti, Doctor Strange. via www.hollywood.com

3. Spiderman ini sepertinya juga salah jurusan lo, dalam filmnya sih dia digambarin kalau belajar tentang biofisika. Tapi siapa sangka dia malah ahli olahraga; parkour, panjat tebing, dsb. Kalau di Indonesia bisa tuh dikembangin jadi UKM akrobat~

Meskipun belajar biofisika, Spiderman ternyata malah sukses menjadi ahli olahraga dan akrobat. via www.theverge.com

4. Mempelajari bidang hukum, ternyata nggak hanya membuat Bruce Wayne alias Batman jadi pengacara atau hakim lo. Malahan dia bisa jadi pengusaha dan punya bengkel canggih buat merancang alat-alatnya

Batman dengan kendaraan canggihnya. Padahal waktu kuliah dia mempelajari bidang hukum lo! via www.legendary.com

5. Buat kalian yang kuliah hubungan internasional tapi waktu lulus ternyata malah membuka lahan pertanian, jangan sedih dulu. Matt Murdock yang dulunya belajar hukum aja sekarang bisa sukses di jalan pendidikan luar biasa lo, tuh buktinya walaupun dia buta, tapi skill berantemnya nggak bisa diremehkan

Daredevil, superhero buta yang jago banget berantem. via www.polygon.com

Advertisement

6. Awalnya sih belajar seni tari dan menekuni balet, tapi makin dewasa malah jadi mata-mata. Kenapa enggak? Kerja, kan, bisa fleksibel asal nyaman dan bisa menikmati, seperti Black Widow nih!

Dari penari jadi mata-mata, kekuatan seorang Black Widow nih via heroichollywood.com

Sebenarnya salah jurusan itu bukan akhir segalanya kok, kalian nggak perlu risau jika jurusan kuliah kalian yang sekarang nggak seperti dengan apa yang dicita-citakan dulu. Apa pun yang dipelajari dengan sungguh-sungguh nggak akan berakhir dengan sia-sia, coba lihat deh para superhero di atas. Apalagi jika hanya diolok-olok oleh orang lain, nggak perlu digubris. Ada saatnya nanti kalian bisa membuktikan jerih payah kalian. Semangat!

[BONUS]

Meskipun nggak pernah nyentuh bangku kuliah, siapa yang bakalan nyangka masa kecil Falcon yang dihabiskan untuk mempelajari agama dan teologi perbandingan, ternyata ketika tumbuh dewasa dia jago banget ilmu bela diri, bahkan sampai gabung sama tim Avengers!

Falcon, anak yatim piatu yang menjadi superhero dan bergabung dengan Avengers. via www.bustle.com

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE