10 Pengalaman Ngenes Sobat Miskin di Masa Lalu. Inilah yang Memicu Orang Bekerja Keras untuk Sukses

pengalaman ngenes sobat miskin

Nggak semua orang beruntung hidup berkecukupan. Ada yang dari kecil hidupnya susah. Saking susahnya, mereka sampai punya banyak momen untuk diceritakan ke orang lain. Momen yang sejatinya miris, namun dianggap berkesan sebab bisa memberikan pengaruh pada perubahan hidup.

Advertisement

Sobat miskin pasti pernah mengalaminya juga. Ada satu momen di mana penderitaan karena miskin menjadi titik tolak untuk berubah. Momen yang melecutkan semangat untuk bekerja keras memperbaiki hidup. Inilah kisah beberapa sobat miskin Twitter yang laik kamu renungkan.

1. Jangan ngaku hidup paling susah kalau kamu belum ngerasain nggak makan berhari-hari kayak gini. Miris banget :'(

Sampai gemeteran dong. 🙁 via twitter.com

2. Anak kosan paham betul kemiskinan. Ada saat di mana kamu udah nggak punya apa-apa lagi dan dari sana kamu paham apa artinya pertemanan

Arti pertemanan. via twitter.com

Advertisement

3. Mi instan dan anak kos adalah teman yang nggak bisa dipisahkan. Penyelamat di kala keuangan sedang sekarat

Terima kasih, mi instan! via twitter.com

4. Kalau ingat momen ini lagi rasanya nggak tega. Apa boleh buat, kamu harus sukses biar ibu bangga dan merasa bersalah lagi. Semangat!

Kerja keras. via twitter.com

5. Malu buat kamu yang udah lulus, tapi masih minta duit orang tua. Kerja! Mau sampai kapan bergantung sama orang lain terus?

Useless! via twitter.com

Advertisement

6. Siapa yang nggak nangis jika punya kenangan kayak gini? Sedih banget, bekerja keraslah, Sobat, biar sukses dan beli lahan parkirnya! Kasih orang gratis parkir!

Momen sedih. via twitter.com

7. Kadang Tuhan menguji umatnya dengan cara paling aneh dan berat. Ketika memberi, kamu nggak kehilangan apa pun, justru rezekimu akan ditambahkan

Diganti Tuhan berkali-kali lipat. via twitter.com

8. Saking nggak maunya ngerepotin, kadang sampai ada yang memaksakan diri. Serba salah emang kalau nggak punya duit

Nggak punya duit. via twitter.com

9. Sobat miskin pasti ingat sama orang-orang baik yang pernah menolongnya di momen kritis. Kerja keras biar bisa bantu orang kayak mereka!

Masih banyak orang baik. via twitter.com

10. Rezekimu akan diganti Tuhan saat memberi orang yang lebih membutuhkan

Diganti Tuhan. via twitter.com

Penderitaan adalah pelajaran hidup yang paling mahal. Dari sana kita belajar untuk nggak menyianyiakan makanan saat makan. Dari sana kita belajar untuk nggak menyianyiakan waktu dan memanfaatkan setiap kesempatan yang sudah diberikan.

Meski miris, momen susah mesti selalu diingat biar kamu selalu terpacu untuk sukses. Bersatulah, sobat-sobat miskin! Kita pasti bisa! :”)

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Fiksionis senin-kamis. Pembaca di kamar mandi.

Editor

Senois.

CLOSE