Pengendara Moge Jadi-Jadian Kena Prank Polisi Pakai Jaket Ojol. Makanya Kalau di Jalan Tertib dong!

Pengendara moge vs polisi

Baru-baru ini, media sosial dikejutkan oleh viralnya sebuah video singkat tentang seorang pengendara motor jenis NMax yang tengah diberhentikan polisi berjaket ojol. Video tersebut banyak mengundang tawa dan perhatian dari warganet, pasalnya sang polisi yang memberhentikan pengendara tersebut menyamar menjadi driver ojek online. Meski sempat beradu mulut, akhirnya pengendara tersebut menyerah.

Advertisement

Usut punya usut, ternyata pengendara NMax tersebut mengendarai motor kesayangannya itu secara arogan. Pantas aja kalau sampai diberhentikan pihak yang berwajib. Akhirnya, video singkat tersebut semakin viral dan jadi pusat perhatian setelah banyak disebarkan oleh warganet, salah satunya adalah yang bernama @hrsdhy.

Meski sempat ngeyel dan berusaha kabur, akhirnya pengendara motor berhasil dipinggirkan hingga akhirnya berujung damai. Makanya besok jangan arogan, ya, Mz~

Dalam video berdurasi 45 detik tersebut, tampak pengendara NMax melaju dari arah kanan. Dia terlihat kaget saat dua orang yang salah satunya menggunakan jaket driver ojek online berusaha menghentikannya. Nggak mau menyerah, si pengendara itu masih tetap berusaha untuk melepaskan diri hingga akhirnya terjadi adu mulut dari kedua belah pihak.

Advertisement

Uniknya, sosok laki-laki yang mengenakan jaket driver ojek online tersebut ternyata adalah seorang polisi lalu lintas. Dia berhasil membuat kaget pengendara NMax setelah membuka jaketnya dan memperlihatkan seragam polisinya. Akhirnya, pengendara itu menyerah setelah tahu bahwa sosok yang menghentikannya adalah seorang polisi.

Udah tahu citra moge di Jalanan nggak bagus, masih ditambah pakai perilaku arogan. Ya, makin jadi perhatian dong~

Aksi polisi nyamar jadi driver ojek online. via twitter.com

Nggak dimungkiri lagi bahwa citra moge alias motor gede di jalanan memang terkadang dinilai buruk oleh banyak orang. Mereka kerap kali seenaknya sendiri dalam berkendara dan terkesan urakan seperti penguasa jalanan. Bertingkah biasa aja kadang masih jadi perhatian, gimana ceritanya kalau bener-bener arogan, ya, kan?

Itu baru ngomongin moge asli yang memang ukurannya segede gaban, beda ceritanya kalau sama moge jadi-jadian kayak gini. Udah jadi pusat perhatian karena cara berkendaranya yang arogan, masih ditambah jadi bahan ejekan siapapun yang melihatnya. Ya, walaupun nggak semua pengendara moge punya sikap jelek seperti ini, tapi faktanya nggak sedikit juga kok yang arogan.

Advertisement

Padahal tertib dan nggak arogan di jalan itu buat keselamatan diri sendiri lo. Gitu aja kok susah~

Ilustrasi pengendara arogan. via www.thedrive.com

Sebenarnya udah banyak banget kalau ngomongin soal contoh buruk akibat berkendara secara arogan di jalanan, mulai dari yang biasa-biasa aja sampai yang merenggut nyawa diri sendiri maupun orang lain. Mikirin keselamatan diri sendiri aja kok masih harus lihat situasi, apakah ada polisi atau nggak. Memangnya rela celaka kalau nggak ada polisi?

Kasus ini harusnya bisa jadi buat pelajaran bagi semuanya biar selalu tertib di jalanan. Dan, tentunya jangan menyepelekan seseorang dengan jaket ojek online, siapa tahu dia agen rahasia~

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Senois.

CLOSE