Penghargaan Ketua KPK untuk Sang Istri yang Ciptakan Hymne KPK Jadi Sorotan Warganet

Ketua KPK mengklaim ika hymne KPK akan menambah rasa bangga pegawai KPK saat bertugas

Baru-baru ini media sosial ramai memperbincangkan soal mars dan hymne KPK. Yup, Ketua KPK, Firli Bahuri baru saja memberikan penghargaan untuk pencipta lagu mars dan hymne KPK. Menurutnya, mars dan hymne bisa menambah rasa bangga para insan KPK ketika sedang bertugas. Maklum, memberantas kejahatan korupsi di Indonesia yang kini sudah seperti budaya memang bukan merupakan hal yang sepele untuk dilakukan.

Tetapi, uniknya hal ini menjadi sorotan di kalangan warganet karena yang menciptakan lagu tersebut adalah istrinya sendiri. Kamu tidak salah mendengar dan membaca berita, Firli memberikan penghargaan kepada istrinya sebagai pencipta lagu di Gedung KPK pada, Kamis (17/2). Iya, istrinya sendiri. Kabar tersebut pun menjadi sorotan dan polemik di kalangan warganet.

1. Terima kasih Ibu Firli atas lagu ciptaannya, pasti Bapak Firli jadi tambah semangat nih untuk mengungkap kasus korupsi di Indonesia. Terobosan yang apik memang patut diberi penghargaan

Hymne KPK jadi sorotan warganet

Sorotan warganet pada hymne KPK | Credit via Twitter

2. Ada warganet yang mempertanyakan fungsi lagu mars dan hymne yang kerap ada di instansi pemerintahan. Mungkin lagunya bisa jadi stress release para pegawainya karena mereka mengemban tugas yang cukup berat

Hymne KPK jadi sorotan

Sorotan warganet pada hymne KPK | Credit via Twitter

3. Hmm jadi kepikiran, kok istri pegawai KPK yang dulu nggak pernah kepikiran buat bikin lagu kayak Bu Firli, ya? Padahal bisa menambah rasa bangga para insan KPK lo mars dan hymne-nya

Hymne KPK jadi sorotan

Sorotan warganet pada hymne KPK | Credit via Twitter

4. Kali ini ada saran dari seorang warganet kalau mestinya pembuatan hymne dan mars dilombakan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Kalau beneran diadain seru juga, ya?

Hymne KPK jadi sorotan

Sorotan warganet pada hymne KPK | Credit via Twitter

5. Penghargaan yang diberikan oleh Ketua KPK untuk istrinya pasti bakal menimbulkan persepsi kayak gini di masyarakat. Seolah-olah organisasi tersebut milik keluarga :”)

Hymne KPK jadi sorotan

Sorotan warganet pada hymne KPK | Credit via Twitter

6. Nah, ada juga warganet yang memberikan pujiannya untuk lirik hymne KPK yang dinilai bagus. Tetapi ia juga ingin kalau KPK dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Salut!

Hymne KPK jadi sorotan

Sorotan warganet pada hymne KPK | Credit via Twitter

7. Kalau komentar dari warganet satu ini memang perlu amin paling serius dari kita semua. Semoga berkat mars dan hymne KPK, kasus korupsi di Indonesia bisa segera teratasi dan nggak terjadi lagi~

Hymne KPK jadi sorotan

Sorotan warganet pada hymne KPK | Credit via Twitter

8. Setelah menciptakan lagu untuk KPK, mungkin Ibu Firli juga bisa menciptakan lagu untuk anak-anak supaya nggak pada main TikTok terus kerjaannya. Boleh juga nih idenya!

Hymne KPK jadi sorotan

Sorotan warganet pada hymne KPK | Credit via Twitter

Di luar komentar dari warganet, semoga mars dan hymne KPK benar-benar bisa memberikan rasa bangga dan semangat untuk seluruh insan KPK, ya. Jadi, kalau nanti ada kasus korupsi bisa langsung bergerak cepat karena terngiang-ngiang oleh lirik lagu mars dan hymne KPK yang sarat makna. Tapi kembali lagi sih, itu semua hanya harapan aja. Nggak ada salahnya berharap, kan?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE