Di Balik Foto Keren para Influencer di Media Sosial, Ternyata Ada Pengorbanan Berat. Ini Buktinya!

Pengorbanan foto keren

Menjadi seorang influencer di media sosial memang bukanlah suatu hal yang mudah dan bisa dilakukan oleh setiap orang. Kita harus punya skill atau kemampuan tertentu untuk menjadi seorang influencer. Meski memang kelihatannya yang diunggah adalah hal-hal yang serba enak dan menyenangkan, tapi kita nggak tahu kan bagaimana pengorbanan mereka hingga bisa mendapatkan sesuatu tersebut. Kita mah orang awam tahunya cuma bagian enaknya aja, susahnya nggak ikutan ambil pusing.

Advertisement

Ambil contoh aja tentang foto, nggak jarang tuh yang namanya influencer pasti fotonya bagus-bagus dan bikin siapapun yang melihatnya jadi terkesima. Padahal di balik unggahan foto mereka yang keren itu ternyata ada pengorbanan alias effort mati-matian yang kadang berakhir konyol lo. Intinya, usaha untuk mendapatkan foto-foto tersebut nggak bisa dibilang gampang dan sepele. Ini buktinya!

1. Buat kamu yang percaya bahwa cuma ada putri duyung di dunia ini, kamu salah besar! Lihat nih, ada juga putra duyung. Ngambil fotonya pasti nahan malu banget sih

Putra duyung via www.boredpanda.com

2. Kebayang nggak tuh gimana deg-degannya jungkir balik di atas gedung pencakar langit kayak gini? Begini nih biar pada percaya kalau foto ekstremnya nggak cuma editan

Senam jantung via www.boredpanda.com

Advertisement

3. Makanya kalau mau bikin konten foto itu dipikir-pikir dulu, kalau kejadiannya kayak gini apa nggak malah bikin malu seumur hidup tuh? Lagian juga ngapain sih ini ceritanya πŸ™

Banyak tingkah sih via www.boredpanda.com

4. Untuk mencapai dan mendapatkan foto keren kayak yang ada di sebelah kiri tersebut, nggak jarang mereka harus melewati kejadian-kejadian kayak gini nih

Keselek πŸ™ via www.insider.com

5. Pernah lihat foto-foto bayi yang lucu dan nggemesin banget kayak yang satu ini? Jangan kaget! Ngarahin gayanya lebih susah dibandingkan ngarahin orang dewasa lo πŸ™

Perjuangan yang nggak mudah via babyology.com.au

Advertisement

6. Padahal juga cuma ambil foto burger lo, tapi effortnya sampai kayak gini segala. Memang ya kalau demi konten mah apa aja harus dilakukan

Ambil foto burger via www.boredpanda.com

7. Pokoknya mulai sekarang harus tanamkan pada kepala kita masing-masing, bahwa di setiap foto yang keren, ada aja hal-hal konyol yang terjadi di belakangnya

Di balik foto keren via www.boredpanda.com

8. Kalau yang tadi siluman duyungnya masih di pinggir pantai, yang satu ini udah mulai deketin para nelayan nih. Mentalnya buat nahan malu patut diacungi jempol!

Kudu tahan malu via id.pinterest.com

9. Pengorbanan para vlogger ternyata nggak main-main ya, bahkan sampai di tempat publik aja masih sempet-sempetnya bikin konten. Demi para followers nih~

Pengorbanan vlogger via www.boredpanda.com

10. Makanya kalau mau ambil foto itu nggak usah sampai petangkringan segala kayak gini. Lha wong foto yang wajar-wajar aja juga bagus kok ya masih aneh-aneh

Akibat petangkringan via www.boredpanda.com

Sekarang udah semakin percaya kan kalau di setiap konten berupa foto atau video yang keren-keren di media sosial pasti ada cerita-cerita konyol di baliknya. Entah itu bagaimana perjuangannya untuk mendapatkan foto tersebut, ide absurdnya, hingga pelaksanaannya yang kadang berada di luar dugaan. Pantes aja influencer meski cuma kayak gitu bisa dapat bayaran mahal banget. Sekali kerja kadang bikin malunya setengah mati, apalagi diingat banyak orang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE