Punya kerjaan yang mapan, jelas impian semua orang. Tapi realitasnya, nggak semua bisa dapat kerjaan yang kece dengan gaji oke. Perjuangan dapat pekerjaan aja sudah menguras hati dan pikiran. Kalau tuntutannya harus dapat kerjaan ideal, pasti butuh proses yang panjang.

Beberapa hari ini curhatan seorang abang popcorn di bioskop menyentuh banget. Apa yang dia cuitkan melalui akunnya @rrracuntikusss membuat kita belajar ikhlas menerima apa pun pekerjaan yang kita punya sekaligus menaruh hormat pada orang-orang dengan profesi apa pun. Simak cerita lengkapnya di Hipwee Hiburan berikut!

Warganet dengan nama akun @rrracuntikusss menceritakan sekelumit cerita nggak menyenangkan saat menawarkan popcorn dan minuman kepada penonton bioskop

Tetap positif meski di saat-saat seperti ini. via twitter.com

Advertisement

Mulai ditertawakan oleh bocah-bocah yang sedang mengunjungi bioskop, sampai dibercandai sama orang yang mau beli tapi saling lempar ke temannya, adalah makan sehari-hari abang popcorn ini. Bukannya marah, dia justru memaklumi keisengan bocah yang mungkin belum mengerti susahnya cari uang.

Belum lagi orang-orang yang protes dengan harga popcorn dan minuman yang kemahalan. Abang @rrracuntikusss hanya bisa diam karena harga itu sudah sesuai SOP

Dear penonton bioskop, tolong jaga sikap ya lain kali. via twitter.com

Nggak jarang orang yang justru protes ke abang popcorn di bioskop karena menjual makanan dan minuman dengan harga yang cukup mahal. Tentu saja harga ini sudah ditambah dengan pajak dan tambahan biaya lain sehingga bisa dijajakan di dalam bioskop. Beda dong, kalau beli di warung yang nggak ber-AC dan nggak bisa buat nonton film.

Untungnya @rrracuntikusss justru menjalani pekerjaannya dengan penuh semangat dan ikhlas. Bikin semua orang salut dan bangga deh!

Tanggapannya justru bernada positif. via twitter.com

Ada kalanya, dalam menjalani pekerjaan selalu menemui banyak kendala. Mulai dari kerjaan yang superberat, gaji nggak layak, hingga cobaan nggak terduga saat menjalani kerjaan, pasti pernah dialami. Tapi kalau menjalani pekerjaan dengan ikhlas sembari selalu bersyukur dan berusaha keras, perjuangan kita pasti akan terbayar kok.

Advertisement

Salut banget ya dengan @rrracuntikusss yang alih-alih mengeluh dengan kerjaan dan mengadu karena kelakuan pengunjung yang sembarangan, justru malah bersyukur dan ikhlas dalam menjalani pekerjaan. Nggak lupa dia juga memberi semangat kepada semua orang yang telah bekerja keras, semoga kamu juga tetap sabar, ya!

Terima kasih banyak @rrracuntikusss karena sudah memberikan begitu banyak pelajaran berharga buat semua warganet. Banyak orang yang jadi belajar arti ikhlas dalam menjalankan pekerjaan.

Secara nyata, unggahan ini juga mengampanyekan agar kita selalu respek pada semua profesi. Bukan malah menertawakan dan menjadikan mereka bercandaan. Kurang-kurangin deh yang kayak gitu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya